BKent, Sang Harapan Bangsa!

BKent

Hola Vicigers! Siapa di sini yang ga kenal BKent? Banyak pro player, streamer dan YouTuber game Mobile Legends yang sudah kita bahas pada artikel-artikel sebelumnya. Para pro player tersebut telah menggeluti game moba paling terkenal di Indonesia ini sejak lama.

Ada yang sudah menginjakan kakinya pada pekerjaan esport ini dari SMA, SMK, bahkan setelah jadi mahasiswa. Para pro player, YouTuber dan bahkan streamer banyak yang rela meluangkan waktunya untuk menggeluti bidang esport ini. 

Bahkan, mungkin dari kalian yang sedang membaca artikel ini ingin dan menaruh minat untuk menjadi seorang YouTuber atau pro player game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), game yang sudah sangat terkenal di kanca internasional ini. 

Banyak dari para player Mobile Legends yang cara dan trick bermainnya mengiblat pada para pro player. Dengan adanya pro player, menjadi keuntungan tersendiri untuk game yang dimainkannya.

Kenapa? Karena dengan cara para pro player itu, game nya bisa dikenal dan tersebar luaskan. Untuk memicu para player menjadi seorang atlet esport profesional maka banyak squad atau team yang dibentuk.

Tujuannya, untuk mengumpulkan dan mengembangkan kemampuan atau skill dari cikal bakal seorang player untuk menjadi seorang atlet esport profesional yang lihai di dalam permainannya nanti.

Banyak team dan squad yang sudah dibentuk untuk mencapai tujuan itu. Sebagai contoh: Squad EVOS, Rex Regum Qeon (RRQ), Alter Ego, ONIC, BTR, Genflix Aerowolf, dll. 

Team dan Squad di atas telah berhasil melahirkan seorang player biasa menjadi seorang atlet profesional di bidang esport seperti Mobile Legends, PUBG, dll.

Pasti banyak dari kalian yang ingin join bersama para squad dan team yang sudah disebutkan diatas. Akan tetapi, salah satu YouTuber harapan kita malah menggantungkan kesempatan bergabung dalam team RRQ, loh!

Siapa lagi kalau bukan Sang Harapan Bangsa favorit kita, Brandon Kentjana atau yang akrab disapa lord BKent itu.

Sekilas Mengenai BKent

Lord Brandon Kentjana lebih sering kita kenal sebagai sang Harapan Bangsa, alasannya adalah YouTuber 22 tahun itu sering menyebut dirinya sendiri sebagai Sang Harapan Bangsa di channel YouTube pribadinya itu.

Menurutnya kata “Harapan Bangsa” panggilan yang dibuatnya itu adalah cara agar dia mudah dikenali banyak orang dan sebagai salah satu komunikasi dia dengan para penggemarnya.

Lord Brandon Kentjana ini mempunyai nama asli Brandon Kentjana. YouTuber yang memiliki kurang lebih 2,5 juta subscriber di channel YouTube pribadinya ini, lahir di Palembang dan memutuskan untuk bergabung dalam dunia YouTube pada tahun 2015 silam. 

Pertama kali bergabung dalam dunia YouTube, BKent adalah seorang YouTuber dengan konten prank.

Di dalam salah satu video prank yang dibuat YouTuber asal Palembang ini, ternyata BKent pernah ngeprank Sisca Kohl! Iyaa, Sisca Kohl yang sering bikin konten masak masak bersama adiknya yang bernama Aliyyah Kohl itu!

Isi dari konten BKent adalah pada saat itu dia berniat ngeprank Sisca dengan menjadi mahasiswa baru di Universitasnya itu. Video itu sudah pernah dibuatnya sebelum dia menjadi terkenal seperti sekarang. Namun, video itu kembali viral saat ini. 

Sekarang, Brandon Kentjana dikenal sebagai YouTuber gaming. Ia sendiri yang memutuskan untuk memfokuskan diri di bidang gaming. Ciri khas yang dimilikinya adalah menjadi seorang toxic people pada game Mobile Legend.

Namun, caranya yang blak-blakan itulah yang membuatnya banyak disukai banyak player lain.

BKent pernah bergabung dalam squad Genflix Aerowolf pada tahun 2019 lalu. Meskipun Brandon Kentjana telah bergabung pada squad Genflix Aerowolf, dia tidak pernah terlihat untuk membela squad itu dalam pertandingannya. Padahal skill yang dimilikinya pun sangat luar biasa. 

Kabarnya, BKent hanya dikontrak untuk menjadi brand abassador team Genflix Aerowolf. Lama kelamaan, akhirnya BKent mengundurkan diri dari squad tersebut dan kembali menjadi seorang streamer yang menghibur para penggemarnya di YouTube. 

Beberapa Sebutan BKent

Selain sapaan “Sang Harapan Bangsa”, Lord BKent juga sering menggunakan kata “Parahmen” sebagai ekspresi yang ia tunjukan di dalam setiap kontennya. Begitulah ciri khas nya sehingga makin banyak player yang mengenalinya dan menjadikannya panutan. 

Oh iya, tadi di atas kita sempat membahas tentang digantungnya team Rex Regum Qeon (RRQ) oleh keputusan lord BKent kita ini. Akhir-akhir ini, Lord BKent sering meng-upload videonya bersama dengan para pemain RRQ di channel YouTube pribadinya yang bernama BrandonKent Everything ini.

Yang membuat para fans BKent berpikir untuk direkrutnya BKent menjadi salah satu pro player yang membela RRQ. BKent akhirnya ditawarkan langsung oleh CEO RRQ sendiri, yaitu Andrian Pauline untuk bergabung dalam team RRQ. 

Andrian Pauline berpendapat bahwa usahanya untuk merekrut Sang Harapan Bangsa itu adalah hal yang lumayan sulit. Menurutnya, dengan ketenaran dan kekayaan yang dia punya sekarang, kemungkinan BKent tidak akan menerima tawarannya itu. 

Di salah satu wawancaranya, Andria Pauline selaku CEO squad RRQ mengatakan, “Kita selingkuh melulu sama Brandon Kentjana, pengen diresmikan saja hubungan ini, kita sahkan saja,” candanya karena selama ini BKent telah menggantung RRQ dengan keputusannya. 

Yak, sampai sini dulu pembicaraan kita tentang Sang Harapan Bangsa ini. Kita tunggu saja perkembangannya, apakah BKent mau mau menerima tawaran dari CEO RRQ itu atau tidak. Kalo kalian jadi BKent, apa keputusan yang bakal kalian ambil?

Baca juga: Layar Tiba-Tiba Ada Tanda Merah! Hati-Hati!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!