Review Game Prey 2 Arkane yang Dibatalkan Rilis!

Prey 2 Arkane

Game Prey 2 Arkane adalah game FPS yang dikembangkan oleh Human Head Studios.  Sayangnya, ada beberapa alasan sehingga game ini dibatalkan rilis.

Prey merupakan salah satu game FPS terbaik dengan elemen survival horror. Latar game ini terjadi di atas kapal bernama Talos I. Kamu akan berperan sebagai Morgan Yu dan dapat bermain sebagai pria atau wanita.

Segera setelah kamu menyelesaikan misi tutorial, segalanya menjadi kacau karena wabah misterius di kapal. Kamu akan mengetahui bahwa spesies alien bernama Typhon bertanggung jawab atas invasi tersebut. Dengan ini, kamu dapat memanfaatkan kemampuan spesies ini.

Gameplay Prey 2 Arkane

Peringkat Game Arkane
Prey. Source: The Gamer

Plot bagian kedua terkait erat dengan pendahulunya dalam hal cerita. Versi pertama bercerita tentang Typhon, sekelompok alien yang harus ditangkap dan dimasukkan ke dalam penjara. 

Kamu dapat menggunakan banyak fitur dalam gim: memilih antara jenis kelamin, senjata berbeda, dan kemampuan untuk menaklukkan makhluk luar angkasa ini.

Adapun Prey 2, versi ini menceritakan tentang Killian Samuels, seorang militer yang berperang melawan makhluk asing di planet mereka yang tidak biasa. Kemudian sang pahlawan menjadi pemburu sejati yang akan dengan berani membunuh semua penghuni planet ini. 

Penting untuk diketahui bahwa Tuan Samuels telah kehilangan ingatannya dan tidak dapat mengingat kembali petualangan yang membawanya ke planet misterius ini. 

Dia merasa kesepian dan menganggap dirinya satu-satunya orang di sana. Belakangan, pahlawan utama mengingat semuanya dan melanjutkan perangnya melawan orang asing yang tidak menyenangkan.

Prey 2 Batal Rilis

Prey 2 Arkane
Prey 2 Arkane. Source: GamesRadar.

Dilansir dari laman GBC Times, Prey 2 tiba-tiba dibatalkan oleh penerbitnya. Awalnya, proyek diteruskan ke pengembang lain; Namun, itu tidak membantu situasi. 

Perwakilan resmi dari Arkane mengumumkan bahwa game tersebut tidak memenuhi persyaratan mereka dan mereka tidak ingin melanjutkannya.

Peluncuran 2012 yang direncanakan tidak dilakukan. Pembuat penembak mengatakan bahwa mereka ingin membuat beberapa perubahan pada game, yang dapat mempengaruhi rencana proyek awal. 

Selang beberapa waktu, Bethesda, penerbit game Amerika yang bertanggung jawab untuk itu, mengumumkan bahwa perilisan game tersebut dibatalkan. Tidak ada cara yang memungkinkan untuk mengunduh atau memainkannya, bahkan di emulator.

Apakah Prey 2 Bakal Dikembangkan di Arkane Studios?

Game dari Arkane Adalah Prey. Source: The Gamer

Menurut rumor dari laman Gamecentric.co yang ada di kalangan gamer, Arkane sedang mengerjakan tambahan baru dalam seri ini dan Redfall yang akan datang.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa tim yang lebih kecil sedang mengerjakan Prey 2: Neuroshock, yang akan melanjutkan peristiwa dari game sebelumnya.

Namun mengingat sumber dan fakta bahwa studio belum membuat pernyataan resmi, informasi yang disajikan harus kamu teliti lagi, karena ini hanyalah rumor belaka.

Prey pertama dirilis pada tahun 2017, menggabungkan elemen fiksi ilmiah dengan campuran horor eksplorasi, plot yang menarik, elemen permainan peran yang memungkinkan pemain untuk meningkatkan kemampuan dan statistik, serta beberapa set piece yang fantastis. 

Dilansir dari laman Gamecentric.co, dengan Arkane Studios sekarang merekrut developer baru, ada kemungkinan anggota baru tim akan mengerjakan sekuel Prey yang telah lama ditunggu-tunggu. 

Arkane tampaknya sedang mencari seseorang untuk membantu dengan FPS baru, yang sepertinya bukan Redfall mengingat itu sudah dalam pengembangan. Sedangkan game Redfall akan tersedia untuk PC dan Xbox Series X/S pada musim panas 2022.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!