10 Urutan Rank PUBG Terlengkap dari Bronze Sampai Conqueror

Rank PUBG

Player Unknown’s Battleground (PUBG), sebuah game battle royale yang menggunakan sistem peringkat. Terdapat 10 rank PUBG, mulai dari Bronze hingga Conqueror

Dengan gameplay-nya yang menawan dan berbagai fitur menarik, PUBG telah memikat banyak pengikut di Indonesia. Baik kamu memilih untuk bertarung solo, duo, atau squad, PUBG menawarkan pengalaman seru yang bisa disesuaikan dengan keinginanmu.

Baca juga: 100 Nama PUBG Keren Simbol Jepang

Daftar Rank PUBG 2024 Terbaru

Rank PUBG
Rank PUBG Bronze. Sumber: Lapak Gaming

Setiap tingkat memiliki tantangan dan persaingan yang cukup besar. Yuk, langsung saja simak penjelasan dari sistem rank PUBG di bawah ini!

Bronze

Di PUBG Mobile, Bronze adalah tingkatan pemain paling awal dengan 1000-1700 poin. Pemain pemula yang belum berhasil meraih pencapaian yang besar berada di rank PUBG ini. 

Jika kamu masih berada di tingkat Bronze, kamu bisa mengeksplor permainan dengan bot atau para player pemula lainnya. Di tingkat Bronze, dibagi menjadi lima bagian yaitu Bronze I, II, III, IV, dan V.

Silver

Meskipun Silver masih tergolong dalam kategori pemula, tapi kamu bisa melihat perbedaan keahlian bermain dari player di tingkat ini. Pengalaman pemain di peringkat ini sudah meningkat dengan mulai berani mengembangkan strategi bermainnya.

Pada tier ini, pemain biasanya memiliki 1700-2200 poin. Sama seperti Bronze, peringkat ini pun dibagi menjadi lima, yaitu Silver I, II, III, IV, dan juga V.

Gold

Tingkatan rank PUBG selanjutnya adalah Gold yang terbagi menjadi 5 level, yaitu Gold I, II, III, IV, dan V. Pada peringkat ini, biasanya pemain sudah tidak lagi bermain dengan bot, melainkan pemain asli. Untuk mencapai Gold, kamu harus memiliki poin sebanyak 27000.

Baca juga: 5 Senjata Bolt Action Rifle Paling Mematikan di PUBG

Platinum

Setelah berhasil menyelesaikan tingkat Gold, kini saatnya kamu naik tingkat di rank Platinum. Di tingkat ini, biasanya para pemain sudah tahu jenis senjata apa yang lebih nyaman untuk digunakan sewaktu push rank.

Mulai dari Platinum I hingga Platinum V, kamu bisa berada di tingkat ini dengan meraih poin dari 2700 sampai 3200.

Diamond

Kalau kamu sudah berhasil mencapai rank PUBG yang satu ini, berarti keterampilan bermainmu terbilang cukup tinggi. Persaingan pun terasa lebih ketat karena jika kamu kalah di tengah permainan, maka total poinmu akan minus.

Sama seperti tingkatan sebelumnya, terdapat 5 tingkat pada tier ini, yaitu Diamond I hingga Diamond V.

Rank PUBG
Rank PUBG Diamond. Sumber: Lapak Gaming

Crown

Crown itu termasuk sebagai salah satu jalan untuk memasuki liga yang lebih besar lagi di PUBG Mobile. Jika kamu sudah di tahap ini, berarti kamu sudah terampil dalam penguasaan senjata dan penyusunan strategi.

Baca juga: Tips Push Rank PUBG Bagi Pemain Pro

Ace

Tingkatan rank PUBG ini terbagi menjadi 5, yaitu Ace I sampai V. Selain itu, tier ini termasuk sangat sulit sehingga biasanya dicapai oleh para pemain yang ahli. Berkat keterampilan yang keren, biasanya pemain di tingkat ini sering diundang ke acara turnamen besar.

Ace Master

Ace Master adalah tingkatan lanjutan dari Ace, yang terbagi menjadi Ace Master 6 hingga 10. Bukan hanya sangat terampil dalam bermain, tetapi pemain pada peringkat ini biasanya sangat konsisten sehingga menjadi pusat perhatian komunitas PUBG.

Ace Dominator

Kamu harus punya 5200 poin untuk menempati tingkat Ace Dominator. Untuk mencapai posisi ini, kamu harus memahami setiap aspek PUBG dan strategi lawan. Tingkat ini terdiri dari Ace Dominator 11 sampai Ace Dominator 15+.

Conqueror

Conqueror menjadi rank PUBG tertinggi tanpa harus mencapai jumlah poin tertentu. Tetapi, jika kamu ingin mencapai tingkat ini, maka kamu harus bisa mempertahankan posisimu sebagai 500 pemain teratas di server-mu.

Mau Top Up UC PUBG? Langsung aja kunjungi VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!