Rekomendasi Equipment Blacksmith Ragnarok Origin 

rekomendasi equipment Blacksmith

Ragnarok Origin Blacksmith dikenal sebagai blacksmith yang handal dalam meningkatkan kekuatan equipment miliknya dan memberikan damage serangan yang tinggi. Sehingga, kamu membutuhkan rekomendasi equipment Blacksmith yang tepat untuknya.

Rekomendasi equipment Blacksmith ini tidak hanya sulit untuk dicoba oleh pengguna baru, tetapi juga memberikan pengalaman bermain game yang unik. 

Ragnarok Origin adalah versi terbaru dari Ragnarok Online (2002). Grafik 3D bergaya anime, peta Midgard, sistem pertarungan sederhana, dan berbagai pilihan fungsi dan peralatan membuat game ini familiar, tetapi dengan cita rasa baru.

Bingung lagi main Ragnarok Origin mau beli Nyan Berry murah di mana? 
Yuk Top Up Nyan Berry Termurah, Aman, dan Cepat hanya di VCGamers. 
Tunggu apa lagi? Belanja sekarang!

Mengenal Job  Blacksmith

rekomendasi equipment Blacksmith
Blacksmith Ragnarok. Source: Gamereactor.

Ragnarok Origin Blacksmith adalah level pemasaran lainnya. Konon, Blacksmith adalah job lapis kedua paling kuat di game RO. Dia sangat andal dalam menyerang gawang. 

Meski demikian, Blacksmith didukung oleh skill AoE multi target dengan efek Knockback jarak jauh, sehingga ia bisa mengalahkan musuh dalam pelarian. 

Hal unik tentang tanaman merambat adalah kemampuannya untuk membuat lebih banyak senjata. Kamu yang menggunakan layanan ini dapat mengontrol api, air, tanah, dan udara sambil meningkatkan hasil damage.

Sebagai karyawan baru yang menyukai tantangan dan mau menginvestasikan lebih banyak uang, membuat Blacksmith bisa menjadi pilihan yang menarik.

Sebelum menjadi pengguna kulit hitam, pemain dalam peran pasar harus menaikkan level karakternya ke level minimum berdasarkan persyaratan. 

Tugas yang harus dilakukan pelanggan sebelum berganti pekerjaan adalah tes tertulis dan pengumpulan materi. Saat pekerjaan selesai, pergi ke Einbroch untuk meningkatkan ke peringkat Pandai Besi. 

Baca juga: Panduan Ragnarok Origin untuk Pemula, Simak Ini!

Rekomendasi Equipment Blacksmith

rekomendasi equipment Blacksmith
Skill Blacksmith. Source: Official Ragnarok Origin Presented by Gravity Co.

Lengkapi RO Blacksmith dengan perlengkapan yang tepat! Ada berbagai alat yang bisa kamu gunakan, namun tidak semuanya bekerja dengan baik untuk komedo. Jadi jangan salah memasang armor dan shield dengan mengikuti panduan armor RO Blacksmith. 

  • Battle Axe
  • Lunatic Heart Necklace
  • Green Ghost Orb
  • Valkyrian Boots
  • Valkyrian Armor
  • Valkyrian Cloak
  • Tournament Shield

Pertama, kamu membutuhkan minimal 20 DEX untuk bisa mengenai monster. Damage serangan yang tinggi tidak akan sepadan jika semua serangan gagal. 

Selanjutnya, tingkatkan STR menjadi 99 (maks) untuk meningkatkan kerusakan jarak dekat (melee). Terakhir, masukkan sisa statistik ke dalam INT untuk meningkatkan SP pool dan SP regen, karena kamu akan menggunakan banyak skill. 

Jika pekerjaan kamu hanya untuk farming, kamu tidak membutuhkan kehidupan. Jika tidak, kamu dapat menambahkan beberapa VIT untuk keperluan lain seperti PVP dan semacamnya. 

Enchanted Stone Craft adalah skill pertama yang harus diambil, karena dapat memberi Vicigers kemampuan untuk mendapatkan minyak magis dengan menjarah monster. 

1 poin sudah cukup. Selanjutnya, maksimalkan Hammerfall karena ini akan menjadi keterampilan pertanian AoE utama. Cart Revolution akan menjadi skill farming kamu selanjutnya di masa depan. 

Namun, kamu perlu berinvestasi di Cart Revo Runes agar lebih efektif. Jadi bagi yang tidak ingin berinvestasi rune, tetap gunakan Hammerfall sebagai skill AoE utama dan pertarungan kendaraan sebagai skill target.

Demikian rekomendasi equipment Blacksmith yang harus kamu perhatikan, mulai dari stats, skill, dan pengaturan gear. Pekerjaan ini tidak seperti pekerjaan normal pada umumnya. Blacksmith tidak hanya menawarkan gameplay yang unik tetapi juga membangun trik dan tantangan.

Baca juga: Tutorial Lengkap Cara Download Ragnarok Origin Global

Karena itu, kamu perlu memperkuat pria kulit hitam ini ke level yang tepat. Salah satu caranya adalah top up Ragnarok Origin melalui VCGamers.

Kamu dapat menggunakan diamond untuk membeli peralatan sehingga pengguna kulit hitam dapat meningkatkan dengan lebih efisien.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!