Roster Bigetron Alpha MPL ID Season 12

Bigetron Alpha

Nama Bigetron Alpha tentu sudah sangat familiar di telinga para penikmat MPL dan kancah profesional MLBB tanah air. Yap, tim yang lebih akrab disebut dengan BTR ini sudah malang melintang di ranah kompetitif e-sports MOBA sejak tahun 2017.

Meski sudah cukup lama bermain dalam industri e-sports profesional, tim dengan logo robot merah ini kurang mendapat perhatian di musim-musim belakangan ini.

Melihat performa ‘mediocre’ mereka yang pantang mendapuk gelar jawara, wajar bila para insan MLBB kurang tertarik melihat perkembangannya. Sudah sewajarnya bila tim-tim besar dan para jawaralah yang akan mendapatkan perhatian lebih serta publikasi melimpah.

Namun di sela-sela antar musim ini, BTR berhasil mengambil spotlight publik dengan merilis roster terbaru mereka. Bukan kaleng-kaleng, ada nama besar yang berhasil mereka dapuk sebagai roster Season 12 kelak!

Lantas siapakah roster tersebut? Dan sebesar apakah pengaruh yang dimilikinya pada ajang kompetitif MLBB hingga dapat menggaungkan nama BTR yang sepi perhatian itu? Nah, buat yang penasaran, yuk simak paparan berikut ini! Jangan sampai ketinggalan kabarnya ya!

Baca juga: ONIC Tumbangkan Juara M4 MLBB di Semifinal MSC 2023

Kiprah Bigetron Alpha di MPL ID

Tim di MPL ID Season 12

Sebenarnya BTR merupakan salah satu tim lama yang sudah bergabung dengan MPL dari Season 1. Tak sedikit pula pemain besar yang sudah pernah lalu lalang menjadi roster mereka. Banyak analis MLBB yang mengatakan bahwa BTR merupakan pencetak ulung bursa roster MPL.

Beberapa di antaranya yang merupakan besutan BTR seperti REKT yang sekarang di Alter Ego; Branz dan DreamS yang menjadi roster EVOS Legends; hingga Renbo yang saat ini tergabung dalam bendera RRQ.

Meski begitu, BTR sendiri belum pernah merasakan pengalaman mengangkat piala MPL barang 1 kali pun. Paling tinggi, ia hanya mampu menjadi runner-up MPL ID Season 7 ketika harus kalah di Grand Final melawan EVOS Legends sang mantan jawara dunia.

Sejak saat itu, mereka tidak pernah lagi merasakan perolehan yang lebih baik. Mereka selalu bercokol di posisi 4-6 besar dan tidak pernah berharap lebih. Tentu kondisi puasa gelarnya ini menjadi sebuah catatan tersendiri bagi para penikmat MLBB.

Baca juga: Rekomendasi 4 Hero Counter Sun MLBB Terbaru 2023

Roster

GH Bigetron Alpha
GH Bigetron Alpha. Sumber: YouTube/Bigetron TV

Banyak analis yang percaya bahwa minimnya performa BTR di beberapa musim belakangan ini dikarenakan surutnya pasokan roster berbakat yang mereka miliki. Pemain-pemain GG yang berhasil mereka kumpulkan hanya menjadikan BTR sebagai “batu loncatan”.

Dan ketika mereka sudah memiliki performa yang begitu baik, tak ayal tim yang lebih besar berani menawar mahal para roster didikan BTR tersebut. Walhasil, roster yang “tersisa” sekarang masih dalam tahap pengembangan.

Maka bukan tidak mungkin, ketika akhirnya para roster BTR kali ini juga sudah matang, mereka akan berpindah lagi ke tim-tim besar yang berani menghargai performa mereka dengan harga mahal.

Yap, begitulah pola BTR di MPL ID ini: hadir sebagai pencetak roster calon-calon jawara. Selama pola manajerial ini belum berubah, bukan tidak mungkin, BTR akan selalu memiliki performa mediocre: finish di posisi tengah-tengah setiap musim MPL.

Baca juga: 7 Hero yang Cocok untuk Counter Chou di MLBB 2023

VYN Kembali

Roster Fix Bigetron Alpha Season 12 MPL ID
Roster Fix Bigetron Alpha Season 12 MPL ID. Sumber: YouTube/Bigetron TV

Kedatangan roster baru ini cukup menggegerkan komunitas MLBB tanah air. Pasalnya, meski terbilang roster baru, namun sebenarnya ia merupakan nama lama juga. Sebelum akhirnya lengser ke RRQ, sang roster pernah menjadi bagian BTR selama beberapa bulan pada 2019.

Bener banget, siapa lagi kalau bukan VYN si roamer jenius mantan kapten RRQ! Setelah bertahun-tahun lamanya menjadi “kuncen” tim ‘sang raja’, ia memutuskan untuk keluar dan kembali menjadi bagian dari BTR di Season 12 nanti.

Ini tentu memberikan harapan lebih bagi para fans BTR Alpha. Dengan segudang prestasi seperti: 3 kali menjawarai MPL ID, menjadi runner-up M1 dan MSC 2022, serta masih banyak lagi, tidak heran bila keberadaannya nanti diharapkan dapat menularkan prestasi tersebut bagi tim barunya tersebut.

Lantas mampukah VYN seorang diri “menggendong” BTR menjadi jawara season kali ini? Ataukah memang dilepasnya sang kapten oleh manajemen RRQ berhubungan dengan performanya yang menurun?

Baca juga: 5 Hero Physical Attack di MLBB 2023

Yang manapun itu, tentu hanya waktu yang bisa menjawabnya. So, jangan sampai kelewatan laga-laganya di MPL ID Season 12 nanti ya!

Jangan lupa, Top Up Diamond Mobile Legends murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace! Miliki berbagai skin hero menarik di dalam game!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!