Kolaborasi PUBG: BATTLEGROUNDS x NieR Series Resmi Hadir

PUBG: BATTLEGROUNDS x NieR Series

Beberapa waktu lalu tepatnya pada awal April Krafton resmi mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan tajuk PUBG: BATTLEGROUNDS x NieR Series.

PUBG merupakan game PC dengan genre Battle Royale yang memungkinkan 100 pemain saling bertarung untuk meraih kemenangan. Dengan kata lain, Game garapan Krafton ini mengusung tema The Last Man Standing, orang terakhir yang bertahan adalah pemenangnya.

Mengawali perilisannya pada tahun 2017 lalu, game Battle Royale ini sukses mencuri perhatian publik khususnya para gamers. Karena popularitasnya itu, PUBG menjadi salah satu pelopor yang membuat genre Battle Royale makin populer.

Seperti yang kalian tahu, game PC ini telah beralih ke sistem Free to Play (F2P) pada Januari 2022 kemarin setelah 5 tahun jadi game premium. Artinya, semua pemain bisa merasakan keseruan game Battle Royale ini secara gratis.

Hal itu tentu saja menjadi salah satu strategi dari Krafton untuk menggaet lebih banyak pemain lagi dan membangun basis komunitas yang lebih besar. Selain itu, demi memanjakan penggunanya, pihak pengembang juga tak ketinggalan untuk menjalin kolaborasi dengan pihak tertentu.

Salah satunya, game ini sempat menjalin kolaborasi dengan pesepakbola asal Korea Selatan, Son Heung Ming, dengan tajuk PUBG x Son Heung Min.

Kini, pihaknya kembali menghadirkan kolaborasi yang terbaru dengan game lain besutan Square Enix bernama NieR. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kolaborasi PUBG: BATTLEGROUNDS x NieR Series, simak pembahasannya berikut ini.

Baca juga: Kolaborasi NieR Automata dengan Babylon Fall Event Mulai, Sudah Main?

NieR Series

PUBG: BATTLEGROUNDS x NieR Series
Nier Series

Sebelum melangkah lebih jauh mengenai PUBG: BATTLEGROUNDS x NieR Series, pastinya perlu mengetahui dulu game NieR itu sendiri.

NieR merupakan serial game action role-playing garapan Yoko Taro dan developer Square Enix yang pertama kali rilis pada tahun 2010 lalu untuk seri originalnya. Saat awal rilis, game ini hadir di konsol PS3 dan Xbox 360.

7 tahun berselang, developer PlatinumGames mengembangkan sekuel berikutnya dengan judul NieR: Automata yang dirilis untuk konsol PS4, Xbox One, dan Windows.

Sekuel NieR ini berlatar Proxy War, konflik antara mesin buatan alien dan android manusia. Pemain aan memasuki cerita sebagai Android 9S, 2B, dan A2 yang berjuang untuk pihak manusia.

Pada 2018, NieR merilis seri berikutnya yang diberi nama NieR: Automata Become as Gods Edition yang bisa dimainkan di Windows dan konsol Xbox One.

Berlanjut di tahun 2021, Square Enix kembali merilis serial bernama NieR: Replicant ver.1.22474487139 yang hadir di PS4, Xbox One, dan Windows. Masih di tahun yang sama, Square Enix dengan Applibot bekerja sama merilis NieR Re[in]carnation untuk perangkat mobile, Androind dan iOS.

Baca juga: 5 Daftar Kolaborasi PUBG Mobile Terbaik di Tahun 2021, Mana Favoritmu?

PUBG: BATTLEGROUNDS x NieR Series

Pada 3 April kemarin, PUBG Studios resmi mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan serial game NieR bertajuk PUBG: BATTLEGROUNDS x NieR Series. 

Hal ini tentu saja mendapat sambutan hangat baik dari pemain PUBG maupun dari pemain NieR. Bukan tidak mungkin, kolaborasi ini juga bakalan menggaet jumlah pemain PUBG lebih banyak lagi.

Kabar kolaborasi tersebut diumumkan melalui sebuah video singkat di YouTube PUBG: BATTLEGROUNDS. Pada video tersebut, kolaborasi ini menghadirkan karakter populer dari NieR: Replicant dan NieR: Automata.

Beberapa karakter tersebut yang hadir antara lain Kaine dan Nier dari Nier: Replicant serta 2B dan 9S dari Nier: Automata. Sedikit berbeda dengan game aslinya, berdasarkan video tersebut 2B harus bertarung dengan senjata api dalam melawan musuh untuk mendapatkan WWCD.

Baca juga: Cara Main Game PUBG New State Untuk Pemula, Lakukan Ini Lebih Dulu!

Skin Spesial PUBG: BATTLEGROUNDS x NieR Series

PUBG: BATTLEGROUNDS x NieR Series
Skin Karakter PUBG x NieR Series

Event kolaborasi PUBG: BATTLEGROUNDS x NieR Series hadir dalam bentuk skin karakter NieR: Automata dan NieR: Replicant. 

Jadi, kolaborasi ini lebih menonjolkan segi outfit atau kostum, item kosmetik, dan beberapa item seperti parasut. Para pemain PUBG pun bisa merasakan berperan menjadi karakter populer dari NieR Series tersebut, seperti Kaine, NieR, S9, dan 2B.

Sayangnya, kalian yang ingin mendapatkan skin karakter tersebut harus merogoh kocek yang lumayan dalam. Pasalnya, harga skin tersebut tidak murah dan harus membayarnya pakai G-COIN dengan top up menggunakan uang asli.

Untuk satu pasang skin 2B dan 9S, masing-masing memerlukan 2080 G-COIN dan 1500 G-COIN. Sementara itu, kalian juga harus membayar dengan harga 1500 G-COIN dan 2080 G-COIN untuk satu pasang skin Kaine dan NieR.

Selain itu, kalian juga bisa membeli seluruh skin karakter NieR Series dengan sekaligus, hanya saja harganya pasti tidak murah yakni sebesar 5450 G-COIN.

Di sisi lain, untuk kostum sepertinya ada sedikit perubahan khususnya pada karakter 2B. Jadi, jika kalian merupakan pemain NieR, jangan kaget jika tampilan kostum 2B sedikit berbeda.

Di game asalnya, karakter tersebut memakai kostum yang cenderung terbuka, namun di kolaborasi ini 2B mendapat nerf dengan adanya legging sebagai penutup paha.

Periode skin kolaborasi PUBG: BATTLEGROUNDS x NieR Series ini sudah berlangsung dari awal April lalu dan akan berakhir pada 30 April 2022 mendatang.

Baca juga: PUBG PC 2022 Akan Gratis untuk Dimainkan, Cek Infonya Disini!

Jadi, kalian bisa langsung membeli skin karakter tersebut sebelum periode kolaborasi ini berakhir. Jangan lupa juga untuk mengunduh game-nya terlebih dahulu secara gratis lewat platform Steam.

Nah, itulah informasi mengenai kolaborasi PUBG: BATTLEGROUNDS x NieR Series. Segera mainkan game-nya jangan sampai ketinggalan mendapatkan skin karakter kerennya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!