Fakta-fakta Menarik Sigma Overwatch

Sigma Overwatch

Sigma merupakan hero pada video game Overwatch yang dirilis oleh Blizzard Entertaiment. Hero ini dirilis pada tahun 2019 dan menjadi hero ke-31 di dalam game ini.

Hero ini memiliki role sebagai tank yang kuat dan memiliki kesan yang misterius.

Dia memiliki latar belakang dan asal usul yang tidak kalah menarik dengan hero lainnya.

Selain itu, hero ini memiliki kekuatan khas yang membedakannya.

Nah, yuk simak ulasan ini mengenai Sigma pada permainan Overwatch mulai dari asal usul, kekuatan khas, sampai dengan pembaharuannya! Langsung aja, cekidot!

Baca juga:10 Karakter Overwatch 2 Lengkap dengan Kemampuannya

Asal Usul Sigma Overwatch

Sigma Overwatch
Dr. Siebren de Kuiper sebelum menjadi Sigma. Sumber: Official Site

Hero ini memiliki nama asli Dr. Siebren de Kuiper, yang merupakan ilmuwan fisika teoriti yang berbakat asal Belanda.

Sebelum menjadi Sigma, Dr. de Kuiper merupakan fisikawan berbakat yang ahli dalam teori kuantum fisika. Latar belakang inilah yang menjadikan Sigma memiliki asal usul yang misterius.

Dr. de Kuiper terlibat eksperimen yang berbahaya di salah satu laboratorium fisika canggih di Eropa, Institute de Experimental Physics.

Awalnya eksperimen ini dilakukan untuk mengendalikan ketegangan kuantum yang sangat kompleks, tapi berakhir tidak sesuai dengan rencana.

Eksperimen yang tidak berjalan sesuai dengan rencana menyebabkan kontaminasi tegangan kuantum yang komplek kepada Dr. Siebren de Kuiper, sehingga menyebabkan kegilaan.

Kegilaan ini menciptakan hero Sigma pada tubuh Dr. de Kuiper yang memiliki kekuatan fisika yang tidak terkalahkan.

Baca juga:Rank Overwatch 2 dan Reward yang Kamu Dapatkan

Kekuatan Khas Sigma

Sigma Overwatch
Kekuatan Sigma: Gravitic Flux. Sumber: Official Site

Sigma memiliki kekuatan khas yang hanya dimiliki oleh hero ini. Kekuatan khasnya ini dapat membantu Sigma dalam menjalankan tugasnya menjadi seorang tank yakni melindungi timnya agar dapat menyerang musuh. Berikut beberapa kekuatan khas yang dimiliki Sigma.

  1. Accretion: Dengan kekuatan ini, Sigma dapat melemparkan batu besar kepada musuh-musuhnya secara presisi. Serangan ini dapat menghentikan musuh dan menyebabkan kerusaka yang besar pada musuh.
  2. Kinetic Grasp: Kemampuan ini merupakan salah satu yang paling unik. Sigma dapat untuk menyerap serangan musuh dan mengubahnya menjadi perisai tambahan untuk melindungi dirinya dan timnya. Kemampuan ini sangat membantu untuk menghadapi serangan jarak jauh.
  3. Hyper Spheres: Kemampuan ini membuat Sigma dapat melepaskan dua bola energi yang dapat meledak setelah disentuh oleh musuh atau pada waktu tertentu. Kemampuan ini yang menjadi aset utama dalam aspek menjaga teritori oleh Sigma.
  4. Experimental Barrier: Kemampuan ini memberikan Sigma kesempatan untuk menciptakan perisai penghalang kinetik yang dapat digunakan untuk melindungi timnya dari serangan musuh.
  5. Gravitic Flux: Ultimate ability Sigma adalah Gravitic Flux. Sigma dapat mengangkat musuh-musuh ke udara dan menjatuhkan mereka dengan kekuatan gravitasi.
Baca juga:Fakta-fakta Menarik Bastion Overwatch

Update Terbaru Sigma

Sigma Overwatch
Kemampuan Sigma: Hyper Spheres. Sumber: Official Site

Blizzard Entertaiment selalu melakukan pembaharuan dan perbaikan kepada seluruh karakternya, tak terkecuali pada Sigma. Beberapa pembaharuan dan perbaikan mempengaruhi game play dari Sigma.

Salah satu perubahan paling penting yakni pada skill Hyper Spheres. Setelah pembaharuan, bola energi ini memiliki kecepatan yang lebih tinggi dan dampak yang lebih besar.

Hal ini menjadikan Sigma sebagai hero yang dapat digunakan secara efesien di medan perang.

Selain itu, penghalang kinetik juga dilakukan pembaharuan berupa fleksibiliti dan ketahanan.

Penghalang ini dapat digunakan lebih lama dan lebih fleksibel saat digunakan untuk melindungi timnya dari serangan musuh.

Baca juga:Profil dan Skill Reinhardt Overwatch 2023

Nah, sekian ulasan mengenai Sigma pada permainan Overwatch. Nantikan ulasan lainnya, hanya di VCGamers News, ya!

Buat kamu yang mau Top Up Game murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!