Bocoran Tanggal Rilis Fallout 5 yang Akan Datang

Fallout 5

Bethesda selaku developer telah mengkonfirmasi bahwa Fallout 5 akan segera rilis dan sedang mereka kerjakan.  

Meskipun sudah 7 tahun sejak rilis Fallout 4 dan lebih dari 3 tahun sejak rilis Fallout 76, Bethesda memang memiliki banyak proyek lain yang sedang dikerjakan saat ini.

Antara lain seperti Starfield yang telah lama ditunggu-tunggu, Bethesda juga sedang mengerjakan game Indiana Jones yang baru.

Bethesda telah mengkonfirmasi bahwa mereka memiliki dokumen desain satu halaman untuk Fallout 5, jadi untuk tanggal rilisnya tinggal menunggu waktu pengumuman resminya saja. 

Bocoran Tanggal Rilis Fallout 5

Fallout 5
Game Fallout 5. Sumber: Youtube.

Game Fallout 5 saat ini belum memiliki tanggal rilis yang dikonfirmasi untuk platform apa pun secara resmi. Namun demikian, diperkirakan rilis Fallout 5 bisa saja terjadi pada tahun 2024.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Bethesda telah mengkonfirmasi bahwa Fallout 5 adalah proyek yang sedang mereka kerjakan (sampai batas tertentu).

Game ini akan hadir secara eksklusif tersedia di Xbox dan PC. Sejak Microsoft mengakuisisi Bethesda, perusahaan tersebut berencana menjadi satu-satunya konsol yang dapat mengusung game Bethesda. 

Starfield dan Volume 6 telah digambarkan sebagai eksklusif Xbox. Sayangnya, kemungkinan game tersebut tidak akan dibuat untuk PlayStation.

Game Fallout sebelumnya telah ada di konsol PC, Xbox, dan PlayStation secara keseluruhan, dengan Fallout 4 disuguhi versi VR mandiri untuk HTC Vive, Windows Mixed Reality, dan Valve Index. 

Sekali lagi, tanggal rilis Fallout 5 belum ada kepastian mengenai tanggal rilisnya. Starfield dijadwalkan pada paruh pertama tahun 2023, dan tentu saja menjadi prioritas Bethesda saat ini. 

Setelah itu, harap penerbit mulai meningkatkan hype untuk tamasya Elder Scrolls berikutnya, The Elder Scrolls 6. 

Baca juga: Semua Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Locksmith Fallout 4!

Fitur Terbaru di Fallout 5

Fallout 5
Fallout 5. Sumber: Youtube.

Sistem Karma telah menjadi fitur andalan dalam seri Fallout sejak Fallout 1, tetapi itu adalah salah satu elemen yang tidak masuk ke Fallout 4. 

Tidak menutup kemungkinan fitur tersebut akan kembali hadir di game generasi ke-5 mereka.

Berdasarkan sejumah informasi bahwa Bethesda berencana untuk mengerjakan game ini setelah Elder Scrolls VI selesai. Artinya para berarti penggemar Fallout masih memiliki banyak kesabaran.

Pasalnya, kini Bethesda sudah memiliki daftar game yang sangat banyak. Saat ini mereka juga disibukkan dengan Starfield yang akan dirilis pada tahun 2023.

Sedangkan The Elder Scrolls VI sendiri masih dalam tahap pengembangan awal. Artinya, Bethesda masih membutuhkan waktu beberapa tahun sebelum bisa fokus mengembangkan game tersebut.

Terakhir, kejutan besar untuk franchise Fallout dari Amazon Prime Video. Amazon dan Bethesda saat ini sedang mengerjakan adaptasi film untuk Fallout. 

Dikutip dari Howard, game ini akan memulai pengembangan aktif setelah Elder 6 dirilis. Oleh karena itu, tentunya para penggemar Fallout masih harus bersabar karena Elder Scroll 6 sendiri masih dalam tahap pengembangan dan diperkirakan akan rilis pada tahun 2026. 

Baca juga: Cara Membuka Nuka World Power Plant di Fallout 4

Oleh karena itu, untuk Fallout 6 akan ditinggalkan lebih cepat dari tahun 2030. Gimana, mau nunggu? Untuk top up yang cepat silahkan ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!