Rekomendasi Equipment Knight Ragnarok Origin Tanker Melee

Rekomendasi equipment Knight

Player Ragnarok Origin tentu sudah mulai memilih berbagai job untuk karakter mereka, salah satunya dari class Swordsman. Karena itulah semakin banyak yang membutuhkan rekomendasi equipment Knight sebagai kelas lanjutan job tersebut.

Job ini sendiri memang begitu ikonik, dan menjadi salah satu maskot dari waralaba Ragnarok sendiri.

Di sokong dengan kemampuan sustain yang apik, ia tidak memerlukan mobilitas yang terlalu banyak untuk menghindari serangan-serangan lawan.

Rune Midgard Tempat Berkelana Knight
Rune Midgard Tempat Berkelana Knight. Sumber: Ragnarok Origin Official Site

Walhasil, frame yang dihasilkan juga dapat berkurang: cocok untuk mereka yang memainkan game ini bermodalkan gadget “kentang”.

Selain itu, mekanik yang diusungnya juga terbilang sederhana sehingga jurus-jurus melee yang dihasilkan bisa dengan mudah dikombinasikan.

Maka tidak heran bila banyak player pemula yang memilih job ini sebagai pilihan pertama mereka kala mengarungi Rune Midgard.

Lantas bagaimana Vicigers? Apakah sudah penasaran dengan job yang satu ini? Jika iya, jangan khawatir! Kami akan coba membahasnya pada artikel kali ini! Silahkan disimak!

Baca juga: Mengenal Semua Job Path Ragnarok Origin

Job Knight

Rekomendasi Equipment Knight Ragnarok Origin
Rekomendasi Equipment Knight Ragnarok Origin. Sumber. VCGamers

Pada dasarnya, job ini sendiri bukanlah sesuatu yang baru di universe Ragnarok. Knight sudah muncul bahkan dari instalasi pertamanya di tahun 2002. Karakter ini sangat kuat dalam pertempuran dan memiliki kemampuan bertahan yang sangat baik.

Keunggulan tersebut juga menentukan jalan dari perkembangan lanjutan job tersebut. Apabila dibangun dengan baik, karakter tersebut tidak akan menjadi “cacat” dan dapat menjalankan perannya dengan benar.

Baca juga: Rekomendasi Card Hunter di Ragnarok Origin

Tiga Jenis Knight dan Equipment-nya

Knight Job Class Swordsman
Knight Job Class Swordsman. Sumber: VCGamers

Yang patut diingat, kamu juga perlu menyesuaikan pengembangan status karakter Knight berdasarkan gameplay yang paling disukai.

Sebagai contoh, jika kamu ingin Knight yang cocok untuk PvP, maka kebutuhan statusnya akan berbeda dengan Knight yang dipersiapkan untuk party.

Karena itu, pada umumnya dikenal tiga jenis Knight yang biasa ditemukan pada jagat Ragnarok.

Masing-masing jenis memiliki kelebihan dan kekurangannya. Ini nantinya juga dapat berpengaruh pada pemilihan equipment. Silahkan kalian simak, dan tentukan mana sekiranya yang paling ingin dicoba!

Tank Knight

Sesuai dengan namanya, build ini cocok bagi mereka yang ingin menjadi damage absorber ketika party. Ya, dengan armor dan perisai miliknya, Knight yang dibangun sebagai tank akan mampu maju paling depan dan menahan berbagai serangan lawan.

Meski kelebihan tersebut membuatnya banyak dibutuhkan oleh para party, namun kelemahan dari jenis adalah ketidakmampuannya dalam menghasilkan damage yang berarti. Walhasil, jenis Knight seperti ini tidak cocok untuk mereka yang menginginkan kesempatan 1v1.

Equipment yang cocok untuk Knight jenis ini adalah yang dapat memaksimalkan status VIT (Vitality): memperkuat armor dan magic resistance, serta mempertebal darah. Keberadaan STR (Strength) juga diperlukan agar tetap memiliki power, meski tidak membutuhkan begitu banyak.

Lance Knight

Selanjutnya adalah Knight yang lebih mengutamakan pada output burst. Jenis ini akan memberikan letupan damage yang besar dalam satu kali hit. Harapannya, monster, player, ataupun boss bisa langsung tumbang melalui 1-2 serangan mereka yang berhasil masuk.

Namun untuk urusan sustain, Knight dengan jenis ini akan jauh lebih “lembek” dibandingkan dengan jenis sebelumnya. Ia tak kan bisa diharapkan apabila harus membentengi suatu party. Maka tentu saja, build ini lebih cocok untuk mereka yang cenderung lebih suka pertarungan 1v1.

Equipment yang cocok untuk Knight jenis ini adalah yang dapat memaksimalkan status STR dengan jumlah besar sehingga burst yang dihasilkan juga maksimal. VIT dan DEX (Dexterity) masih diperlukan agar karakter tanky dan hit rate Knight dapat dipertahankan.

Agility Knight

Dan yang terakhir adalah Knight damage namun dengan kecenderungan DPS. Berbeda dengan Knight Lance yang memfokuskan luapan besar damage dalam setiap hit, jenis ini lebih mengandalkan output damage yang lebih minim namun dalam jumlah yang bertubi-tubi.

Selayaknya Knight damage pada jenis sebelumnya, damage DPS-pun tidaklah cocok untuk gameplay party karena ketidakmampuannya menjadi tank. Meski ia tetap mampu menyerap damage single enemy, namun ia juga perlu mengandalkan mobilitas yang lincah agar bisa sustain dalam PvP.

Pastikan Knight jenis ini menggunakan equipment yang dapat memaksimalkan status AGI (Agility) dan DEX sehingga hit-hit yang dilancarkan terhindar dari miss.

Meski tidak banyak dibutuhkan, namun VIT dan STR juga harus dipertahankan sehingga karakteristik Knight-nya tetap terjaga.

Baca juga: Rekomendasi Equipment Blacksmith Ragnarok Origin 

Untuk Top Up Nyan Berry Murah, Cepat dan Aman, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!