Rekomendasi Anime Viral 2023, Yuk Tonton Sekarang!

Anime viral

Anime adalah salah satu tontonan menarik yang bisa mengusir rasa bosanmu. Tahukah kamu anime viral yang saat ini sedang menjadi favorit banyak orang.

Sepanjang tahun ini ada banyak anime dengan berbagai genre yang telah dirilis. Beberapa anime pendatang baru bahkan mendapatkan cukup banyak sorotan oleh pengguna media sosial.

Untuk kamu yang bingung memilih tontonan anime terbaru yang sedang viral diberbagai media sosial, yuk simak rekomendasinya di bawah ini!

Baca juga: Daftar Anime Terlaris yang Wajib Ditonton

Rekomendasi Anime Viral 2023

Mulai dari genre aksi hingga horor, ada berbagai anime yang telah dirilis sepanjang tahun ini. Berikut adalah rekomendasinya!

Magic and Muscles

Anime viral - Magic and muscles
Magic and muscles. Source: Aniplex USA/Youtube

Rekomendasi pertama anime yang wajib kamu tonton adalah Magic and Muscles yang merupakan garapan studio A-1 Pictures.

Anime ini menjadi viral di kalangan penggemar anime setelah kedapatan memasukkan beberapa unsur yang sangat mirip dengan film penyihir terkenal, Harry Potter.

Mulai dari seleksi asrama yang menggunakan tulang unicron alih-alih topi, parodi kompetisi Quidditch, hingga kepala sekolah yang mirip dengan Dumbledore semuanya dikemas dengan humor yang pas.

Selain memasukkan unsur Harry Potter, kamu akan menemukan citarasa Saitama dari anime terkenal lainnya, One Punch Man.

Anime ini bercerita tentang kehidupan Mash yang sama sekali tidak dapat menggunakan sihir untuk meraih predikat Visioner Suci agar bisa menjalani kehidupan yang tenang.

Meskipun tidak dapat menggunakan sihir, Mash diberkati dengan kekuatan fisik yang luar biasa. Untuk kamu yang tertarik menonton anime ini bisa mengunjungi situs Netflix, Amazon Prime atau Crunchyroll.

Oshi no Ko

Anima viral - Oshi no Ko
Oshi no Ko. Source: AnimeYukuアニメ/Youtube

Anime viral berikutnya adalah Oshi no Ko. Bercerita tentang kehidupan seorang anggota idol grup terkenal, Ai Hoshino.

Dia merupakan Ace dan Center dari grup B Komachi yang bqranggotakan 4 orang. Suatu hari, Ai Hoshino mengumumukan dirinya akan hiatus dari dunia hiburan karena alasan kesehatan.

Para penggemar tentu dibuat khawatir, salah satunya adalah penggemar Ai Hoshino yang juga merupakan seorang ginekologi, Gorou Amemiya.

Dia tetap memberikan dukungan untuk idolnya dari tempat praktiknya yang ada dipinggiran kota. Gorou berharap dia dapat bertemu dengan Ai Hoshino secara langsung suatu saat nanti.

Impiannya memang terkabul dimana Ai akhirnya muncul dirumah sakit tempatnya, tidak dalam keadaan sakit seperti yang diberitakan tapi hamil dengan anak kembar.

Bagaimanakah akhir dari pertemuan mereka? Kamu bisa melihat kelanjutannya di Netflix, Catchplay, Amazon Prime Vidio, dan Bstation.

Junji Ito Maniac: Japanese Tales of the Macabre

Anime viral - Junji Ito the tales of Macabre
Junji Ito the tales of Macabre. Source: Netflix Anime/Youtube

Setelah sukses dengan seri sebelumnya, adaptasi manga bergenre horor terkenal kembali meluncurkan season 2 dengan judul Junji Ito Maniac: Japanese Tales of the Macabre.

Anime yang rilis pada Januari 2023 ini kembali membawa kumpulan karya-karya terbaik Junji Ito dan banyak episodenya yang viral dimedia sosial.

