Sinopsis dan Urutan Nonton Slam Dunk, Yuk Catat!

Slam Dunk

Slam Dunk adalah anime olahraga terpopuler pada masanya. Hingga sekarang anime adaptasi manga Takehiko Inoue ini memiliki fandom yang besar.

Jika kamu adalah penyuka anime bergenre sport seperti Kuroko no Basketball, Yuri on Ice, atau Haikyu!! maka Slam Dunk wajib untuk masuk daftar tontonanmu selanjutnya.

Yuk simak sinopsis dan urutan nonton anime Slam Dunk dalam artikel dibawah ini!

Baca juga: 5 Anime Action Terbaik dan Paling Hits Sepanjang Masa!

Sinopsis Slam Dunk

Sinopsis Slam Dunk
Sinopsis Slam Dunk. Source: Cineplex Movies/Youtube

Slam Dunk bercerita tentang Hanamichi Sakuragi, seorang murid yang terkenal dengan sifatnya yang temperamen, tubuh tinggi dan rambut merahnya ini mendaftar di SMA Shohoku.

Dia berkeinginan untuk mendapatkan pacar dan memecahkan rekor setelah 50 kali berturut-turut ditolak pada masa SMP.

Karena terkenal negatif, banyak murid yang malah menjauhi dirinya. Tak lama, akibat beberapa kejadian dia akhirnya hanya berpikiran dua hal yaitu membenci bola basket dan ingin cepat mendapatkan pacar.

Suatu hari, seorang gadis bernama Haruko Akagi mendekatinya tanpa mengetahui latar belakang Hanamichi yang merupakan seorang pembuat masalah.

Haruko menanyakan apakah pria berambut merah tersebut menyukai basket. Karena jatuh cinta, dia akhirnya mengiyakan pertanyaan gadis tersebut.

Hanamichi kemudian dibawa ke gedung olahraga dan disuruh untuk melakukan slam dunk. Mencoba untuk terlihat hebat, dia malah membanting kepalanya ke papan bola.

Saat Haruko menginformasikan tentang kekuatan fisik Hanamichi yang luar biasa pada kapten tim, Hanamichi perlahan-lahan mulai kembali menyukai basket yang dahulu pernah dibencinya.

Baca juga: Anime Uzumaki: Adaptasi Manga Horor Junji Ito yang Wajib Ditonton

5 Karakter Slam Dunk Paling Populer

Anime ini memiliki banyak karakter pebasket yang bertalenta dan memiliki kesan tersendiri bagi para penggemarnya.

Pada tahun 90-an ternyata Weekly Shonen Jump pernah membuat pemungutan suara untuk menentukan karakter terpopuler dari seri anime olahraga ini.

Berikut adalah 5 karakter terpopuler berdasarkan hasil pemungutan suara kedua. Apakah ada karakter favoritmu?

Hanamichi Sakuragi (6.893 suara)

Hanamichi Sakuragi
Hanamichi Sakuragi. Source: Black Style Arts/Youtube

Sebagai karakter protagonis utama dari seri anime Slam Dunk, dia menempati posisi Forward untuk tim basket Shohoku High School.

Hanamichi awalnya dikenal sebagai orang yang pemarah, arogan, kasar, dan agresif. Namun, saat cerita berjalan dia mulai bisa mengendalikan dirinya dan menjadi lebih dewasa dari sebelumnya.

Akagi mengklaim bahwa Hanamichi jauh lebih kuat dari Jun Uozumi dari Ryonan walaupun tubuhnya lebih kecil.

Kekuatan fisiknya yang luar biasa ini didapatkan Hanamichi saat dirinya menjalani latihan keras sebelum bertanding.

Hisashi Mitsui (4.777 suara)

Hisashi Mitsui
Hisashi Mitsui. Source: Black Style Arts/Youtube

Diperingkat kedua ada Hisashi Mitsui yang menempati posisi sebagai Shooting Guard dari tim basket Shohoku.

Walaupun sempat hiatus karena cidera lutut, dirinya masih memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh timnya untuk memenangkan pertandingan.

Hisashi sebenarnya memiliki peluang untuk bergabung dengan tim basket sekolah yang terkenal seperti Ryonan, namun dia lebih memilih Shohoku atas rekomendasi pelatih Mitsuyoshi Anzai.

Kaede Rukawa (2.956 suara)

Kaede Rukawa
Kaede Rukawa. Source: Black Style Arts/Youtube

Kaede Rukawa yang merupakan Ace dan Small Forward dari tim basket Shohoku berhasil menempati posisi ketiga sebagai karakter terpopuler.

