Minecraft 1.21: Eksplorasi Hutan Baru yang Menantang

Minecraft 1.21

Masih belum ada pengumuman resmi dari Mojang untuk tanggal perilisan update Minecraft 1.21. Tetapi dikabarkan akan menghadirkan sejumlah fitur baru yang menarik, termasuk hutan baru yang menantang.

Hutan ini akan menampilkan arkeologi dan menawarkan pengalaman eksplorasi yang berbeda dari hutan-hutan biasa dari sebelumnya.

Selain update tersebut, pengembang juga akan menghadirkan berbagai fitur baru yang menarik untuk dicoba.

Dengan fitur-fitur baru ini, pemain dapat menjelajahi dunia Minecraft dengan cara yang lebih seru dan menantang.

Nah, artikel ini akan memberikan beberapa informasi mengenai update terbaru Minecraft 1.21. Apa saja perubahannya? Simak saja penjelasannya di bawah ini.

Baca juga: Ringkasan Update Minecraft PE/Bedrock Versi 1.20.30

Update Minecraft 1.21

Siapa Vindicator Minecraft
Ilustrasi game Minecraft. Source: Zet22/Youtube

Melansir dari laman resmi Minecraft, pembaruan Hutan dan Fosil 1.21 akan menambahkan konten baru ke bioma hutan dan arkeologi.

Hutan adalah bioma yang umum, dan pemain menghabiskan banyak waktu di sana. Pembaruan ini akan membuat bioma hutan lebih menarik dengan menambahkan flora dan fauna baru.

Arsitektur juga akan diperbarui untuk membuat bioma hutan terasa lebih hidup. Pembaruan ini juga akan menambahkan fitur arkeologi baru, seperti fosil dan artefak. Fitur-fitur ini akan memungkinkan pemain untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah dunia Minecraft.

Pembaruan Minecraft 1.21 akan menambahkan konten baru ke bioma hutan. Konten baru ini mungkin termasuk satu atau dua bioma hutan baru, atau satu bioma hutan baru dan perbaikan pada bioma hutan yang sudah ada.

Bioma hutan baru yang mungkin adalah Hutan Maple, yang akan menambahkan Pohon Maple dan gerombolan baru, Beruang Grizzly.

Pohon Maple akan menghasilkan daun musim gugur berwarna oranye dan jenis kayu baru yang indah. Beruang Grizzly hanya menyukai madu.

Pembaruan ini juga akan menyertakan perbaikan dan peningkatan lainnya untuk sistem arkeologi. Selain itu, kemungkinan akan menambahkan fitur baru untuk gerombolan Sniffer yang baru diumumkan.

Baca juga: Minecraft Update: Mob Vote Telah dibuka Tanggalnya

Tanggal Rilis

Lokasi kucing
Ilustrasi game Minecraft. Source: iDeactivateMC/Youtube

Mojang telah resmi mengumumkan untuk event Minecraft Live 2023, bersama dengan Mob Vote baru. Event ini ditetapkan pada 15 Oktober 2023, dan akhirnya akan mengungkap detail awal untuk pembaruan Minecraft 1.21 mendatang.

Pembaruan Minecraft 1.21 akan mendapat banyak liputan saat acara Live Mojang dimulai pada 15 Oktober 2023.

Selain merinci beberapa fitur patch dan informasi tentang judul spin-off lainnya, Live 2023 juga akan mengumumkan pemenang Mob Vote tahunan.

Selama jangka waktu pemungutan suara, penggemar dapat membuat suara mereka didengar dan memilih salah satu dari tiga calon massa.

Pemain Minecraft memiliki waktu sekitar 48 jam untuk memberikan suara mereka tahun ini, tetapi mereka hanya dapat melakukannya sekali.

Dilansir dari laman Beebom, pada pembaruan Minecraft 1.20, para pengembang memutuskan untuk tidak memberikan janji yang berlebihan dan kurang seperti pembaruan sebelumnya.

Akan ada pola yang sama akan berlanjut pada pembaruan Minecraft 1.21 mendatang. Jadi, pembaruan Minecraft 1.21 kemungkinan akan dirilis sekitar bulan Juni 2024.

Minecraft 1.21 menghadirkan berbagai fitur baru yang menarik untuk dicoba. Dengan fitur-fitur baru ini, kamu dapat menjelajahi dunia Minecraft dengan cara yang lebih seru dan menantang.

Baca juga: Fungsi dan Cara Mendapatkan Kompas di Minecraft, Yuk Catat!

Untuk dapat menjelajahi fitur-fitur baru di Minecraft, kamu membutuhkan mata uang dalam game.

Mata uang ini dapat diperoleh dengan cara top up di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!