Nice Try Artinya adalah Kegagalan, Benarkah Demikian?

Nice Try artinya

Di penghujung tahun 2022 ini ada banyak sekali kalimat atau frasa yang sedang viral di media sosial. Salah satunya, yaitu frasa Nice Try. Apakah arti dari frasa tersebut? Apakah Nice Try artinya adalah kegagalan?

Guna menjawab rasa penasaran tersebut, kali ini VCGamers News akan membahas tentang arti dari Nice Try dan penggunaannya. Simak artikel ini sampai habis!

Baca juga: Amogus, Meme dan Lelucon dari Game Among Us!

Arti Sebenarnya dari Frasa Nice Try

Apabila merujuk lebih dalam ke makna yang ada, Nice Try dapat diartikan sebagai sebuah percobaan yang bagus di berbagai kondisi dan situasi.

Nice berarti Bagus dan Try berarti Mencoba. Secara keseluruhan, Nice Try artinya adalah usaha atau percobaan yang bagus. Frasa tersebut viral karena digunakan oleh banyak pemain game dan bahkan netizen berbagai media sosial.

Namun, awal mula terciptanya frasa tersebut dirumorkan memang berasal dari game seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile. Setelah itu baru marak digunakan di berbagai media sosial.

Nice Try Artinya di dalam Game

Nice Try di dalam Game
Arti Nice Try di dalam game.

Sering mendapatkan ujian “Nice Try” dari rekan game di dalam gameplay? Jika iya, maka kamu bisa menarik dua kesimpulan yang ada.

Pertama, teman bermainmu bermaksud untuk memuji usahamu di dalam gameplay walaupun kamu telah gagal mencapai misi atau mungkin melakukan kill terhadap musuh.

Kedua, frasa Nice Try juga bisa berarti ungkapan sarkas di dalam gameplay dari teman bermain untuk kamu yang telah melakukan tindakan ceroboh di dalam game.

Namun, secara umum Nice Try artinya adalah memuji perjuangan pemain lain yang telah gagal melakukan misinya di dalam gameplay. Frasa tersebut memang kerap digunakan di dalam pertandingan game seperti turnamen antar e-sport oleh para fans untuk mengapresiasi usaha tim favorit mereka.

Walaupun frasa ini sudah banyak disalahartikan oleh orang lain dengan arti “kegagalan”, sebenarnya frasa Nice Try tetap digunakan untuk menyalurkan semangat atas usaha seseorang dalam bermain game.

Nice Try Artinya di dalam Media Sosial

Nice Try artinya di Media Sosial
Arti Nice Try di dalam Media Sosial.

Sebagai pecinta teknologi dan gadget beserta media sosial yang ada di dalamnya, tentu kamu akan sering sekali menjumpai orang-orang dengan komentar “Nice Try”.

Frasa ini jelas lebih sering dipakai oleh anak-anak muda generasi Gen Z sampai Milenial. Mereka memakai ini dengan berbagai maksud, tujuan dan makna di platform seperti Instagram, TikTok, YouTube, Twitter dan WhatsApp.

Nice Try artinya di dalam media sosial hampir mirip dengan penggunaannya di dalam game. Sebagaimana diucapkan di dalam game, netizen juga menggunakannya di media sosial untuk mengapresiasi sebuah tindakan berani dari seseorang yang ada di sebuah konten.

Mereka biasanya menggunakan frasa tersebut di kolom komentar untuk membalas komentar lain, di caption feed Instagram untuk menyampaikan kesan dan juga di dalam Private Chat untuk sekadar bercanda dengan teman media sosial.

Baca juga: Fakta Emot Batu di WhatsApp dan Arti Sebenarnya

Contoh Penggunaan dari Frasa Nice Try

Ketika kamu sedang bermain Mobile Legends dengan kawan di tempat yang berbeda, jangan ragu untuk mengatakan atau mengetik frasa tersebut untuk menunjukkan dukungan atau apresiasi. Berikut contoh penggunaannya.

  • “Usaha kill yang bagus pada Hayabusa! Nice Try!”
  • “Kamu sudah berusaha dengan baik dalam mencuri Lord lawan walaupun gagal. Nice Try!”
  • “Nice Try! Kamu bisa mencoba item Blade of Despair agar dapat melawan Tank musuh di kesempatan berikutnya!”

Ungkapan tersebut tentu saja akan mampu menggebrak semangat pada teman bermain agar jalannya pertandingan di dalam game semakin atraktif, seru dan menyenangkan.

Selain Nice Try atau biasa disingkat menjadi NT, ada juga frasa lain yang kerap digunakan di dalam game, yaitu GG atau Good Game. Frasa Good Game juga hampir sama maknanya dengan frasa Nice Try. Digunakan untuk mengapresiasi pemain game.

Arti Good Game
Good Game

Hanya saja, GG lebih sering digunakan saat pertandingan atau game telah usai. Sedangkan Nice Try bisa lebih fleksibel dan dapat digunakan kapan pun.

Baca juga: Arti Good Game dan Asal Usulnya

Demikianlah pembahasan tentang Nice Try di dalam game dan media sosial. Nice Try artinya banyak, tetapi sebaiknya kamu gunakan untuk memuji atau mengapresiasi teman bermain saja.

Jangan lupa untuk selalu mengunjungi laman VCGamers Marketplace untuk mendapatkan beragam promo menarik demi keseruan game favorit kamu, ya! Semoga artikel ini bermanfaat.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!