Profil dan Fakta Kawaki, Si Misterius dari Anime Boruto

Kawaki

Sejak pertama kali kemunculannya di seri Boruto, Kawaki telah menarik perhatian banyak orang dengan kehadirannya yang misterius.

Beberapa penggemar seri manga dan anime ini bahkan banyak yang mengira bahwa karakter yang satu ini adalah seorang antagonis yang tersembunyi.

Siapakah identitas Kawaki sebenarnya? Yuk kenalan dengan “anak kandung” Naruto dalam artikel dibawah ini!

Baca juga: Fakta Menarik Mengenai Isshiki Otsutsuki di Boruto

Profil Kawaki

Profil Kawaki
Profil Kawaki. Source: Crunchyroll Collection/Youtube

Kawaki adalah seorang Genin yang dulunya adalah salah satu anggota Kara, sebuah perkumpulan rahasia yang didirikan oleh Isshiki Otsutsuki.

Belum ada motif pasti yang diketahui dari keberadaan perkumpulan ini. Namun, Koji Kashin menilai mereka berencana untuk mengembangkan Pohon Dewa baru untuk melahap seluruh kehidupan di bumi.

Kara membesarkan Kawaki untuk menjadikannya sebagai sebuah wadah untuk Isshiki Otsutsuki di masa depan. Singkatnya, dia adalah kunci utama agar rencana mereka ini berhasil.

Selama masa kecil, dia hidup bersama ayahnya yang seorang pemabuk dan suka bermain tangan, Kokatsu.

Dia menghabiskan harinya dengan dipaksa untuk mencari dan memotong kayu di hutan demi membeli alkohol untuk ayahnya.

Suatu hari, Kawaki mulai tertarik pada ikan mas setelah mendapatkan undangan pertunjukan dari seorang penjual ikan mas.

Ayahnya yang menemukan undangan tersebut akhirnya menghukum dirinya karena berinteraksi dengan orang asing dan melarangnya untuk makan malam.

Kokatsu juga bahkan menjual anaknya pada Jigen, seorang anggota Inner Kara setelah dia menawarkan uang dalam jumlah yang besar.

Kawaki anime Boruto - Jigen
Jigen, anggota KARA. Source: Crunchyroll Collection/Youtube

Seolah penderitaannya belum berakhir, Kawaki menjalani kesehariannya dengan latihan yang sangat melelahkan demi mempersiapkan diri sebagai wadah selanjutnya dari Isshiki Otsutsuki.

Setelah berhasil dibawa ke Konohagakure oleh Tim 7, dia kemudian diadopsi oleh Naruto Uzumaki sebagai anaknya dan resmi menjadi bagian dari keluarga Uzumaki.

Keluarga Uzumaki Naruto
Keluarga Uzumaki Naruto. Source: Crunchyroll Collection/Youtube

Seiring berjalannya waktu, dia akhirnya berhasil membangun hubungan yang lebih dekat dengan keluarga barunya terutama dengan Boruto. Bersama Boruto, dirinya bekerja sama untuk memecahkan misteri dari Kama.

Namun, karena rasa sayangnya pada Naruto dan kebencian yang luar biasa pada Otsutsuki, Kawaki kemudian menyegel kedua orangtua angkatnya dan menyalahkan Boruto.

Keahlian dan Kekuatan Kawaki

Kekuatan Kawaki
Kekuatan Kawaki. Source: Crunchyroll Collection/Youtube

Tidak diragukan lagi, Kawaki adalah sekarang petarung yang kuat karena dirinya telah dibekali dengan keterampilan bertarung oleh Jigen.

Dia memiliki Kama dari Isshiki Otsusuki dimana tanda tersebut harusnya menjadi bagian dari wadah barunya yang telah dipersiapkan.

Dengan kekuatan ini, dia bisa menyerap Ninjutsu dan membuka portal ke dimensi lainnya. Tidak lama kemudian, Kama telah berkembang cukup pesat.

Saat ini Kawaki dapat mengakses Isshiki Doujutsu dan menguasai beberapa teknik lainnya. Dia bahkan bisa menggunakan Sukunahikona untuk mengubah ukuran dirinya atau benda mati lain.

Selain itu, dia dapat menggunakan Daikokuten untuk menyimpan berbagai barang disebuah dimensi dan memunculkan mereka kembali nantinya.

Tidak hanya Kama, Kawaki juga bisa memodifikasi tubuhnya dengan Microscopic Shinobi Ware yang ditanamkan oleh Amado.

Sejak tinggal di Konohagakure, dia mulai tertarik untuk mempelajari Ninjutsu. Dia kemudian Multi mempelajarinya dari Hokage ketujuh, Naruto Uzumaki.

Baca juga: Otsutsuki Terkuat di Anime Boruto, Siapa Saja Mereka?

Fakta Menarik Kawaki

Trivia Kawaki
Trivia Kawaki. Source: Crunchyroll Collection/Youtube

Anak muda berbakat yang telah dianggap sebagai keluarganya sendiri oleh Naruto ini ternyata memiliki beberapa fakta yang menarik, lho! Berikut adalah kumpulan faktanya:

  • Muncul pertama kali dalam bab 1 di manga dan episode 1 dalam anime
  • Merupakan satu-satunya subjek penelitian untuk wadah Isshiki Otsutsuki yang berhasil selamat
  • Pernah bergabung menjadi anggota tambahan untuk Tim 7 saat melawan Boro
  • Bisa menggunakan berbagai teknik Ninjutsu seperti Jurus Seribu Bayangan hanya dengan satu tangan
  • Pernah menyelamatkan Himawari dari serangan Delta dengan mengorbankan tangannya
Baca juga: 5 Game Naruto Terbaik di Android, Seru Banget!

Nah, itulah artikel tentang si misterius Kawaki. Bagaimana, apakah menurutmu karakter ini adalah tokoh yang jahat dalam seri ini?

Untuk kamu yang mencari tempat jual beli produk digital serta item, voucher, skin dan top up game terpercaya dan murah, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!