Overwatch: Ana Amari Update Terbaru 2023!

Ana Overwatch

Overwatch merupakan permainan first-person shooter (FPS) yang dikembangkan oleh Blizzard Entertaiment. Di dalam game ini terdapat banyak karakter, salah satunya adalah Ana Overwatch.

Sejak dirilisnya pada tahu 2016, permainan ini memiliki berbagai karakter dengan latar belakang dan karakteristik yang berbeda serta keahlian yang berbeda.

Salah satu karakter yang ada pada Overwatch yakni Ana Amari. Karakter ini memiliki beberapa kemampuan dan keunikan serta latar belakang yang menarik untuk diketahui. Karakter ini tidak terlepas dengan pembaharuan yang dapat mengemberikan pengalaman yang lebih baik saat bermain.

Nah, yuk simak ulasan berikut mengenai Ana Amari beserta update-annya! Langsung aja, cekidot!

Baca juga:Rank Overwatch 2 dan Reward yang Kamu Dapatkan

Asal Usul

Ana Overwatch
Ana Overwatch. Sumber: overwatch.blizzard.com

Ana Amari merupakan salah satu karakter yang menjadi anggota organisasi khusus yang dibentuk untuk melindungi dunia dari ancaman yang muncul. Karakter ini digambarkan sebagai wanita militer yang berpengalaman sebagai penembak jitu (sniper). Dia berasal dari Mesir dan dikenal sebagai penembak jitu terbaik di dunia.

Ana Amari juga diketahui sebagai ibu Farah Amari atau yang lebih dikenal sebagai Pharah yang juga salah satu karakter di Overwatch. Hubungan ibu-anak ini juga memberikan sentuhan emotional yang menarik pada cerita Overwatch.

Baca juga:Profil Bastion Overwatch, Hero Damage dari Ironclad Guild

Kekuatan Unik Ana

Ana Overwatch
Ana dengan Biotic Rifle. Sumber: overwatch.blizzard.com

Ana merupakan salah satu karakter yang memiliki peran pendukung (support) pada permainan. Dengan menggunakan karakter Ana saat bermain, pemain dapat memberikan dukungan kepada teman-teman satu tim-nya.

Ana memiliki senjata yang dinamakan Biotic Rifle. Senjata ini bukan hanya digunakan untuk menyerang musuh, namun juga dapat digunakan sebagai penyembuh teman-teman satu timnya. Ana menjadi salah satu karakter favorit yang digunakan saat bermain karena dua karakter yang bisa dilakukannya.

Selain itu, Ana memiliki kekuatan berupa Grenade Biotic. Seperti namanya, Ana dapat melemparkan granat. Granat ini ketika dilemparkan, dapat menyembuhkan teman setim dan juga dapat menyerang musuh secara bersamaan. Kemampuan ini dapat mengubah dinamika pertempuran menjadi dipihak Ana.

Kemampuan ultimate yang dimiliki Ana yakni Nano Boost. Ketika Ana menggunakan Nano Boost, ia dapat meningkatkan serangan dan ketahanan teman satu tim-nya secara signifikan.

Baca juga:Fakta-fakta Menarik Bastion Overwatch

Pembaharuan Pada Ana

Grenade Biotic
Grenade Biotic pada Ana Amari. Sumber: overwatch.blizzard.com

Sejak dirilisinya, Ana telah mengalami beberapa pembaharuan dan perubahan. Pembaharuan yang terbaru adalah pada Grenade Biotic-nya. Granat ini mendapatkan pembaharuan berupa peningkatan kemampuan penyembuhan dan meracuni granat tersebut. Pembaharuan ini dilakukan agar memberikan efek yang efektif pada granat selama pertempuran.

Selain itu, Ana juga mendapatkan perubahan kecil pada statistiknya agar memiliki keseimbangan yang lebih baik ketika dimainkan. Perubahan pada keseimbangannya ini dianggap sangat penting untuk dilakukan agar para pengguna karakter Ana merasakan pengalaman terbaik.

Baca juga:Profil dan Skill Reinhardt Overwatch 2023

Cara Menggunakan dan Counter Ana dalam Permainan

Karakter Lain dalam Overwatch
Overwatch. Sumber: overwatch.blizzard.com

Untuk dapat menggunakan Ana secara efektif dan maksimal, para pemain harus memperhatikan posisi ketika menggunakan karakter ini. Karakter ini memiliki waktu untuk cooldowns setelah menggunakan kemampuannya. Sehingga para pemain harus mengetahui peta pada permainan ini dengan baik.

Bagi pemain yang ingin mengalahkan pemain lain yang menggunakan karakter ini, ada beberapa karakter yang dapat mengalahkan karakter ini dengan mudah, antara lain Sombra dan Tracer. Ana dapat dikalahkan dengan mudah saat sedang cooldowns setelah menggunakan kemampuannya. Serangan ini dapat dilakukan dari sisi samping Ana itu sendiri.

Selain itu juga karakter lain yang dapat digunakan, yakni Mei. Mei memiliki kekuatan yang berbeda dari para hero lain yang ada di Overwatch 2 ini. Mei dapat bertahan dari serangan Ana, sehingga Mei dapat mengancam posisi Ana yang sedang dalam posisi cooldowns.

Beberapa hero lain yang dapat digunakan untuk mengalahkan karakter ini juga ada Widowmaker, Hanzo, dan Ashe. Dimana mereka dapat mengalahkan Ana dengan mudah saat pergerakannya sangat terbatas.

Baca juga:Fakta-fakta Menarik Sigma Overwatch

Nah, sekian ulasan mengenai Ana Amari pada permainan Overwatch! Nantikan ulasan lainnya, hanya di VCGamers News, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!