Rekomendasi 7 Game Simulator Untuk Menikmati Waktu

Rekomendasi 7 Game Simulator Terbaik untuk Bersantai

Saat ini, terdapat beragam game simulasi atau simulator yang dapat dimainkan di perangkat seluler, Sebagian besar dari mereka memungkinkan kamu untuk terlibat dalam aktivitas dunia nyata seperti menjadi seorang petani, mengelola taman hiburan, atau menjalankan pekerjaan yang mungkin hanya pernah kamu impikan sebelumnya.

Dengan begitu banyak pilihan aktivitas dan permainan yang tersedia, mungkin sulit untuk menentukan yang terbaik di antara semuanya. Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan memberikan daftar 7 game simulator terbaik untuk Android dan iOS yang cocok untuk bersantai.

Baca juga: Rekomendasi Game Billiard di Android, Seru Banget!

Simulator Konstruksi 3

Game simulator konstruksi 3
Game Simulator Konstruksi 3. (source: Playstore)

Dalam Game Simulator Konstruksi 3, saat kamu memulai permainan, kamu adalah pemilik perusahaan konstruksi kecil yang penuh ambisi untuk mengembangkan bisnis.

Pada tahap awalnya kamu hanya memiliki sedikit infrastruktur dan peralatan. Lalu kamu bekerja pada kontrak-kontrak kecil dan menengah, yang merupakan peluang untuk mengembangkan perusahaan.

Dengan menjalankan proyek-proyek dengan baik, kamu dapat memenangkan kepercayaan pelanggan dan memperluas bisnis, mengamankan kontrak-kontrak konstruksi yang lebih besar.

Saat ini, kamu telah berhasil mengamankan lebih dari 70 kontrak dengan berbagai ukuran, mulai dari proyek jalan dan rumah hingga proyek besar seperti pabrik atau gedung pencakar langit.

Salah satu aspek yang paling menarik dari permainan ini adalah simulasinya yang indah di kaki pegunungan Alpen, dengan peta seluas 10 kali 10 kilometer yang menampilkan pemandangan bangunan dan mobil yang sangat realistis.

Baca juga: The Warriors, Game Tawuran Antar Geng yang Super Seru!

PC Creator

Game Simulator
Game PC Creator. (source: Playstore)

Game PC Creator ini adalah kelanjutan dari permainan yang sudah populer. Dalam game ini, Anda akan kembali menjadi seorang pemuda yang berdedikasi untuk merakit komputer langsung dari ponsel cerdas Anda, Anda akan mengelola pesanan dari berbagai pelanggan yang meminta Anda untuk merakit PC sesuai dengan spesifikasi tertentu.

Selama permainan, Anda akan meningkatkan anggaran Anda dan reputasi Anda di kota. PC Creator 2 menyertakan berbagai bagian dari produsen terkenal yang akan Anda gunakan sesuai kebutuhan setiap klien. Anda harus memilih suku cadang dengan berbagai kemampuan yang nantinya akan dihubungkan bersama. Selain itu, tampilannya yang menakjubkan memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengikuti perkembangan setiap komputer yang sedang Anda rakit.

House Flipper: Home Design

House Flipper: Home Design
Game House Flipper: Home Design. (Source: Playstore)

Apakah kamu menikmati proses mendekorasi rumah atau bahkan bermimpi menjadi seorang desainer interior? Game House Flipper: Home Design adalah permainan yang dapat mewujudkan impianmu.

Game simulasi ini mendorong kreativitas, memberikan kamu apartemen, furnitur, dan dekorasi untuk merancang dan menciptakan ruang yang bersih dan mewah di dalam rumah yang perlu direnovasi.

Tujuannya adalah membeli rumah yang rusak atau tidak terawat, kemudian merenovasinya dan mendesain ulang interiornya untuk dijual dengan keuntungan.

Permainan ini tidak mengikat pada aturan tertentu dalam menempatkan objek, kamu bebas menata meja dan kursi di tengah rumah, melukis dinding dengan beragam pola unik, atau menempatkan pot bonsai di dapur. Semuanya tergantung pada keputusanmu

Baca juga: EA Sports FC: Gameplay dan Pemain Rating Tertinggi

My Time At Portia

My Time At Portia
Game My Time At Portia. (Source: Playstore)

Game My Time at Portia tidak hanya terkenal di platform PC, tetapi juga tersedia di ponsel dengan sedikit perbedaan. Game ini akan membawa kamu ke dunia yang luas, dipenuhi dengan keindahan alam dan kebebasan tanpa batas.

