Tales Of Berseria, Petualangan Pencarian Jati Diri Yang Super Seru!

Tales of Berseria

Tales of Berseria adalah game RPG dari seri Tales dan merupakan prekuel dari Tales of Zestiria. Bandai Namco merilis game ini secara global untuk Playstation 4 dan PC pada 2017 lalu.

Tertarik memainkan game ini? simak dulu pembahasan singkat tentang latar cerita, karakter, dan gameplay dari Tales of Berseria.

Baca juga: Tales of Arise: Aksi dan Pertarungan dengan Visual Menakjubkan

Latar Cerita

Plot Cerita Tales of Berseria
Plot Cerita Tales of Berseria. Source: Steam

Tales of Berseria berlatar disebuah dunia yang bernama Desolation, lebih tepatnya di Holy Midgand Empire. Holy Midgand Empire adalah sebuah negara kuat yang memerintah pulau-pulau di Desolation.

Game ini berbagi dunia yang sama dengan Tales of Zestiria, yang terjadi di masa lalu. Ada banyak pulau yang tidak terhitung dan Midgand menguasai seluruhnya bahkan hingga ke seberang lautan.

Area daratan dan pulau dalam game ini terbagi menjadi beberapa teritori. Ada sebuah ras lain bernama Malakim yang hidup berdampingan dengan manusia.

Malakim adalah roh supernatural yang disegel dan diperbudak oleh manusia untuk memanfaatkan kemampuan magis mereka setelah dibuat terlihat oleh mata manusia normal akibat dari Advent.

Advent adalah sebuah insiden yang terjadi 3 tahun sebelum Velvet Crowe’s melarikan diri dari pulau penjara bernama Titania.

Sementara itu, sebuah penyakit yang dikenal sebagai daemonblight mulai menyebar diseluruh kerajaan. Penyakit ini membuat orang kehilangan kemanusiaan dan pikiran sehat mereka.

Daemonblight mengubah orang-orang menjadi monster yang disebut Daemon yang mengancam kedamaian dunia.

Bersama dengan penguasa Holy Midgand Empire, terbentuklah sebuah tatanan teokratis yang bernama Abbey. Abbey memiliki pengaruh politik dan agama yang besar dalam kerajaan.

The Exorcist yaitu para tentara dari Abbey diberi tugas untuk membawa kedamaian dan ketertiban dengan membasmi Daemin dari dunia. Beragam hal ekstrim mereka tempuh untuk mencapai tujuan ini.

Karakter Tales of Berseria

Karakter Tales of Berseria
Playable Karakter Game Tales of Berseria. Source: Steam

Game ini memiliki 6 karakter yang bisa kamu mainkan yaitu Velvet Crowe, Laphicet, Rokurou Rangetsu, Magilou, Eizen, dan Eleanor Hume.

Velvet Crowe

Velvet Crowe adalah protagonis utama dalam game ini. Dia adalah seorang wanita berusia 19 tahun yang sedang dalam misi balas dendam.

Dia menggunakan senjata berupa pisau yang berada di sarung tangan kanan, kaki, dan lengan iblis kirinya. Velvet Crowe bergabung dengan kelompok bajak laut Aifread untuk melawan musuh bersama.

Laphicet

Laphicet adalah anak laki-laki berusia 10 tahun dari ras Malak yang menjadi cahaya bagi “kegelapan” Velvet.

Dia mempunyai kompas yang merupakan item inti dari cerita, dimana kompas ini mengarahkan Laphicet pergi ketempat yang akan membantu dia berpikir. Senjatanya adalah kertas seperti Lailah.

Rokurou Rangetsu

Karakter ini adalah seorang pria berambut hitam dengan pakaian samurai yang berubah menjadi Daemon namun masih bisa mempertahankan akal sehatnya.

Rokurou mengikuti Velvet untuk membayar hutang padanya dan bertarung menggunakan dua buah belati kembar sebagai senjata.

Magilou

Karakter selanjutnya adalah Magilou, seorang wanita misterius yang memperkenalkan dirinya sebagai penyihir. Terlihat seperti ekstrovert dan banyak bicara, Magilou menyimpan rahasia mengerikan.

Eizen

Meskipun terlihat masih muda, Eizen ternyata adalah seorang pria berusia 1000 tahun. Dia adalah kru pertama dari bajak laut Aifread yang sedang mencari kapten mereka yang hilang, Van Aifread.

Eleanor Hume

Eleanor adalah seorang wanita penyayang. Dia adalah seorang exorcist dengan peringkat praetor yang berasal dari Abbey. Eleanor akan bergabung dengan Velvet setelah menyelesaikan beberapa event.

Gameplay Tales of Berseria

Gameplay Tales of Berseria
Gameplay Tales of Berseria. Source: Steam

Tales of Berseria memiliki beberapa fitur baru yang ditambahkan dalam game. Item pertama disebut “Potentites”, yang dapat memberikan kemampuan dan efek tambahan saat bertarung.

Bandai juga memperkenalkan sebuah fitur bernama “Code Red Daemon Hunting” dimana pemain akan melawan Daemon yang disebut “Code Red” untuk mendapatkan item yang kuat sebagai hadiahnya.

Pemain bisa bertemu Code Red Daemon tanpa berbicara lebih dulu dengan pemberi quest.

Fitur lainnya disebut “Wandering Enemies” dimana saat pemain menemui kondisi tertentu dalam pertarungan, Daemon khusus akan muncul dan lebih berbahaya dari Code Red Daemon.

Daemon khusus ini akan muncul beberapa kali, dan menjadi tidak terlihat selama beberapa waktu sehingga penyusunan strategi dalam pertarungan ini sangat penting.

Seperti Tales of Zestiria, game ini memanfaatkan penggunaan Katz yang dapat dikumpulkan untuk membuka “Katz Boxes” yang berisi item spesial  seperti equipment dan aksesoris.

Battle Team Tales of Berseria
Penggunaan Magic Spells Pada Battle Team. Source: Steam

Tales of Berseria menjadi game pertama yang memungkinkan beberapa DLC kostum berwarna, seperti karakter yang muncul di menu layar.

Game ini juga memperkenalkan fitur cooking level untuk setiap karakter dimana mereka bisa memasak makanan yang dapat meningkatkan level kemampuan dan efisiensi mereka.

Sebuah transportasi darat bernama geoboard juga dapat kamu gunakan dan di atur sesuai dengan penampilan karakter.

Seorang veteran desain karakter dari seri game Tales yaitu Mutsumi Inomata secara personal mendesain Velvet.

Bekerjasama dengan studio animasi terkenal, Ufotable, Tales of Berseria berhasil dianimasi dengan adegan yang mengesankan. Atmosfir game ini berhasil menyajikan storytelling yang epik dan emosional.

Itulah ulasan singkat tentang Tales of Berseria. Kamu bisa mengikuti petualangan Velvet dan kawan-kawan dengan mengunduh gamenya di sini!

Baca juga: Yuk Top Up Game Termurah di VCGamers Marketplace, Garansi Uang Kembali 2x Lipat!

Game ini bisa kamu dapatkan di Steam dengan mudah.

Nah, untuk Top Up Saldo Steam Wallet Termurah, Cepat dan Aman, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!