Penjelasan Kit Xianyun: Talenta, Pasif, dan Konselasi

Kit Xianyun

Genshin Impact baru saja kedatangan karakter baru bernama Xianyun. Dan di artikel ini kita akan membahas mengenai kit Xianyun.

Xianyun ini sudah muncul beberapa kali saat kita menjalankan quest. Sama seperti Jean, Xianyun juga bisa memberikan heal untuk seluruh party.

Namun, Xianyun menjadi paket lengkap untuk support dan digadang-gadang sebagai support untuk karaktyer yang bermain plunge attack.

Penasaran dengan penjelasan kit Xianyun? Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Baca juga: Karakter Terbaik Pengguna Song of Days Past Genshin Impact

Normal Attack: Word of Wind and Flower

Basic Attack Xianyun
Basic Attack Xianyun (source: Life is Wakaranai)

Berikut adalah basic attack Xianyun:

Normal Attack

Melancarkan hingga 4 serangan pusaran angin yang mengakibatkan Anemo DMG.

Charged Attack

Mengonsumsi Stamina, melancarkan Breeze Bolt dalam garis lurus yang mengakibatkan Anemo DMG di sepanjang jalur.

Plunging Attack

Menerjang ke tanah dan mengakibatkan Anemo DMG area saat mendarat.

Baca juga: Lokasi Ridge Watch Genshin Impact: Petunjuk Lengkap

Elemental Skill: White Clouds at Dawn

Elemental Skill Xianyun
Elemental Skill Xianyun (source: Life is Wakaranai)

Xianyun memasuki status Cloud Transmogrification, tidak akan menerima damage saat jatuh, dan akan melancarkan Skyladder seebanyak satu kali.

Saat status Cloud Transmogrification, Plunging Attack Xianyun akan dikonversi menjadi Driftcloud Wave, yang mengakibatkan Anemo Damage Aoe, dan akan mengakhiri status Cloud Transmogrification. Damage ini berupa Plunging Attack.

Setiap melancarkan Skyladder, akan meningkatkan DMG dan efek serangan Driftcloud Wave yang selanjutnya.

Skyladder

Bisa digunakan di udara, Xianyun melompat ke depan, mengakibatkan Anemo Damage. Hanya bisa melancarkan maksimum 3 kali Skyladder dalam mode ini, dan mengakibatkan satu kali Damage Skyladder terhadap musuh yang sama.

Jika Skyladder tidak dilancarkan, maka status Cloud Transmogrification akan dibatalkan dan cooldown elemental skill berkurang 3 detik.

Baca juga: Panduan Menyelesaikan Sakura Arborism di Genshin Impact

Elemental Burst: Stars Gather at Dusk

Elemental Burst Xianyun
Elemental Burst Xianyun (source: Life is Wakaranai)

Memanggil angin suci yang mengakibatkan Anemo Damage sekaligus memulihkan HP seluruh karakter party di sekitar berdasarkan attack Xianyun, serta memanggil Starwicker.

Starwicker

  • mengikuti Karakter aktif dan memulihkan HP seluruh Karakter party di sekitar secara berkelanjutan, pemulihan didasarkan pada attack Xianyun;
  • Memiliki 8 stack Adeptal Assistance. Saat memiliki Adeptal Assistance, akan meningkatkan ketinggian lompatan Karakter aktif di area tertentu.
  • Saat Karakter on filed selesai melakukan Plunging Attack, Starwicker akan mengonsumsi satu lapis Adeptal Assistance dan mengakibatkan Anemo Damage  Area.

Skill Passive

Crane Form

Meningkatkan kecepatan meluncur karakter dalam party sendiri sebanyak 15%. Efek ini tidak dapat ditumpuk.

Galefeather Pursuit

Tiap satu musuh yang terkena Driftcloud Wave dari elemnental skill, akan menghasilkan satu stack efek Storm Pinion terhadap seluruh Karakter yang berlangsung selama 20 detik, dapat ditumpuk sampai 4 lapis. Efek ini membuat CRIT Rate Plunging Attack Karakter meningkat 4%/6%/8%/10%.

Durasi Storm Pinion yang dihasilkan saat mengenai musuh akan dihitung secara terpisah.

Consider, the Adeptus in Her Realm

Saat Starwicker yang diciptakan oleh Stars Gather at Dusk memiliki Adeptal Assistance, damage terjangan Plunging Attack Karakter aktif di sekitar meningkat sebesar 200% attack Xianyun. Jumlah peningkatan Plunging Attack karakter aktif yang bisa diperoleh dengan cara ini maksimum 9.000 poin.

Dalam satu kali Plunging Attack, hanya satu musuh yang bisa menerima efek Consider, the Adeptus in Her Realm. Bisa tiap 0,4 detik untuk setiap karakter.

Baca juga: Daftar Karakter Tier SS Genshin Impact Terbaik Versi 4.3!

Constellations

C1 (Purifying Wind)

White Clouds at Dawn bisa digunakan satu kali lagi.

C2 (Aloof From the World)

Setelah menggunakan Skyladder dari White Clouds at Dawn, attack Xianyun meningkat 20% selama 15 detik.

“Consider, the Adeptus in Her Realm” akan mendapatkan peningkatan: Saat Starwicker yang diciptakan oleh elemental buirst memiliki lapisan Adeptal Assistance. Damage terjangan Plunging Attack Karakter aktif meningkat sebesar 400% attack  Xianyun. Jumlah peningkatan Plunging Attack Karakter diperoleh dengan cara ini adalah maksimum 18.000 poin.

Dalam satu kali Plunging Attack, hanya satu musuh yang dapat menerima efek Consider, the Adeptus in Her Realm terpicu tiap 0,4 detik untuk setiap Karakter.

C3 (Creations of Star and Moon)

  • Meningkatkan 3 level Stars Gather at Dusk.
  • Maksimum: level. 15.

C4 (Mystery Millet Gourmet)

Setelah Cloud Transmogrification dari Elemental skill melancarkan 1/2/3 kali Skyladder, saat Driftcloud Wave yang dilancarkan pada Cloud Transmogrification kali ini mengenai musuh, akan memulihkan HP seluruh karakter di dalam party sebesar 50%/80%/150% attack Xianyun. Efek ini dapat aktif tiap 5 detik sekali.

C5 (Astride Beauty)

  • Meningkatkan 3 level White Clouds at Dawn.
  • Maksimum: level. 15.

C6 (Cloudkeeper’s Spirit)

Setelah Xianyun menggunakan 1/2/3 Skyladder dalam satu kali Cloud Transmogrification dari White Clouds at Dawn, CRIT Damage Driftcloud Wave selama Cloud Transmogrification kali ini meningkat 15%/35%/70%.

Dalam 16 detik setelah Xianyun melancarkan Stars Elemental Burst, elemental skillnya tidak akan memasuki cooldown. Efek ini akan dihapus setelah Xianyun melancarkan 8 kali White Clouds at Dawn.

Baca juga: 5 Kelebihan Navia Genshin, Karakter Geo Baru!

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai kit Xianyun.

Buat kamu yang mau Top Up Genshin Impact bisa kunjungi di VCGamers Marketplace, ya karena murah, cepat dan aman banget!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ptrara

Badut Gacha dan penghuni inti bumi