Rekomendasi Build Dr. Ratio: Relics, Light Cone, dan Trace

Rekomendasi Build Dr. Ratio

Honkai Star Rail sudah merilis sebuah karakter baru yaitu Dr. Ratio yang merupakan karakter yang memiliki role path The Hunt pertama yang memiliki elemen Imaginary. Dan kali ini kita akan membahas mengenai build Dr. Ratio.

Dr. Ratio bisa kamu dapatkan secara gratis pada patch 1.6 di phase kedua, akan tetapi untuk mendapatkan karakter tersebut secara gratis kamu harus menyelesaikan misi yang berjudul “The Blue-A Moment of Peace” dan setelah itu nantinya Dr. Ratio bisa kamu claim melalui kotak surat.

Perlu diingat proses claim Dr. Ratio secara gratis ini hanya berlaku pada versi 1.6 sampai 2.1 di Game Honkai Star Rail.

[elementor-template id="111411"]

Dr. Ratio memiliki gameplay yang sangat unik sebagai karakter path The Hunt, yaitu mengandalkan serangan lanjutan sebagai damage utama yang dikeluarkan.

Dr. Ratio mengandalkan serangan lanjutan berdasarkan banyaknya debuff yang dimiliki oleh musuh, jadi semakin banyak debuff musuh, maka damage dan peluang munculnya serangan lanjutan akan terus meningkat sampai tumpukan yang dimiliki oleh Dr. Ratio habis.

Dr. Ratio sangat cocok bagi kamu yang belum memiliki DPS dari elemen Imaginary, apalagi karakter tersebut bisa didapatkan secara gratis.

Oleh karena itu, kali ini akan memberikan sebuah rekomendasi build Dr. Ratio agar karakter tersebut bisa mendapatkan potensi maksimal.

Yuk simak pembahasan build Dr. Ratio di bawah ini!

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Dr. Ratio di Honkai Star Rail

Rekomendasi Light Cone Dr. Ratio

Rekomendasi Light Cone Dr. Ratio
Rekomendasi Light Cone Dr. Ratio. Source: Honey Hunter World

Kami merekomendasikan Light Cone berdasarkan urutan terbaik yaitu Baptism of Pure Thought, Worrisome, Cruising in the Stellar Sea dan Only Silence Remains.

Baptism of Pure Thought

Baptism of Pure Thought merupakan signature dari karakter Dr. Ratio. Jadi sangat direkomendasikan Light Cone tersebut karena memiliki skill meningkatkan Crit DMG 20%.

Dan ketika musuh mempunyai semua debuff, maka Crit DMG akan meningkat 8% dapat ditumpuk 3 kali, selain itu ketika pengguna menggunakan ultimate akan meningkatkan DMG 36% dan akan mengabaikan 24% DEF musuh.

Worrisome, Blissful

Worrisome, Blissful merupakan Light Cone (LC) bintang 5 dari signature Topaz. Light Cone tersebut sangat cocok untuk Dr. Ratio karena memiliki skill meningkatkan Crit Rate 18% dan DMG serangan lanjutan 30%.

Selain itu dapat memberikan Crit DMG tambahan sebesar 12% ketika pengguna menggunakan serangan lanjutan.

Cruising in the Stellar Sea

Cruising in the Stellar Sea Light Cone (LC) yang bisa kamu dapatkan secara gratis dengan mengumpulkan Herta Bond dari setiap menyelesaikan misi Simulated Universe (SU).

Light Cone (LC) Cruising in the Stellar Sea memiliki skill dapat meningkatkan Crit Rate 8% dan ketika HP musuh di bawah 50% akan meningkatkan Crit Rate lagi 8%.

Selain itu dapat meningkatkan ATK 20% selama 2 putaran ketika mengalahkan musuh.

