Mudah! Inilah Cara Ganti Nama PUBG Terbaru di 2024

PUBG: Battlegrounds - Cara Ganti Nama PUBG

Nickname di dalam game PUBG adalah hal yang sangat penting. Nama yang salah atau di beberapa kasus, haruslah diganti. Terdapat beberapa cara ganti nama PUBG yang dapat kamu lakukan.

Nama yang sudah diganti sesuai keinginan kita, akan mempermudah rekan setim mencari kita, ketika sedang bermain bersama. Ataupun, menandakan lokasi kita di map.

Tencent dan Krafton, developer utama pengembang game Player Unknown Battlegrounds atau PUBG membebaskan para playernya untuk mengkreasikan nama sesuai dengan keinginan masing-masing.

Banyak nama-nama unik yang membedakanmu dengan player lain, dan juga dapat mengubahnya, melalui fitur yang disediakan oleh game PUBG.

Kamu dapat melakukan perubahan terhadap nama atau nickname-mu setelah membaca artikel pada kesempatan kali ini.

Baca juga: Rekomendasi 6 Shotgun PUBG 2024

Bisakah Nama PUBG Diganti

Seperti yang sudah penulis jelaskan sebelumnya, kalian bisa mengakses fitur “Change Name” atau “Ganti Nama” di dalam game PUBG.

Tak ada alasan khusus penggantian nama yang dilakukan, karena game ini membebaskan kalian untuk menggantinya dalam jumlah tak terbatas.

Cara Ganti Nama PUBG Mobile

PUBG Mobile - Cara Ganti Nama PUBG
PUBG Mobile. (Source: PUBG Mobile)

Pertama-tama, kamu membutuhkan item yang bernama “Rename Card” sebagai syarat utama untuk mengganti nama.

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah, akses lobi permainan sampai memunculkan karakter utama kalian. Pilih menu di pojok kiri atas bergambar tas belanja yang menandakan “Shop”.

Setelah itu, cari menu bernama treasure dan gulirkan layarmu untuk melihat keberadaan rename card. Jika sudah ketemu, klik item tersebut di menu Inventory dan juga pilih menu “Use”.

Ketik nama pilihanmu. Pastikan kamu sudah memikirkannya baik-baik. Karena tak bisa dibatalkan ketika sudah menekan tombol OK di kolom bawah tab.

Jika kamu berhasil mengganti nama, maka akan tertera tulisan “Congratulations, your name has been changed”, namun jika gagal, kalian harus memikirkan nama lain.

Pasalnya, nama tersebut telah digunakan oleh orang lain terlebih dahulu.

Cara Ganti Nama PUBG PC

PUBG PC
PUBG PC. (Source: Epic Games)

Untuk PUBG PC, tak ada cara khusus yang membedakannya dengan cara ganti nama di PUBG Mobile.

Kalian hanya perlu mengakses menu “Customize” untuk melihat apakah di sana terdapat Nickname Change Card atau tidak. Jika tidak, belilah dulu di menu store.

Jika kalian sudah memilikinya, pencet item tersebut dan pilih tombol “Use”. Nantinya, kalian akan diarahkan ke menu penggantian nama.

Masih sama dengan PUBG Mobile, tentukanlah nama yang akan kalian pakai terlebih dahulu sebelum mengakses item tersebut, agar tak terjadi kesalahan yang diinginkan.

Jika berhasil, kalian akan mendapatkan ucapan selamat atas penggantian nama yang telah dilakukan. Namun, jika gagal, kalian akan diminta untuk mencari nama lain yang belum dipakai oleh orang lain.

Cara Membeli Rename Card PUBG

Rename Card PUBG - Cara Gant Nama PUBG
Rename Card PUBG. (Source: PUBG)

Seperti yang sudah dijelaskan, Rename Card merupakan item penting yang wajib kalian miliki. Untuk mendapatkannya, Vicigers hanya perlu melakukan cara ini:

  1. Belilah rename card melalui shop seharga 80 UC atau setara dengan 150 ribu rupiah.
  2. Jika tak memiliki cukup UC, Vicigers bisa menunggu event-event yang dikeluarkan oleh PUBG dengan hadiah Rename Card
  3. Di setiap season, Vicigers juga akan mendapatkan Rename Card secara gratis setelah naik level di Royale Pass setiap seasonnya.
  4. Selanjutnya, kalian juga bisa mendapatkan Rename Card dari Create yang bisa didapatkan dari memenangkan satu game di PUBG.

Itulah tadi cara ganti nama PUBG Mobile, Pc dan juga bagaimana cara mendapatkan Rename Cardnya.

Baca juga: 5 Skin PUBG Termahal 2024, Auto Sultan!

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace untuk merasakan pengalaman bertransaksi aman, cepat dan murah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!