Starfield: Game Luar Angkasa Baru Yang Akan Rilis September!

Starfield

Rumah dari game Fallout dan The Elder Scrolls, Bethesda Game Studios akan merilis game baru berjudul Starfield pada September mendatang.

Game yang satu ini bergenre petualangan Sci-fi di luar angkasa dengan konsep open world. Starfield adalah universe baru yang dibuat oleh Bethesda Game Studios stelah 25 tahun.

Untuk kamu yang penasaran dengan game yang satu ini, yuk simak sinopsis dan ringkasan fitur dari game Starfield dalam ulasan di bawah ini!

Baca juga: Bocoran Rilis Game The Elder Scrolls 6, Siap-siap!

Sinopsis Starfield

Sinopsis <yoastmark class=

Game ini memiliki latar tahun 2330. Di mana, digambarkan bahwa umat manusia sudah melakukan banyak perjalanan ke luar tata surya dan menetap di planet-planet baru serta hidup sebagai penjelajah luar angkasa.

Para pemain nantinya akan mengambil peran sebagai anggota grup penjelajah luar angkasa terakhir yang mencari artefak di seluruh galaksi, Constellation.

Kamu akan bermain sebagai salah satu anggota Constellation, sebuah grup penjelajah luar angkasa terakhir yang mencari artefak-artefak langka di seluruh galaksi.

Pada game RPG generasi terbaru ini, kamu dapat membuat berbagai karakter yang kamu inginkan dan menjelajah kebebasan tanpa batas dalam petualangan luar biasa untuk mencari jawaban atas misteri terbesar umat manusia.

Fitur Dalam Game

Bethesda merilis beberapa detail tentang fitur game Starfield di Steam. Berikut adalah sedikit ringkasan fitur-fitur dalam game Starfield:

Kustom Tampilan Karakter dan Kapal Ruang Angkasa

Kustom karakter Starfield
Kustom penampilan dan background karakter di Starfield. Source: Bethesda Softworks/Youtube

Kamu bisa memulai perjalananmu dengan menyesuaikan tampilan karakter dan menentukan latarbelakang serta sifat yang kamu inginkan.

Kamu juga bisa memilih menjadi seorang penjelajah yang berpengalaman, diplomat yang menawan, cyber runner yang ahli bersembunyi, dan masih banyak karakter unik lainnya.

Tidak hanya mengatur penampilan dari karakter, kamu juga bisa menyesuaikan tampilan kapal luar angkasa sesuai dengan seleramu.

Mulai dari memodifikasi sistem penting seperti senjata dan perisai, kamu juga bisa merekrut kru kapal untuk mendapatkan bonus tambahan.

Sebagai seorang kapten kapal, kamu akan terlibat dalam berbagai pertempuran udara, misi acak, berlabuh di stasiun bintang, dan merebut kapal musuh untuk menjadikannya koleksimu.

Penjelajahan Luar Angkasa Tanpa Batas

Kokpit kapal luar angkasa Starfield
Menjelajah luar angkasa di Starfield. Source: Bethesda Softworks/Youtube

Ada lebih dari 1000 planet yang bisa kamu jelajahi di Starfield. Berbagai tempat seperti kota-kota yang sibuk, markas berbahaya, dan beragam lanskap liar siap untuk menjadi tempat petualanganmu.

Kamu bisa bertemu dengan banyak karakter dan merekrut mereka kedalam tim atau bergabung dengan petualangan dari faksi yang berbeda. Cerita dan pengalaman baru selalu menunggu untuk kamu temukan.

Setiap planet memiliki flora dan fauna yang berbeda dengan sumber daya yang diperlukan untuk membuat banyak item penting seperti obat-obatan, makanan, dan senjata.

Beberapa material mentah dapat kamu investasikan pada suatu proyek penelitian untuk membuka banyak resep crafting yang unik.

Manuver Pertempuran Luar Angkasa Yang Intens

Adegan pertempuran Starfield
Cuplikan adegan pertempuran di Starfield. Source: Bethesda Softworks/Youtube

Luar angkasa adalah tempat yang misterius, bahkan bisa jadi berbahaya. Dengan sistem pertarungan yang lebih disempurnakan, kamu akan mendapatkan beragam jenis senjata untuk menghadapi situasi apapun.

Senjata tersebut diantaranya senapan laras panjang, laser, atau senjata penghancur yang bisa dimodifikasi untuk melengkapi gaya bermainmu.

Baca juga: Review Game Nostalgia Tomb Raider 2013

Detail Bonus Pre-Order dan Edisi Premium Starfield

Premium Edition
Benefit Starfield digital edisi premium. Source: Steam

Bethesda Softworks selaku publisher mengeluarkan dua versi pre-order digital dari game ini di Steam. Versi pertama adalah versi basic dan versi kedua adalah edisi premium. Edisi premium dari Starfield mengandung konten berikut ini:

  • Game Starfield
  • Ekspansi cerita luar angkasa yang hancur
  • Akses awal game hingga 5 hari
  • Paket Constellation Skin: Equinox Laser Rifle, Spacesuit, Helmet, dan Boost Pack
  • Akses ke Artbook digital dan soundtrack original

Bagi para penggemar yang mengikuti pre-order akan mendapatkan bonus in-game berupa “Old Mars Skin Pack” yang berisi:

  • Laser Cutter
  • Deep Mining Helmet
  • Deep Mining Pack

Nah itulah ringkasan tentang Starfield, game bertema luar angkasa baru yang akan rilis pada September mendatang. Bagaimana menurutmu?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]