5 Kesalahan Pemain Saat Main Solo Squad FF, Jangan Lakukan Ini!

Karakter Kenta FF

Tidak banyak yang tahu, ada beberapa kesalahan yang harus kamu hindari saat main solo squad FF. nah, di bawah ini adalah 5 kesalahan umum yang jangan kamu lakukan dalam pertandingan tersebut.

Setelah bermain Free Fire untuk waktu yang cukup lama, beberapa pemain veteran mulai mencari sesuatu yang lebih menantang daripada mode yang tersedia. Di sinilah main solo squad FF berperan.

Dalam situasi ini, pemain dilemparkan ke dalam pertandingan dengan seluruh lobi melawan mereka. Setiap pertemuan pertempuran tidak adil, dan menang hampir tidak mungkin.

Sementara beberapa pemain telah berhasil menaklukkan mode dan memenangkan sebagian besar pertandingan, yang lain berjuang dengan dasar-dasar karena kesalahan yang dibuat dalam game.

Hindari melakukan kesalahan ini saat main solo squad FF. Karena melakukannya hanya akan membuatmu kembali ke lobi.

Jangan Lakukan Kesalahan Ini Saat Main Solo Squad FF

Artikel ini bertujuan untuk memperbaiki dan menjelaskan kesalahan konyol yang dilakukan pemain dan mengatasi beberapa masalah dasar dengan strategi buruk dan keputusan lain yang dibuat selama bermain game.

Terlalu Percaya Diri

Main Solo Squad FF
Rush

Terlalu percaya diri menjadi kesalahan pemain saat main solo squad FF. Percaya diri boleh saja, asal punya skill yang pro. Percaya diri selama bermain game dan melakukan tindakan adalah atribut yang baik untuk dimiliki oleh setiap pemain. Namun, hal-hal pergi ke selatan ketika kepercayaan mulai bermutasi menjadi terlalu percaya diri.

Pemain kehilangan keunggulan mereka dalam pertempuran dan mulai membuat kesalahan taktis karena kurangnya tindakan pencegahan dan pandangan ke depan. Karena mereka sudah berada pada kerugian numerik, musuh akan dengan mudah dapat memanfaatkan kelemahan ini dan mengeksploitasinya.

Mendarat di Antara Dua Squad

Main Solo Squad FF
Terjun

Bagi kebanyakan orang yang mencoba main solo squad FF, tujuan utama mereka adalah mengamankan jumlah kill sebanyak mungkin. Untuk mencapai ini, mereka sering mendarat dekat dengan tim musuh untuk terlibat dalam pertempuran sesegera mungkin.

Namun, kadang-kadang, karena terburu-buru mendarat di sebelah lawan, mereka akhirnya mendarat di sebelah dua squad. Dalam skenario ini, kemungkinan bertahan hidup sangat tipis. Jika satu tim tidak membunuh pemain, yang lain akan melakukannya.

Setelah menaklukkan solo di Free Fire, pemain merasa mereka dapat menguasai dunia dan memutuskan untuk melakukan hot-drop dengan banyak tim untuk mencetak pembunuhan awal dalam game.

Meskipun mencetak pembunuhan di awal permainan dimungkinkan, satu-satunya masalah dengan strategi ini adalah bahwa pemain musuh akan menjadi yang paling sering mencetak gol.

Sementara beberapa pemain mungkin beruntung dan mencetak beberapa kill awal permainan, sebagian besar yang mencoba menggunakan strategi ini akan mendapati diri mereka lebih sering mati dan harus memulai pertandingan dari awal lagi.

Mencoba Untuk Kill Semua Squad di Early Game

Main Solo Squad FF
FF

Nge-rush adalah taktik brilian yang digunakan untuk menggusur lawan atau mengalahkan mereka dalam pertempuran. Ini digunakan setelah pemain dapat mengamankan loot yang bagus dan memiliki pemuatan yang kuat.

Dalam kasus pertandingan Solo Squad, serangan nge-rush dapat digunakan untuk mendapatkan pembunuhan. Namun, di sinilah pemain membuat kesalahan dengan terburu-buru terlalu dini.

Dengan harapan mendapatkan kill, mereka bergegas setelah menemukan senjata dan terlibat dalam pertempuran. Jika mereka berhasil membunuh dan melarikan diri, itu baik-baik saja, tetapi jika mereka ditembaki, jalan keluar lebih awal dijamin.

Tidak Menggunakan Taktik Selama Pertempuran

Main Solo Squad FF
Highground FF

Mengetahui cara menerapkan taktik selama pertempuran sangat penting untuk setiap game Free Fire. Memenangkan pertempuran pikiran adalah 50 persen dari pertarungan yang dimenangkan. Alih-alih mengalahkan lawan, mengecoh mereka juga menghasilkan keajaiban.

Sayangnya, tidak semua orang berpikir dengan pikirannya. Beberapa pemain memproses pikiran melalui jari pemicu bahagia mereka.

Alih-alih menganalisis medan perang, mereka bergegas terlebih dahulu ke dalam perkelahian dan mulai menyemprotkan timah. Jika musuh bercokol dengan baik atau dalam posisi bertahan, mereka akan dapat melakukan serangan balik dengan mudah.

Baca juga: 5 Kesalahan Fatal Saat Main Mode Clash Squad FF, Jangan Lakukan!

Terlalu Mengandalkan Kemampuan Karakter

Main Solo Squad FF
Karakter

Memang benar bahwa kemampuan karakter dapat membantu membentuk hasil pertarungan, terlalu bergantung pada mereka memiliki beberapa kelemahan. Kemampuan aktif membutuhkan waktu untuk pendinginan, dan yang pasif tidak dapat diandalkan dalam setiap situasi.

Agar pemain muncul di atas, skill senjata, taktik, dan strategi harus diterapkan. Tanpa mereka, pertandingan akan sama saja kalah, dan rasio K/D pengguna akan terus menurun.

Ketika pemain Free Fire menguasai permainan dan dengan nyaman memenangkan Booyah ketika main solo squad FF, satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah membuat permainan sedikit lebih menantang. Di sinilah konsep pertandingan solo vs skuad berperan.

Gagasan bahwa satu pemain dapat mengalahkan tim dari pemain musuh lainnya menakutkan dan menarik untuk dipikirkan. Kamu harus mengubah strategi dan gaya bermain mereka dengan cepat untuk beradaptasi dan bertahan hingga zona akhir.

Baca juga: Cara Setting Solo Vs Squad Free Fire, Cek Lengkapnya Di Sini!

Meskipun demikian, beberapa dari mereka berhasil, dan beberapa bahkan mengamankan Booyah setelah mengalahkan beberapa regu. Namun, untuk setiap pemain yang menang, lebih banyak lagi yang gagal bahkan sampai di pertengahan pertandingan karena kesalahan konyol.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!