Di sini, kamu akan berinteraksi dengan berbagai orang menarik, mengumpulkan sumber daya, dan menyelesaikan tugas-tugas yang unik, seperti bermain palu, pisau, dan gunting dengan resepsionis di balai kota.

Kamu juga akan membuat barang-barang yang tercantum dalam buku catatan ayah, serta menjalani petualangan berbahaya seperti menjelajahi gua-gua gelap di Timberland. Untuk membantu kamu dalam setiap misi, kamu dapat membuat alat sendiri melalui panduan atau membelinya dengan uang.

Pocket Ants Colony Simulator

Pocket ants colony simulator
Game Pocket Ants Colony Simulator. (Source: Playstore)

Pocket Ants: Colony Simulator adalah permainan simulasi strategi di mana fokus utamanya adalah mengumpulkan sumber daya dan mengirimkannya ke sarang semut.

Permainannya tidak terlalu rumit, namun, penting untuk secara konsisten meningkatkan basis kamu dengan mengumpulkan makhluk yang beragam dan memperkuat mereka.

Dengan cara ini, ketika kamu harus mempertahankan sumber daya dari semut musuh, kamu akan memiliki kemampuan untuk mengalahkan mereka dengan mudah.

Salah satu kunci kekuatan terletak pada memberi makan ratu semut secara teratur, karena ini adalah cara kamu memastikan dia terus memberikan semut pekerja yang baru.

Baca juga: 5 Game Anime Couple Pasangan yang Bikin Baper

Farm Simulator

Farm simulator
Game Farm Simulator. (Source: Playstore)

Game Farm Simulator memberikan pengalaman permainan yang begitu menenangkan. Ini membawa kita ke pedesaan yang damai, di tengah ladang yang tak berujung, gunung, dan sungai yang mengalir di sepanjang pertanian kita.

Inilah kehidupan yang banyak orang impikan, sejenak menjauh dari kepenatan dan kesibukan hidup di kota. Di sini, tidak ada tekanan, tidak ada stres, dan tidak ada kekhawatiran tentang menghasilkan uang. Kamu dapat menikmati hidup dan kegembiraan seorang petani sejati.

Permainan ini memiliki plot sederhana, di mana Anda akan berperan sebagai seorang petani di sebuah pertanian di Amerika Utara. Kamu mewarisi lahan yang luas dari keluarga dan bergabung dengan protagonis dalam mengolah serta mengembangkan pertanian tersebut dengan tujuan menjadikannya pertanian terbesar di Amerika.

Game ini terinspirasi oleh kehidupan nyata di dunia pertanian, sehingga kamu dapat menggunakan berbagai truk dan traktor untuk bekerja, menggantikan usaha kerasmu.

Real Car Parking Master

Real car parking master
Game Real Car Parking Master. (Source: Playstore)

Game Real Car Parking Master mengajak kamu untuk duduk di belakang kemudi berbagai jenis mobil realistis dan menantang untuk menyelesaikan setiap misi dalam game ini dengan sempurna.

Tujuan kamu  adalah memarkir setiap kendaraan dengan cermat dan cepat, tanpa meninggalkan goresan pada mobil kamu atau kendaraan lain di tingkat tersebut.

Begitu kamu membuka permainannya, kamu dapat menjelajahi berbagai mode game yang tersedia. Disarankan untuk memulai dengan mode “Driving Gratis” agar kamu dapat terbiasa dengan kontrol permainan untuk mengendalikan mobil.

Cukup gunakan setir yang ada di sisi kiri layar untuk mengubah arah, serta pedal gas dan rem untuk mengatur kecepatan, namun, itu bukan satu-satunya tugas kamu, kamu juga akan sering beralih antara mengemudi ke mode mundur.

Baca juga: 5 Game Pixel Art 2023 Terbaik, Paling Memukau!

Dengan begitu banyak game simulasi yang tersedia di berbagai platform, tidak ada batasan bagi imajinasi kamu. Jadilah seorang petani, seorang pengusaha, atau bahkan seorang arsitek taman hiburan.

Game simulasi membawa kita ke dunia yang lebih besar dan menyenangkan, memungkinkan kita untuk merasakan kebahagiaan dari pencapaian dan kreativitas tanpa batas.

Jangan lupa untuk top up game dengan harga murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!