Siapa yang Menciptakan Roblox? Inilah Penjelasan Lengkapnya!

Siapa yang menciptakan Roblox pasti menjadi pertanyaan bagi kamu yang baru atau sudah lama memainkan game ini. Karena Roblox menjadi salah satu game yang fenomenal dalam beberapa tahun terakhir.

Siapa yang menciptakan Roblox? DynaBlocks (versi beta dari Roblox) dirilis pada tahun 2004 oleh David Baszucki dan mendiang Erik Cassel. Pada tahun 2005, namanya resmi diubah menjadi Roblox, dan versi finalnya dirilis pada tanggal 1 September 2006.

Roblox Corporation memiliki awal yang sederhana karena persaingan sengit dengan perusahaan pembuat game lainnya. Namun, karena pengembang secara teratur menambahkan fitur baru ke platform, game ini menjadi supergiant diantara pengembang game lainnya.

Salah satu fitur tersebut adalah kemampuan pengguna untuk membuat game mereka menggunakan kode Lua. Konsep ini mendapat umpan balik positif dari komunitas dan membantu pertumbuhan perusahaan menjadi platform game online yang berkembang pesat hingga saat ini.

Perangkat lunak yang digunakan untuk membuat game ini sangat ramah anak. Dengan demikian, metaverse melihat peningkatan jumlah anak kecil yang menggunakan platform tersebut. Kerja keras dan perjuangan awal para pendiri membuat semua ini menjadi mungkin dan sekarang sudah sangat terkenal. 

Siapa yang Menciptakan Roblox?

Siapa yang menciptakan Roblox
Baszucki adalah orang menciptakan game Roblox. Sumber: Popbela

Roblox adalah game online di Android dan iOS yang populer di kalangan anak-anak, terutama anak muda di bawah usia 18 tahun. Game online gratis ini memungkinkan pemain untuk mendesain game mereka sendiri, dan membuat kreasi dari game milik pemain lain. 

Game ini, tersedia dalam banyak bahasa, juga memungkinkan pemain berinteraksi dengan pemain lain di seluruh dunia untuk membuat game.

Siapa yang menciptakan Roblox adalah Baszucki. Baszucki memperoleh gelar sarjana teknik elektro dari Universitas Stanford pada tahun 1985. Dia magang di General Motors, mengerjakan perangkat lunak yang mengoperasikan mesin mobil.

Selama tahap awal karirnya, David Baszucki mendirikan Revolusi Pengetahuan yang sekarang sudah tidak ada lagi bersama saudaranya Greg. Saat itulah dia mengembangkan Fisika Interaktif, simulator berbasis fisika. Simulator berfungsi sebagai inspirasi untuk platform metaverse

Perangkat Lunak MSC membeli Revolusi Pengetahuan seharga $19 juta beberapa tahun kemudian. David ditunjuk sebagai Wakil Presiden dan Manajer Umum Perangkat Lunak MSC dan bertanggung jawab atas divisi simulasi desktop. 

Namun, tiga tahun kemudian, dia pergi bersama Erik Cassel untuk memulai Roblox Corporation. Banyak karyawan Perangkat Lunak MSC segera bergabung pada keduanya.

Rocket Arena merupakan game pertama yang dibuat dengan Roblox Mod Apk, dirilis pada tanggal 26 Januari 2006, saat Roblox masih dalam versi beta. 

Game gaya bertarung ini memungkinkan pemain untuk berduel di arena besar. Rocket Arena dikembangkan oleh akun Roblox, dimiliki dan dioperasikan oleh pendiri Roblox, Dave Baszucki.

Game ini dirancang untuk membantu menguji beberapa fitur Roblox dan menunjukkan betapa mudahnya bagi siapa saja untuk membuat game mereka sendiri. Sepanjang masa hidupnya, Rocket Arena telah memiliki lebih dari 1,9 juta pemain yang mengunjungi cerita Roblox. 

Namun, game tersebut sudah lama tidak diperbarui dan tidak lagi dapat diakses oleh pemain. Meskipun game ini telah populer selama hampir satu dekade, Rocket Arena mulai mengalami masalah kinerja pada tahun 2015. Roblox Mod Apk memiliki banyak pembaruan dan perubahan teknis untuk mendukung game lama.

Baca juga: ID Palsu untuk Roblox, Berikut Resiko dan Bahayanya!

Game Terkenal di Roblox

Game Roblox adalah game yang sangat kreatif. Padahal, para pencipta tampaknya menuangkan banyak kreativitas dalam pengembangan game ini. 

Tidak mengherankan jika game jenis ini dianggap sebagai salah satu game champion terpopuler dengan banyak contohnya seperti Minecraft dan Dreams.

Anime Fighting Simulator 

Kode Roblox Anime Warriors
Anime Fighting Simulator. Sumber: VCGamers.

Game roblox pertama yang direkomendasikan bernama Anime Fighting Simulator. Padahal, game ini merupakan simulasi pertarungan dengan banyak karakter anime. 

Dari pertarungan antara Naruto Uzumaki, Monkey D. Luffy, Ken Kaneki, Shouto Todoroki. Game ini juga akan membuat kamu melakukan hal-hal yang tidak ada habisnya hingga kamu lelah seperti melakukan anime training arc sambil memainkannya. Uniknya, setiap pemain akan diiringi dengan lagu anime yang berbeda.

Tower of Hell 

kode roblox
Tower of Hell. Sumber: VCGamers.

Pengenalan game roblox terbaru disebut Tower of Hell yang memiliki permainan di atas gedung tinggi. Di dalamnya terdapat banyak benda yang menentang hukum gravitasi dan memaksa pemain untuk lari ke atap. 

Tower of Hell sendiri tidak memiliki pos pemeriksaan, jadi saat pemain gagal, mereka harus memulai dari awal. Tak heran mengapa game roblox ini disebut Tower of Hell dengan rintangan yang berat.

Jadi, siapa yang menciptakan Roblox adalah seorang yang bernama Baszucki yang kemudian sekarang telah menjadi game paling populer. 

Baca juga: Semua Pemenang Game Awards 2022, Elden Ring Juara GOTY!

Nah, untuk kamu yang pengen top up Robux langsung aja ke VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!