Tips Memilih Senjata PUBG Mobile, Jangan Jadi Noob!

Senjata PUBG Mobile

Meski ada puluhan senjata PUBG Mobile paling ampuh kamu harus pintar-pintar memilih senjata mana yang tepat untuk digunakan di segala situasi. Jangan sampai kamu jadi noob!

Senjata adalah hal yang paling penting dalam game menembak seperti PUBG Mobile. Untuk lebih mudah membunuh musuh dan mendapatkan WWCD, kamu harus tahu senjata mana yang tepat untuk digunakan di segala situasi pertempuran.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih senjata yang tepat untuk pertempuran jarak dekat, menengah, atau jauh di PUBG Mobile.

Cara Memilih Senjata PUBG Mobile

Senjata Jarak Dekat

Senjata PUBG Mobile
PUBG

Di PUBG Mobile, arti dari pertempuran jarak dekat adalah ketika musuh berada tepat di depan kamu atau kurang dari 50 meter. Untuk jarak ini, AKM dan M762 sangat bertenaga.

AKM dan M762 menggunakan amunisi 7.62mm yang memberikan damage lebih besar daripada senjata Assault Rifle (AR) yang menggunakan amunisi lain. Karena pertempuran jarak dekat memiliki risiko tinggi, kamu juga membutuhkan perlindungan seperti helm dan rompi.

Senjata Kelas Menengah

Senjata PUBG Mobile
PUBG

Setelah pertarungan jarak dekat, ada pertarungan jarak menengah dengan jarak efisien sekitar 150 meter hingga 250 meter. Senjata yang paling kami rekomendasikan adalah M416 dengan Scope 4x atau 6x, tergantung selera dan kebutuhan Anda. M416 menjadi pilihan utama karena memiliki recoil yang lebih rendah dibandingkan senjata AR lainnya.

Jika M416 tidak ditemukan, kamu bisa menggunakan senjata DMR (Designated Marksman Rifle) seperti Mini14 atau SKS. Senjata bertipe DMR memiliki damage yang tinggi yang dapat membuat musuh terbentur, atau bahkan membunuh mereka dalam 4-5 tembakan.

Senjata Jarak Jauh

Senjata PUBG Mobile
Sniper

Sesuai dengan namanya, pertarungan jarak jauh terjadi jika pemain menembak dari jarak yang sangat jauh, tepatnya pada jarak lebih dari 300 meter. Ada satu senjata khusus yang didedikasikan untuk pertempuran jarak jauh ini, yaitu Sniper Rifle (SR).

SR menjadi pilihan nomor satu untuk pertarungan jarak jauh karena dilengkapi dengan Scope 8x. Kamu bisa melihat posisi musuh dengan sangat detail atau dari jarak yang sangat jauh, sehingga memudahkan untuk menghasilkan headshot yang berakhir dengan tembakan atau instant kill.

Setiap peluru SR juga memiliki damage yang sangat fatal. Jika dilengkapi dengan supresor, SR di tangan sniper handal akan menjadi senjata mematikan yang akan mengembalikan musuh ke lobby dalam sekejap.

Apakah kamu masih susah cari SR? DMR juga dapat digunakan sebagai alternatif. Meski damage per hitnya tidak setinggi SR, DMR bisa dilengkapi dengan scope 8x yang sangat penting dalam pertarungan jarak jauh.

Memilih Grip Terbaik Untuk Senjata

Senjata PUBG Mobile
Grip

Dalam hal permainan menembak, terutama di HP, ada baiknya memiliki skill motorik yang hebat dan bahkan pengetahuan dasar yang lebih baik. Salah satu alasan utama di sini adalah keputusan dalam game yang cepat dan benar.

Beberapa keputusan atau lebih tepatnya pilihan dapat menentukan hasil pemain, mengesampingkan semua skill lain yang terkait dengan membidik dan kecepatan. Seperti memilih senjata PUBG Mobile yang tepat untuk jarak pertempuran yang tepat, terlepas dari seberapa bagus bidikan pemain.

Misalnya, tidak akan menjadi pilihan paling cerdas untuk menggunakan sniper untuk pertempuran jarak dekat. Pemain PUBG Mobile di seluruh dunia kini tumbuh dan meningkatkan keterampilan mereka untuk menemukan grip yang tepat untuk membawa permainan mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

Game-nya sendiri merupakan hybrid jika dibandingkan dengan game gaya menembak lainnya. Kamu PUBG Mobile dapat memilih beberapa opsi untuk meningkatkan skill dan aim dalam memenangkan WWCD. Opsi kecil namun penting untuk dibicarakan adalah opsi untuk menambahkan attachment dan meningkatkan kemampuan menembak seseorang, di luar skill yang murni.

Grip senjata dapat dipasang pada berbagai senjata yang dimainkan, sehingga secara drastis meningkatkan akurasi seseorang. Tapi itu tidak akan cukup untuk hanya mengepakkannya dan menggunakan pegangan apa pun dengan senjata apa pun, hanya karena cocok.

Grip hanya bagus jika itu menambah nilai untuk mencapai kill yang lebih baik. Jika tidak, seorang pemain baik-baik saja tanpanya. Fungsi utama dari grip adalah untuk mengurangi recoil atau tendangan setelah pistol menembakkan peluru.

Bahkan jika itu hanya satu tembakan, kemampuan untuk mendapatkan kembali kontrol ke tengah, membuat satu pegangan lebih baik dari yang lain. 

Baca juga: 6 Senjata PUBG Terburuk yang Ngeselin Maret 2022

Mengubah Mode Tembak Untuk No Recoil

Senjata PUBG Mobile
Recoil

Jika kamu tidak sadar, ketahuilah bahwa senjata menembak dalam mode yang berbeda, ada tiga jenis mode tembak dalam permainan.

Pistol menembak dalam mode Otomatis, mode Semi-Otomatis atau Tiga Tembakan, dan Tembakan Tunggal. Mengubahnya menjadi tunggal meningkatkan akurasi senjata dan juga lebih mudah untuk membidik musuh, tembakan tunggal tidak terlalu mundur.

Saat kamu memegang senjata, alihkan mode api tepat di atas senjata ke mode satu atau setidaknya tiga tembakan tergantung pada senjatanya. Hal ini juga membantu  menghemat peluru di akhir.

Selain itu ‘peek dan tembak’ adalah salah satu fitur yang berguna dari setiap game penembak, kamu mungkin telah memperhatikan bahwa PUBG di HP tidak memiliki kontrol tersebut. Kamu tidak akan melihat kontrol mengintip dan menembak, tetapi kamu diberi opsi untuk mengaktifkannya di bawah pengaturan.

Hal itu membuat kamu tetap kurang terlihat dibandingkan dengan saat kamu membuka tembakan untuk berlindung. Saat kamu bersembunyi, kamu memberi pemain lain area sesedikit mungkin untuk menembakmu, sambil bisa mengenai mereka.

Baca juga: Senjata AR Terbaik di Map Santorini PUBG, Pasti Banyak Kill!

Itulah tadi beberapa tips memilih senjata PUBG Mobile yang tepat untuk pertarungan jarak dekat, menengah, dan jauh di game ini. Apakah kamu sudah siap untuk memenangkan WWCD?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!