Cara Membuat Minecraft Observer 2023, Catat Ini!

Minecraft Observer

Minecraft Observer bisa sangat berguna bagi kamu yang ingin membuat pertanian otomatis atau perangkat kompleks yang tidak mengharuskan pemain melakukan apapun secara fisik dalam game. 

Kali ini penulis akan membahas cara membuat Minecraft Observer serta beberapa hal yang harus kamu tahu, karena bisa sangat kompleks, namun menggunakannya pada saat yang sama cukup mudah.

Blok Minecraft Observer mendeteksi pembaruan blok yang terjadi berdekatan dengan wajahnya. Pembaruan blok terjadi ketika blok mengubah status. Misalnya, tanaman atau pohon yang tumbuh, piston yang mendorong balok, atau adanya sinyal redstone.

Apa Itu Minecraft Observer?

Minecraft Observer
Minecraft Observer. Sumber: Youtube.

Minecraft Observer adalah blok komponen Redstone yang sangat berguna. Setiap kali seorang pemain berpikir untuk membuat alat Redstone apa pun , blok ini diperlukan dengan satu atau lain cara. 

Namun, banyak pemain yang baru mengenal mekanisme permainan Redstone mungkin tidak tahu persis cara kerja blok ini. Menjadi blok Redstone, itu dibuat dengan bantuan enam batu bulat, dua debu Redstone dan satu Nether Quartz.

Blok ini diaktifkan setiap kali ada perubahan pada blok yang mereka amati. Setiap kali pemain ingin membuat pertanian otomatis atau alat Redstone, mereka harus menggunakan blok ini untuk mengotomatiskan prosesnya.

Cara Membuat Minecraft Observer

Minecraft Observer
Cara membuat Minecraft Observer. Sumber: Youtube.

Komposisi dalam membuat sebuah Observer terdiri dari bahan umum dan juga terdiri dari bahan langka yang ada di dalam game. Berikut ini adalah beberapa bahan dalam pembuatannya;

  • 6 unit batu bulat
  • 2 unit debu Redstone
  • 1 unit kuarsa bawah

Mengumpulkan batu besar bisa sangat mudah setelah Vicigers menggali tanah setelah beberapa saat. Redstone dan kuarsa bawah akan sedikit lebih sulit. 

Untuk debu Redstone, kamu harus menambang di lapisan batu tulis yang dalam di dunia tempat Anda berada jika ingin mendapatkannya. 

Nether jelas hanya dapat ditemukan di alam Nether. Setelah memiliki bahan-bahan yang ada di atas, itu hanya masalah sederhana untuk menggabungkannya di atas meja kerajinan. Setelah itu, kamu akhirnya akan memiliki Observer sendiri.

Baca juga: Cara Menempatkan Block Minecraft di Laptop, Catat Ini!

Cara Menggunakan Minecraft Observer

Seeds Minecraft PS4 dengan Diamonds
Gambar Minecraft Observer. Sumber: DigiStatements

Agar Vicigers dapat memahami cara menggunakan Observer, Vicigers harus terlebih dahulu memahami cara kerjanya. Ada dua bagian utama bagi pengamat: wajah dan tombol sinyal merah di bagian belakang. 

Jika wajah yang mengamati menghadap langsung ke arah balok dan menyaksikan perubahan dengan balok itu, bagian belakang pengamat aktif, mengirimkan semacam pulsa. 

Redstone ini akan memengaruhi dan mengaktifkan debu Redstone, pembanding, pengulang bersama dengan banyak alat lain dalam jangkauannya.

Misalnya, jika kamu meletakkan balok di depan pengamat, ini akan dihitung sebagai perubahan pada perangkat yang akan melepaskan pulsa merah untuk apa pun di belakangnya, dan menghadap ke tombol Redstone di belakang.

Jika terdapat beberapa jejak debu Redstone menghadap ke tombol pulsa merah pengamat, pulsa akan mengaktifkan debu dan dengan proksi, jika debu dihubungkan ke lampu Redstone yang tidak menyala, debu Redstone yang sekarang aktif akan menyalakan lampu. untuk sementara.

Hal ini tentu saja juga berarti bahwa jika balok dihancurkan, Observer akan menganggap ini sebagai perubahan lain yang akan menyebabkannya melepaskan pulsa lagi.

Hal ini hanyalah salah satu contoh dari apa yang dapat Vicigers capai dengan menggunakannya, karena kemungkinan dan alat yang dapat Anda buat dengan bantuan perangkat semacam itu hampir tidak terbatas. 

Kamu memiliki banyak pilihan yang lebih besar daripada yang mungkin kamu sadari ketika kamu mempertimbangkan cara mengaturnya dan metode kreatif yang dapat kamu coba saat menyebabkan blok di depannya berubah.

Mendapatkan bahan pembuatan untuk perangkat ini memang bisa melelahkan, terutama jika Vicigers tidak siap untuk melakukan perjalanan ke Nether. 

Tetapi jika kamu sudah mendapatkan cukup banyak pengamat ini, bertani atau bahkan memiliki perangkat kualitas hidup secara umum bisa menjadi kenyataan yang mudah didapat jika Vicigers sudah cukup ingin mencarinya. 

Baca juga: Cara Membuat Mobil di Minecraft, Catat Ini!

Untuk top up game murah dan instan hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!