Rekomendasi Build Xianyun: Artifact, Senjata dan Talenta

Build Xianyun

Xianyun merupakan karakter support yang dapat buff plunge ATK. Selain dapat buff plunge ATK ia juga dapat memberikan heal ke seluruh anggota party.

Karakter ini bagus untuk DPS buat kamu yang ingin bermain plunge ATK. Penasaran dengan buildnya simak penjelasan berikut.

Baca juga: Karakter Terbaik Pengguna Song of Days Past Genshin Impact

Rekomendasi Weapon

Rekomendasi Weapon Xianyun
Rekomendasi Weapon Xianyun (Source: VCGamers)

4 /3 star

Untuk weapon Bintang 4 ada 3 pilihan yang kami rekomendasikan untuk kalian yaitu Favonius Codex, Oathsworn Eye, dan Thrilling Tales of Dragon Slayers.

Senjata ini lebih menjadi prioritas utama ketimbang Bintang 5 dikarenakan senjatra senjata ini sudah cukup oke jika kamu mempunai R5nya.

Favonius Codex: senjata ini bagus untuk Xianyun dikarenakan dapat memenuji asupan Energy recharge. Namun jika memakai weapon ini Xianyun kamu harus memiliki setidaknya 40% Crit tare agar dapat memenuhi energy rechargenya.

Oathsworn Eye: Senjata ini sangat bagus untuk Xianyun dikarenakan memiliki stats ATK% di angka 27,6%, hal ini bagus untuk Xianyun dikarenakan buff atau healing Xianyun berdasarkan ATK. Pasivenya pun dapat meningkatkan energy rechargenya Xianyun sebayak 48%. Namun senjata ini khusus player sepuh atau dimiliki oleh player player yang menyelesaikan event terbatas.

Thrilling Tales of Dragon Slayers: senjata ini khusus untuk kamu yang ingin memiliki damage besar pada karakter kamu. Jika kamu merupakan orang yang ingin damage lebih besar pada karakter dps kamu senjata ini cocok. Namun perlu di ingat senjata ini memanfaatkan buffnya dengan cara berganti karakter dari karakter sebelumnya.

5 star

Untuk weapon Bintang 5 juga juga tersedia kami akan merekomendasikan 3 yaitu Memory of Dust dan Skyward Atlas dan Crane’s each echoting Call.

Perlu diingat kami rekomendasikan senjata inj jika kamu mempunyainya dan kebetuln tidak terpakai. Namun jika kamu terdapat DPS bertipe Catalys lainnya kamu perlu memprioritaskan senjata senjata ini untuk DPS tertentu. Kecuali jika kamu memiliki senjata signaturenya.

Memory of Dust: senjata ini bagus untuk Xianyun mempunyai ATK% yang tinggi sebesar 49,6% di lvl 90 ditambah base ATK yang tinggi sekitar 608 ditambah pasivenya juga dapat menambahkan ATK% yang dapat di tumpuk hingga 5 stack. Dengan begitu ATK Xianyun kamu akan mudah terpenuhi

Skyward Atlas: senjata ini juga bagus untuk Xianyun mempunyai ATK% yang tinggi sebesar 33,1% di lvl 90 ditambah base ATK yang tinggi di angka 674 dengan hanya menggunakan senjata ini ATK Xianyun kamu akan besar. Namun passive nya kurang bagus untuk Xiannyun.

Crane’s each echoting Call: Senjata ini tentu saja Bahus untik Xianyun dikarenakan senjata ini merupakan senjata Signaturenya Xianyun. Senjata ini memiliki base ATK tertinggi di genshin yaitu sebanyak 741. Namun memiliki ATK % kecil. Namun tetap saja base ATKnya sangat tinggi, jika kamu menggunakan senjata ini ATK Xianyun akan bertambah drastis sangat tinggi.

Baca juga: Rekomendasi Build Dr. Ratio: Relics, Light Cone, dan Trace

Artifact

Rekomendasi Artifact Xianyun
Rekomendasi Artifact Xianyun (Source: VCGamers)

4 piece

Untuk lebih universal kamu bisa gunakan Viridescent Venerer, dikaarenakan artifact ini dapat mengurangi resistensi anemo dan resistensi elemen yang di swirlnya.

Kamu bisa menggunakan Song Of Day Past dikarenakan artifact ini merupakan artifact untuk healer terutama bisa heal sekaligus untuk satu team. Ditambah passivenya yang memberikan damage tambahan. Namun untuk beberapa kasus tertentu artifact ini tidak universal terutama dalam buffnya. Namun jika DPS utama kamu Xiao artifact ini sangat bagus.

Kamu juga bisa menggunakan 4 piece Noblesse Oblige, jika kamu menggunakan artifact ini kamu bisa memanfaatkan buff dari 4 piece Noblese Oblige yang meningkatkan ATK satu party setelah menggunakan Elemental Burst. Artifact ini tidak kami rekomendasikan untuk kamu yang sudah ada benet di team karena pasive dari artifact ini tidak bisa di tumpuk

Baca juga: Referensi Build Chevreuse: Artifact, Senjata dan Talenta

Main Stats dan Substats artifact

Main stats

  • Sands: ATK%/Energy Recharge
  • Goblet: ATK%
  • Circlet: ATK%/Healing Bonus

Substasts

Kamu bisa mencari prioritas ATK%/Flat ATK, Energy Recharge. Kamu bisa pastikan energy rechargenya diatas 200%

Prioritas Talenta

Priotitas Talenta Xianyun
Priotitas Talenta Xianyun (Source: VCGamers)

Berikut adalah priotitas talenta Xianyun:

  • Kamu bisa meningkatkan Elemental Burst terlebih dahulu dikarenakan elemental burstnya adalah buff untuk karakter lain.
  • Kalian bisa menakikan Elemental skil dikarenakan Xianyun juga mengandalkan elemental skillnya untuk melakukan rotasi
  • Normal ATK juga wajib dinaikan namun tidak perlu sampai max. cukup sampai 6 saja.
Baca juga: Penjelasan Kit Gaming: Talenta, Pasif, dan Konselasi

Demikianlah pembahasan kita kali ini dan semoga artikel ini dapat membantu untuk membuild karakter ini di game Genshin Impact.

Buat kamu yang mau Top Up Genshin Impact bisa kunjungi di VCGamers Marketplace, ya karena murah, cepat dan aman banget!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ptrara

Badut Gacha dan penghuni inti bumi