Semua Tentang Minecraft Enchanting Table yang Wajib Diketahui!

Film Minecraft

Jika sebelumnya sudah dibahas mengenai detail Enchanting, sekarang kita akan bergeser ke konsep yang lebih spesifik lagi, yakni Minecraft Enchanting Table.

Alat ini merupakan salah satu yang bisa digunakan dalam melakukan Echantment. Nah tanpa perlu berlama-lama, yuk langsung aja cekidot ulasannya!

Baca juga: Kumpulan Seeds Terbaik di Minecraft 2024

Minecraft Enchanting Table

Enchantments di dalam Minecraft
Enchantments di dalam Minecraft. Sumber: Official Site

Yap, kali ini kita akan memberikan ulasan lengkap mengenai Enchanting Table, salah satu item penting yang dirasa perlu untuk Vicigers buat di game ini. Apa itu Enchanting Table? Bagaimana cara membuatnya? Dan apa saja manfaatnya?

Sesuai namanya, Enchanting Table atau Meja Sihir adalah item yang memungkinkan player untuk memberikan efek khusus pada senjata, alat (item), atau peralatan (equipment) apapun yang dimiliki.

Dengan Enchanting Table, Vicigers bisa meningkatkan kemampuan dan daya tahan item-item tersebut.

Hal ini penting karena akan membuat kamu bisa lebih mudah bertahan hidup dan mengalahkan musuh-musuh di Minecraft. Efek-efek yang diberikan juga dapat membuat segala aktivitas di dunia Minecraft jadi lebih efisien.

Baca juga: Cara Membuat Komposter di Minecraft

Membuat Enchanting Table

Enchanting Table
Enchanting Table. Sumber: Official Site

Untuk membuat Enchanting Table, Vicigers membutuhkan beberapa bahan. Pastikan kalian memiliki: 4 Obsidian, 2 Berlian (Diamond), dan juga 1 Buku (Book).

Sebagai informasi, Obsidian adalah batu hitam yang sangat keras dan tahan api, yang bisa kamu dapatkan dengan menuangkan air pada Lava.

Lalu, Diamond adalah mineral langka berwarna kebiruan, yang bisa ditemukan dengan Menambang (Mining) pada lapisan-lapisan terdalam. Sedangkan Buku adalah item yang bisa kamu buat dengan 3 kertas dan 1 kulit.

Untuk dapat membuatnya, kalian juga memerlukan Meja Kerajinan (Crafting Table) sebagai alat. Dan tentu saja. pastikan juga kalian sudah memiliki bahan-bahan untuk membuatnya ya!

Baca juga: Apakah Minecraft Cross Platform? Ini Jawabannya!

Cara Penggunaan

Contoh Struktur Booksheld Untuk Enchanting
Contoh Struktur Booksheld Untuk Enchanting. Sumber: Official Site

Nah, sekarang tinggal bagaimana cara menggunakannya untuk keperluan Enchanting. Sebelum memulai ada beberapa kiat yang terlebih dahulu perlu untuk Vicigers lakukan sehingga hasil Enchantments dapat memberikan hasil yang diinginkan.

Sebelumnya, Vicigers juga sudah harus memiliki Rak Buku (Bookshelf). Vicigers bisa membuatnya menggunakan Crafting Table dengan beberapa bahan yakni, 6 Kayu (Plank) jenis apapun dan 3 Buku (Book).

Tak hanya itu, pastikan juga kalian memiliki Lapis Lazuli dan juga Poin Pengalaman (Experience Point – EXP.) yang cukup. Jika sudah, silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini untuk melakukan Enchanting:

  1. Letakkan Enchanting Table di lantai.
  2. Letakkan Bookshelf di sekitar Enchanting Table dengan jarak minimal 1 blok. Semakin banyak bookshelf yang Vicigers letakkan, semakin tinggi level Enchantment yang bisa didapatkan.
  3. Buka menu Enchantment pada Enchanting Table.
  4. Letakkan item yang ingin di-enchant pada menu Enchantment.
  5. Pilih level Enchantment yang diinginkan. Setiap pilihan memiliki level dan efek yang berbeda-beda. Untuk dapat berhasil ini juga bergantung pada jumlah Lapis Lazuli serta EXP. yang dimiliki.
  6. Jika sudah, selamat! Kalian sudah berhasil melakukan Enchantment!

Sekarang, kalian bisa menikmati efek khusus yang tersemat pada item/equipment tersebut. Dan jika dilihat dari jenis Enchantments yang tersedia hingga patch saat ini, ada lebih dari 40 Enchantments berbeda yang bisa didapatkan di dalam game!

Namun yang perlu diingat juga, bawa Enchantments tidak selalu bersifat positif lho! Ada juga diantaranya yang bersifat negatif, atau yang lebih dikenal dengan istilah Kutukan (Curse).

Curse ini juga bisa didapatkan dari proses Enchanting! Karena itu jangan sampai salah memahami jenis-jenis Enchantments.

Karena bila salah-salahm bukannya malah item kalian menjadi semakin menguntungkan/memudahkan, namun yang ada malah merugikan!

Baca juga: Minecraft 1.21: Eksplorasi Hutan Baru yang Menantang

Buat kamu yang ingin memenuhi segala kebutuhan di dalam game, langsung aja top up Minecraft termurah dan tercepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!