Rekomendasi Map CSGO Terbaik, Yuk Disimak!

Rekomendasi map CSGO terbaik

Map CSGO selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Saat ini, CSGO memiliki lebih dari 10 map yang bisa dimainkan di Mode Ranked.

Setiap map yang ada di CSGO memiliki tema yang berbeda-beda. Terdapat dua misi utama yang sering akan kamu dapatkan, yaitu menonaktifkan bom dan menyelamatkan sandera.

Artikel kali ini akan membahas deskripsi singkat dari rekomendasi map CSGO terbaik. Apa saja? Simak selengkapnya dibawah ini!

Baca juga: Counter Strike 2 Siap Dirilis Musim Panas Ini!

Rekomendasi Map CSGO Terbaik

Beberapa map di CS:GO tersebar di beberapa negara dan beberapa dari mereka juga terinspirasi dari tempat asli didunia nyata. Berikut adalah rekomendasi map yang harus kamu coba!

Mirage

Map Mirage CS:GO
Map Mirage CS:GO. Source: Cyka Nuggets/Youtube

Mirage adalah map yang berlokasi di Moroko dengan tema daerah Suburban. Misi yang akan dilakukan di map ini adalah menjinakkan bom.

Map yang satu ini menjadi salah satu map yang paling sering dimainkan sejak tahun 2015 dan menjadi satu-satunya map yang selalu ada pada 15 kejuaran besar CS:GO hingga sekarang.

Untuk faksi yang bisa kamu mainkan dalam map Mirage adalah SAS (Special Air Service) sebagai pasukan anti teroris sedangkan tim terorisnya adalah Elite Crew.

Inferno

Maps CSGO Inferno
Map Inferno CS:GO. Source: Cyka Nuggets/Youtube

Versi map yang satu ini mendapatkan beberapa peningkatan visual dari versi sebelumnya, dimana terdapat penambahan tong penahan nuklir dan perubahan Skybox yang sekarang mirip dengan Counter Strike 1.0.

Inferno sendiri berlokasi di Italia dan mengusung tema Urban. Map ini ternyata terinspirasi dari sebuah kota bernama San Juan Capistrano di California.

Jika kamu bermain sebagai anti-teroris, misi yang akan kamu jalani disini adalah menjinakkan bom. Bom tersebut akan diledakkan pada dua jaringan pipa gas melalui sebuah desa kecil.

Sedangkan jika kamu bermain sebagai teroris, misi yang harus kamu lakukan adalah meledakkan dua jalur pipa gas sebelum pasukan anti-teroris menangkapmu.

Nuke

Map CSGO Nuke
Map Nuke CS:GO. Source: Cyka Nuggets/Youtube

Nuke memiliki tema industrial yang berlokasi di Amerika Serikat bagian timur laut. Map yang satu ini adalah salah satu yang paling ikonik dari Counter Strike.

Sama seperti Inferno, map yang satu ini juga mendapatkan beberapa perubahan kecil didalamnya. Kali ini, peti yang ada di lokasi bom A dan misil nuklir di lokasi bom B telah diganti dengan tong radioaktif.

Misi yang akan kamu jalani di map ini berkaitan dengan bom dan faksi yang bisa kamu pilih adalah FBI sebagai pasukan anti teroris dan Phoenix Connexion sebagai kelompok teroris.

Baca juga:Simak! Ini Cara Bermain Counter Strike 2

Overpass

Map CSGO Overpass
Map Overpass CS:GO. Source: Cyka Nuggets/Youtube

Map ini pertama kali diperkenalkan dalam update Winter Offensive. Overpass adalah map penjinakkan bom baru dari CSGO yang didesain secara khusus untuk permainan kompetitif.

Map ini berlokasi di Berlin dengan tema yang penuh warna dengan beberapa gambar doodle ditemboknya.

Tim anti-teroris yang akan bermain dalam maps ini adalah GSG9 sedangkan untuk tim teroris berasal dari Phoenix Connexion.

Overpass bisa menjadi pilihan pertama jika kamu ingin mencari map yang tidak dapat ditebak namun tetap seimbang. Pada map ini berbagai gaya bermain bisa dilakukan sehingga membuat Overpass menjadi lebih menarik untuk dimainkan.

Office

Maps CSGO Office
Map Office CS:GO. Source: Cyka Nuggets/Youtube

Office adalah map dengan misi penyelamatan sandera yang telah dimasukkan dalam setiap versi Counter Strike secara berturut-turut.

Map ini mengambil lokasi di Amerika Serikat dengan tema urban. Misi akan dilaksanakan di sebuah bangunan perkantoran saat musim salju dimana teroris mengambil alih kantor dan menyandera orang-orang didalamnya.

Valve membuat banyak peningkatann di grafik dan memperbarui map agar tetap dapat dimainkan di setiap versi terbarunya. Saat ini, Office termasuk dalam Reverse map di matchmaking resmi CS:GO

Baca juga: Cara Menggunakan FACEIT CS GO, Tidak Ada Cheater!

Nah, itulah rekomendasi map CSGO yang bisa kamu coba. Dengan mencoba berbagai macam map yang ada, kamu bisa sekaligus mengasah kemampuan beradaptasi dan meningkatkan skill dengan lebih baik. Dari daftar diatas, mana map favoritmu?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!