M4A1S vs M4A4 setelah Update CSGO, Ini Perbedaannya!

M4A1S vs M4A4 Setelah Update CSGO

Pilihan antara M4A1S vs M4A4 setelah update CSGO tentu menjadi sebuah pertanyaan bagi para pemain CT yang sering menggunakan assault rifle. Pasalnya, terdapat perubahan signifikan untuk M4A1S setelah adanya update terbaru.

Kali ini, VCGamers akan membahas perbedaan antara kedua senjata assault rifle khusus untuk CT ini. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Mengenai Map Baru Anubis CSGO

Pola Recoil M4A1S vs MA4A

M4A1S vs M4A4 Setelah Update CSGO Spray
Pola Spray dan Recoil M4A1S vs M4A4. Sumber: dmarket.com

Semua senjata dalam game CSGO memiliki recoil yang berbeda-beda, layaknya senjata di dunia nyata. Maka dari itu, para pemain CSGO harus bisa mengontrol recoil senjata untuk bisa mengenai musuh dan mendapatkan kill.

Dalam segi recoil, M4A1S memiliki tingkat recoil yang lebih rendah daripada M4A4. Hal tersebut merupakan salah satu keunggulan dari senjata M4A1S yang memiliki silencer.

Jika kamu sudah menguasai recoil M4A1S yang relatif mudah, maka kamu bisa mengeliminasi musuh dan mendapat kill lebih mudah. Namun, tentunya recoil yang rendah memiliki kelemahan tersendiri.

Kelemahan tersebut adalah damage yang dihasilkan dari M4A1S semenjak adanya update terbaru. Update terbaru CSGO telah memberikan nerf terhadap senjata M4A1S khususnya dalam segi efektivitas damage dari jarak jauh.

Sebagaimana yang kita ketahui, M4A4 memiliki recoil yang lebih besar daripada M4A1S namun masih lebih kecil daripada AK-47. Dengan adanya recoil yang cukup tinggi, senjata M4A4 memiliki damage yang lebih besar daripada M4A1S.

Mengenai perbedaan damage antara M4A4 dengan M4A1S setelah update CSGO, yuk kita bahas di bawah ini! Jangan sampai kelewatan ya!

Baca Juga: Pola Spray CSGO Assault Rifle, Wajib Hafal!

Damage M4A1S vs MA4A setelah Update

M4A1S vs M4A4 Setelah Update CSGO Damage
Ilustrasi M4A1S vs M4A4. Sumber: YouTube/ProGuides CSGO Tips, Tricks and Guides

Terdapat nerf terhadap dua senjata CSGO dalam update terakhir. Pertama, kapasitas peluru atau magazine kini hanya menyimpan 5 peluru yang sebelumnya bisa menyimpan hingga 10 peluru.

Kedua, terdapat pengurangan range modifier dari 0,99 menjadi 0,94 untuk senjata assault rifle khusus untuk CT yakni M4A1S.

Dengan adanya pengurangan range modifier, kamu akan memberikan damage lebih sedikit jika menembakkan M4A1S dari jarak yang cukup jauh.

Menurut CSGOSkins.gg, M4A4 bisa memberikan 23, 28, dan 24 damage ketika kamu menembakkan ke arah dada, perut, dan kaki. M4A1S memberikan 26, 33, dan 28 damage terhadap area yang sama.

Meskipun damage yang diberikan lebih besar, terdapat range modifier sehingga semakin jauh menembak dengan M4A1S, semakin kecil damage yang akan kamu berikan.

Maka dari itu, M4A4 bisa menjadi pilihan untuk damage yang lebih besar jika kamu melawan musuh dengan jarak yang jauh.

Selain damage, fire rate atau tingkat kecepatan menembak dari M4A4 juga lebih cepat. Senjata ini bisa menembakkan 666 rounds per menit, sedangkan M4A1S hanya bisa menembakkan 600 rounds per menit.

Kamu juga harus mengetahui bahwa M4A1S memiliki harga yang lebih murah yakni $2900, sedangkan M4A4 memiliki harga $3100.

Dengan harga yang lebih murah, kamu bisa menyisihkan $200 untuk membeli utility lain seperti flashbang dan smoke.

Baca Juga: Tips Bermain CSGO Untuk Pemula, Pasti Jago!

Assault Rifle Terbaik untuk CT

Assault Rifle CSGO
Assault Rifle CSGO. Sumber: YouTube/ESEA

Setelah kita mengetahui perbedaan antara kedua rifle tersebut, kamu bisa memilih senjata mana yang cocok untuk gameplay masing-masing.

Bagi kamu yang memiliki role support, maka M4A1S mungkin bisa menjadi pilihan karena kamu bisa menyisihkan $200 untuk membeli keperluan lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan M4A1S untuk jarak yang lebih dekat. Recoil yang dimiliki M4A1S ini juga lebih mudah untuk terbiasa bagi para pemula.

M4A4 akan cocok untuk pemain yang senang melawan musuh dari jarak jauh. Tidak hanya itu, kamu juga harus mahir mengontrol recoil yang lebih besar daripada M4A1S.

Demikian pembahasan mengenai perbedaan M4A1S vs M4A4 setelah update CSGO terbaru, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan top up game hanya di VCGamers Marketplace dan nikmati promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!