Dia memiliki sifat yang pendiam, dingin, egois, dan tidak peka terhadap sekitarnya. Kaede tidak peduli apapun selain basket.

Seperti kebiasaan banyak karakter ikemen lainnya, apabila Kaede tidak terlihat dilapangan basket, maka dia biasanya sedang tertidur di atap sekolah atau di kelasnya.

Dia sangat suka tidur, bahkan pernah menyetir sepedanya sambil tertidur. Membangunkan Kaede dari tidurnya tidak termaafkan, karena dia akan langsung menghajar siapapun yang melakukannya.

Ketika berbicara tentang basket, dia tidak suka kalah dengan mudah. Hal ini ditunjukkan pada saat latihan tanding antara murid baru melawan kelas 2 dan 3, terutama kepada Takenori Akagi.

Kaede memiliki impian untuk menjadi pemain basket SMA terhebat di Jepang, dan dia menganggap Akira Sendo dari Ryonan sebagai rival terberatnya.

Kenji Fujima (1.880 suara)

Kenji Fujima
Kenji Fujima. Source: Black Style Arts/Youtube

Diposisi keempat, ada kapten sekaligus pelatih dari tim Shoyo yaitu Kenji Fujima. Sebagai pelatih, dia biasanya akan duduk saat permainan berlangsung untuk mengawasi jalannya permainan.

Meskipun memiliki tanggung jawab dan tugas yang lebih banyak dari pemain lainnya, dia tetap akan bergabung dalam permainan apabila rekan satu timnya membutuhkannya.

Tidak hanya pintar dan bertanggung jawab, dia juga adalah pemain basket yang sangat berbakat. Dia adalah salah satu permani terbaik di wilayahnya bersama Shinichi Maki dari tim Kainan.

Fujima dan Maki dikenal sebagai dua orang rival saat awal-awal memasuki dunia basketball. Mereka pernah bertanding saat ditahun awal sebagai murid dan Shoyo dikenal sebagai tim terkuat di Kanagawa.

Ryota Miyagi (1.861 suara)

Ryota Miyagi
Ryota Miyagi. Source: Black Style Arts/Youtube

Ryota Miyagi menempati posisi kelima sebagai karakter terpopuler dalam anime ini. Dia merupakan sahabat terdekat dari Sakuragi dalam tim.

Sama seperti Sakuragi, Miyagi juga bermain basket karena termotivasi oleh rasa cintanya pada sahabat sekaligus teman sekelasnya yaitu Ayako.

Ayako sendiri adalah manager tim dari Shohoku yang dipanggil oleh Miyagi dengan sebutan “Aya-chan”. Dia seringkali mencoba berpose untuk Ayako dalam pertandingan.

Diluar lapangan, Miyagi memiliki reputasi yang buruk sebagai anak nakal. Dia bahkan pernah masuk rumah sakit selama beberapa waktu setelah melawan geng Mitsui.

Dia juga memiliki level arogan yang sama dengan Sakuragi, selalu mengklaim dirinya adalah Point Guard terbaik di prefektur mereka.

Saat Miyagi merasa gugup diluar lapangan, dia memiliki kebiasaan untuk menaruh kedua tangannya didalam saku karena mereka bergetar.

Baca juga: Rekomendasi Anime Viral 2023, Yuk Tonton Sekarang!

Urutan Nonton Anime Slam Dunk

Urutan nonton Slam Dunk
Urutan nonton Slam Dunk. Source: GKIDS Films/Youtube

Setelah menyimak sinopsis dari anime yang satu ini, mungkin kamu masih kebingungan bagaimana urutan nonton Slam Dunk. Berikut adalah urutannya!

  • Slam Dunk episode 1 – 20
  • Slam Dunk The Movie (1994)
  • Slam Dunk episode 21 – 36
  • Domination Sakuragi Hanamichi Movie (1994)
  • Slam Dunk episode 37 – 60
  • Shohoku Maximum Crisis! Burn Sakuragi Hanamichi (1995)
  • Roar Basketman’s Soul: Hanamichi and Rukawa’s Burning Summer (1995)
  • Slam Dunk episode 61 – 101
  • The First Slam Dunk (2022)

Nah, itulah sinopsis dan urutan nonton anime Slam Dunk. Apakah kamu berminat mengikuti perjalanan Hanamichi Sakuragi dan Shohoku?

Baca juga: 5 Anime Action Terbaik dan Paling Hits Sepanjang Masa!

Untuk kamu yang mencari tempat top up game terpercaya dan murah, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!