Only Silence Remains

Only Silence Remains merupakan Light Cone bintang 4 yang bisa kamu dapatkan secara gratis dari gacha dan Light Cone tersebut memiliki skill yang cocok untuk Dr. Ratio yaitu meningkatkan ATK 16%. Selain itu ketika ada 2 musuh maka akan meningkatkan Crit Rate sebesar 12%.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Ruan Mei Honkai Star Rail

Rekomendasi Relic, Planar dan Rope untuk Dr. Ratio

Rekomendasi Relic, Planar dan Rope untuk Dr. Ratio
Rekomendasi Relic, Planar dan Rope untuk Dr. Ratio. Source: Honey Hunter World

Berikut rekomendasi Relic, Planar, dan Rope yang menurut kami sangat cocok untuk Dr. Ratio di patch 1.6

Relic 4 Piece Wastelander

Set ini cocok untuk Dr. Ratio karena 2 piece relic ini bisa meningkatkan DMG Imaginary sebesar 10% dan ketika menggunakan 4 piece dapat meningkatkan Crit Rate pengguna 10% dan Crit DMG 20%, asalkan musuh terkena debuff Imprisoned.

Relic 4 Piece The Ashblazing

Set ini sangat cocok untuk Dr. Ratio pada patch 1.6 karena memiliki efek dari 2 piece ini yaitu meningkatkan DMG serangan lanjutan 20% dan ketika pengguna melancarkan serangan lanjutan ATK akan meningkat 6%. Efek ini dapat ditumpuk 8 kali dan dapat bertahan 3 giliran.

Relic 2 Piece The Ashblazing dan Relic 2 Piece Wastelander

Kombinasi ini sangat cocok untuk kamu yang sulit mendapatkan 4 piece dari relic di atas. Sehingga kami merekomendasikan kombinasi ini karena setiap 2 piece relic Wastelander dan 2 piece The Ashblazing dapat meningkatkan DMG serangan lanjutan 20% dan meningkatkan DMG Imaginary sebesai 10%.

Planar 2 Piece Inert Salsotto

Set ini sangat cocok untuk Dr. Ratio untuk patch 1.6 karena dapat meningkatkan Crit Rate 8% dan saat Crit Rate mencapai 50%, DMG ultimate dan serangan lanjutan pengguna akan meningkat 15%.

Planar 2 Piece Space Sealing Station

Set ini cukup cocok untuk Dr. Ratio karena dapat meningkatkan ATK pengguna 12% dan ketika SPD pengguna 120 atau lebih, maka ATK akan meningkat lagi sebesar 12%.

Stats Utama dan Substats dari Relic, Planar dan Rope Dr. Ratio

Relic Stats Utama:

  • Head : HP
  • Hands : ATK%
  • Body : CR/CD%
  • Feet : SPD/ATK%

Planar dan Rope:

  • Planar : Imaginary DMG%
  • Rope : ATK%

Untuk substats yang bisa kamu cari dari Relic, Planar dan Rope yaitu ATK%, SPD, Crit Rate, dan Crit DMG.

Baca juga: Ringkasan Special Program Honkai Star Rail Update Versi 1.6

Prioritas Trace Level Up untuk Dr. Ratio

Prioritas Trace Level Up untuk Dr. Ratio
Prioritas Trace Level Up untuk Dr. Ratio. Source: Honey Hunter World

Kami telah menyusun trace prioritas Dr. Ratio berdasarkan urutan terbaik:

  • Cogito, Ergo Sum – Talent : Ketika melancarkan skill, dapat 40% peluang untuk melancarkan serangan lanjutan pada target musuh dan mengakibatkan Imaginary DMG sebesar 135% pada talent level 1.
  • Syllogistic Paradox – Ultimate : Mengakibatkan Imaginary DMG 288% dari ATK Dr. Ratio pada satu musuh, dan menambahkan efek “Wiseman’s Folly”. Ketika target memiliki efek “Wiseman’s Folly” Dr. Ratio akan melancarkan serangan lanjutan berdasarkan DMG dari talent.
  • Intellectual Midwifery – Skill : Dapat memberikan DMG Imaginary kepada musuh sebesar 75% dari ATK Dr. Ratio pada skill level 1.
  • Mind is Might – Basic ATK : Mengakibatkan DMG Imaginary sebesar 50% dari ATK Dr. Ratio pada skill level 1.
Baca juga: Panduan Bahan Ascension Argenti Honkai Star Rail

Demikianlah pembahasan mengenai rekomendasi build Dr. Ratio di Game Honkai Star Rail dan artikel ini jangan lupa dibagikan ke teman kamu ya!

Yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga dan top up Crystals kamu untuk mendapatkannya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]

Elqin Despua

Hanya Penikmat Game Gacha