Salah satu episode yang saat itu viral karena kengeriannya adalah “Hanging Ballons” dan “Layers of Fears”. Bagi kamu penyuka genre horor, anime yang satu ini sama sekali tidak boleh terlewatkan.

Dengan elemen mengganggu, kengerian, dan keanehan khas ala Junji Ito dipastikan akan memberikan hiburan menarik yang anti mainstream untukmu.

Untuk kamu yang ingin mengasah keberanian, kamu bisa menonton anime ini dengan mengunjungi situs Netflix.

Baca juga: Rekomendasi Anime Kucing 2023 yang Wajib Ditonton

ZOM 100 Bucket List of the Dead

Anime viral - ZOM 100 Bucketlist of the Dead
ZOM 100 Bucketlist of the Dead. Source: Muse Indonesia/Youtube

Pernahkah kamu terasa hidupmu terasa sangat berat dan membosankan? Ketika merasa lelah, kamu hanya bisa berbaring seharian dengan pikiran yang liar akan terjadinya kiamat zombie.

Jika kamu pernah merasa seperti itu, maka ZOM 100 Bucket List of the Dead wajib masuk ke dalam wishlist tontonan animemu.

Setelah berhasil lulus dari sebuah universitas ternama dengan rekor ekstrakurikuler di olun Rugby yang cemerlang, Akira Tendo telah melakukan segala cara untuk bisa mendapatkan pekerjaan impiannya.

Hidup terasa menyenangkan apalagi setelah dia bertemu dengan rekan kerja cantik yang selalu membuat dirinya bersemangat.

Lambat laun, Akira akhirnya menyadari bahwa kini dia hidup dalam realita pekerjaan yang brutal sehingga dirinya tidak bisa lagi tidur dengan baik dimalam hari.

Saat berada dalam titik terjenuhnya, dia tak lagi menemukan arti dalam hidupnya lampai akhirnya sebuah kiamat zombie tiba-tiba terjadi.

Dengan waktu bebas yang sebelumnya mustahil dia dapatkan, Akira berencana membuat 100 daftar kegiatan sebelum dia nantinya akan berubah menjadi zombie.

Walaupun dikelilingi oleh mayat hidup, Akira Tendou kini lebih terasa hidup daripada saat dia menjaqlani kehidupan kantorannya.

Untuk kamu yang ingin mengikuti petualangan Akira mewujudkan wishlistnya, kamu bisa menonton anime ini di Netflix dan Bstation.

Skip and Loafer

Anime viral - Skip and loafer
Skip and loafer. Source: Anime Hype アニメ/Youtube

Rekomendasi anime viral yang terakhir adalah Skip and Loafer buatan studio P.A. Works yang dirilis bulan April 2023.

Bercerita tentang Mitsumi Iwakura yang meninggalkan kota asalnya untuk bersekolah di Tokyo dan mencapai mimpinya untuk memberikan perubahan yang positif bagi Jepang.

Walaupun telah membuat rencana yang dinilai sangat matang, Mitsuri malah hampir terlambat kesekolah karena tersesat.

Saat itulah dia bertemu dengan Sousuke Shima yang merupakan teman satu angkatannya. Dia kemudian menawarkan diri untuk menemani Mitsumi karena dirinya juga tersesat.

Kesialan tidak berhenti di situ. Meski berhasil sampai ke sekolah, Mitsumi meninggalkan kesan yang tak menyenangkan di depan seluruh teman sekelasnya.

Dapatkah Mitsumi mewujudkan mimpinya dan bagaimana kelanjutan hubungannya dengan Sousuke Shima? Kamu bisa menonton anime ini di Netflix dan Bstation, ya!

Baca juga: 5 Karakter Anime Rambut Merah yang Ikonik

Nah, itulah artikel tentang rekomendasi anime viral yang bisa kamu coba tonton ditahun 2023 ini. Dari daftar di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

Untuk kamu yang mencari tempat top up game terpercaya dan murah, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!