Marsha Owara! Saingan Donkey Di Role Tank Pada Masanya!

Marsha Owara No Mercy

Sekilas Mengenai Marsha Owara

Hola Vicigers! Siapa yang tak kenal dengan Steven Kurniawan atau yang sering kita kenal dengan nama Marsha Owara atau Marsha No mercy.

Dia adalah pro player yang pernah bergabung dengan bermacam macam squad. Dimulai dari RRQ, lanjut ke Evos dan yang terakhir Louvre. 

Pria yang menjadi pro gamer dan bergerak di bidang esport profesional ini lahir pada tanggal 5 Oktober 1994. Dia berusia 27 tahun pada tahun 2021 ini. 

Marsha Owara memegang dan menguasai hero berjenis tank, assassin atau marksman. Pria yang mempunyai zodiak libra ini merintis karirnya menjadi atlet esport profesional dengan bergabung bersama squad Rex Regum Qeon atau yang kita sering sebut sebagai RRQ. 

Siapa yang tidak tahu dengan nama squad ini. Di dalam team yang menjadi juara Tournament M1 ini dia berperan sebagai tanker. RRQ Marsha Owara adalah nama panggung yang ia pilih selama bergabung dengan team RRQ.

Di dalam team RRQ, dia bekerja sama dengan Lemon dan kawan kawan yang lainnya. Selama Marsha Owara berada dalam team RRQ, dia menjadi tanker yang yang sangat baik. Bahkan, ia 4 kali mengantarkan RRQ menjadi Juara di MPL ID. 

Beberapa lama kemudian, Marsha memutuskan untuk meninggalkan squad RRQ dan bergabung bersama team EVOS bersama Oura, Jess no Limit, Emperor dan beberapa anggota lainnya. 

Berbeda dengan saat ia di RRQ yang cenderung pendiam, Marsha lebih aktif saat bersama team EVOS. Dia kerap kali bercanda dengan Oura dan Emperor dan saling mengejek satu sama lain. Bahkan, teman temannya di EVOS menjuluki dia dengan sebutan papi ler. Julukan itu dicetuskan oleh Oura. 

Tapi, kedatangan Marsha Owara di EVOS membuat Donkey harus hengkang dari team tersebut. Donkey berpendapat, jika dia mempertahankan posisinya di team EVOS, pro player yang menguasai di bidang tank menjadi 3 orang. Tiga orang itu adalah IOS, Marsha Owara dan dirinya sendiri, Donkey.

Sebelumnya, Donkey memang pernah keluar dari team EVOS. Tapi, dia memutuskan untuk bergabung kembali dalam team EVOS karena merasa kekeluargaan yang ada di dalamnya sangat baik. Dalam team, Donkey merasa sangat klop dengan kawan-kawannya di EVOS. 

Donkey memilih mengundurkan diri karena jika dia bersikukuh diam di EVOS, terpaksa player harus mengubah role-nya. Contohnya seperti Jess no yang harus berpindah role menjadi Assassin yang sebelumnya memegang role Fighter dan Emperor yang menjadi carry.

Dengan alasan itulah, akhirnya Donkey memutuskan untuk pergi dan mengalah untuk keberlangsungan adanya team EVOS. Donkey juga mengatakan setelah dia pergi dari team EVOS, mantan team-nya itu menjadi lebih over power dari biasanya. 

Inilah alasan yang menjadikan Donkey dan Marsha Owara menjadi saingan pada role tank. Ditambah lagi, Donkey yang bergabung dalam team Louvre setelah keluar dari EVOS kerap kali melawan mantan team-nya itu di beberapa kali Tournament. Tapi jangan khawatir, mereka tetap menjaga tali silaturahmi-nya walaupun berbeda team

Setelah Emperor atau Jonathan Liandi memutuskan untuk berpisah dengan team EVOS, tak lama kemudian Marsha pun ikut hengkang dari team EVOS ini. Ketidakselarasan dan kekompakan menjadi alasan Marsha keluar dari team EVOS.

Menurut Marsha Owara, dia dan Emperor keluar dari team karena keputusan bersama dari dia, Jo, manager, dan teamnya sendiri. Marsha juga mengatakan bahwa sebelum Tournament MPL ID season 2, dia dan team-nya sudah dilanda pertengkaran dan perbedaan pendapat. 

Akhirnya, EVOS memenangkan juara 2 dalam Tournament MPL ID Season 2 itu. Setelah itu, dia keluar dari team EVOS bersama Jonathan Liandi Sang Tukang freestyle.

Marsha awalnya berencana untuk membuat konten bersama Jo saja. Tapi, karena Jo dan dia sama-sama diawari oleh berbagai team dan squad lain, akhirnya mereka kembali berpisah. Marsha akhirnya masuk dan bergabung bersama team Louvre.

Sesaat kemudian, kontrak Marsha berakhir dengan Louvre. Saat itulah, Marsha memutuskan untuk Vakum dari per-esport-an. Kini, Marsha menjalani karirnya sebagai youtuber dan membagikan tips juga trick bermain Mobile Legends: Bang Bang di laman Youtube pribadinya.

Baca juga: BKent, Sang Harapan Bangsa!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!