Cara Membuat Mobil di Minecraft, Catat Ini!

Cara Membuat Mobil di Minecraft

Minecraft adalah game yang menguji kreativitas para pemainnya. Kamu bisa membangun berbagai macam hal, salah satunya adalah cara membuat mobil di Minecraft.

Game sandbox ini tidak menyediakan mobil, maka dari itu para pemain harus menggunakan kreativitas untuk membuat mobil.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang cara membuat mobil di mode biasa, dengan mod, hingga mobil dekorasi di Minecraft. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Mendownload Minecraft Original, Gampang Banget!

Membuat Mobil di Mode Biasa

Cara Membuat Mobil di Minecraft WikiHow
Mobil di Minecraft. Sumber: WikiHow

Secara teknikal, kamu bisa membuat mobil di Minecraft. Namun, desain untuk mobil tersebut tidak terlalu mengesankan. Hal tersebut terjadi karena banyak sumber daya yang harus kamu keluarkan.

Meskipun tidak memiliki desain yang mengesankan, mobil tersebut bisa kamu gunakan karena bisa berjalan secara teknis.

Mobil ini akan menggunakan banyak sumber daya jika kamu ingin membuatnya di dunia Survival. Sebagaimana yang kita tahu, mode Survival hanya menyediakan sumber daya yang terbatas.

Bagi kamu yang ingin membuat mobil ini, maka kamu harus menyiapkan Slime Blocks, Piston, Sticky Piston, dan Redstone Blocks.

Untuk tutorial lengkapnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dari WikiHow yang menjelaskan dengan detail. Secara umum, tempatkanlah semua block di atas seperti gambar di atas.

Kamu bisa menggerakkan mobil tersebut dan menghentikannya dengan menempatkan Redstone Block lainnya di atas balok Sticky Piston. Namun, kamu juga bisa menempatkan blok lainnya di depan mobil.

Baca Juga: Cara Download Minecraft Gratis di Android, Resmi!

Menggunakan Mod Mobil di Minecraft

Mod Mobil di Minecraft
Mod Mobil di Minecraft. Sumber: Planet Minecraft

Cara selanjutnya untuk membuat mobil adalah dengan menggunakan mod. Tentunya mod dalam game ini sepenuhnya legal sesuai dengan perjanjian atau Eula yang diterbitkan oleh developer Minecraft yakni Mojang.

Mod pertama yang bisa kamu gunakan untuk membuat mobil adalah mod bernama Ultimate Car Mod. Mod tersebut dibuat oleh pengembang mod bernama henkelmax.

Sesuai dengan namanya, Ultimate Car Mod akan menyediakan banyaknya pilihan seputar pembuatan dan penggunaan mobil di Minecraft. Tidak hanya itu, mod tersebut juga menyediakan berbagai hal lainnya yang menyangkut mobil seperti jalanan dan bahan bakar.

Menurut Sportskeeda, Ultimate Car Mod menyediakan lebih dari 54 ribu kombinasi mobil yang bisa kamu buat. Jika kamu bosan dengan membuat mobil, kamu bisa membangun hal lainnya seperti jalanan yang canggih.

Mod lainnya yang bisa menyediakan mobil adalah mod bernama “Iconic Movie Vehicles”. Sesuai dengan namanya, mod ini menyediakan tiga mobil unik berdasarkan film yang terkenal.

Mobil yang bisa kamu pakai dari mod tersebut adalah Ecto1 dari Ghostbusters, Ferrari GT California 1961 dari Ferris Buelers Day off, dan DeLorean Time Machine dari Back to the Future. Jika ingin menggunakan mod tersebut, kamu bisa mengunduhnya di link ini.

Baca Juga: Kode Minecraft Cheat Terbaru dan Cara Menggunakannya

Membuat Mobil Tidak Bergerak

Mobil Dekorasi di Minecraft
Mobil Dekorasi di Minecraft. Sumber: YouTube/FamousBuilderPLAYZ

Bagi pemain yang hanya ingin membuat mobil untuk sekedar dekorasi, maka kamu bisa membuat mobil dengan block yang tersedia dalam game Minecraft sesuai dengan kreativitas.

Sebagai contoh, kamu bisa mengikuti tutorial dari FamousBuilderPLAYZ yang membangun mobil hanya sebagai dekorasi dan tidak bisa bergerak.

Namun, kamu bisa membuatnya untuk sekedar pajangan di depan rumah modern karena model dan desain mobil ini lebih mengarah kepada desain modern.

Desain modern ini adalah hasil dari penggunaan block iron putih dan juga wool hitam. Sumber daya block dari tutorial ini bisa kamu temukan dari berbagai tempat. Maka dari itu, pembuatan mobil dekorasi ini bisa kamu lakukan di mode Survival.

Demikian pembahasan mengenai berbagai cara membuat mobil di Minecraft, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan top up Minecraft hanya di VCGamers Marketplace dan nikmati promo dan harga yang lebih murah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!