Inilah Kelebihan dan Kelemahan Hero Grock di Mobile Legends

Kelemahan Hero Grock

Jika kamu ingin membeli hero ini, kamu harus tahu dulu apa saja yang menjadi kelebihan dan kelemahan hero Grock di Mobile Legends 2022.

Grock merupakan salah satu hero tank terkuat di Mobile Legends, hero ini bisa menahan serangan musuh dan bertarung dalam waktu yang lama.

Dia pernah menjadi favorit Tank dan banyak pemain yang menentangnya di season 23, tetapi popularitas ini menurun setelah dia sangat gugup dengan skill lain. Bagi kamu yang ingin membeli hero ini, ada tiga kelebihan dan dua kelemahan hero Grock yang bisa kamu pertimbangkan saat membelinya. Mari kita periksa semuanya.

Daftar Kelebihan dan Kelemahan Hero Grock

Grock adalah salah satu pengguna tank paling populer dari tank Barbarian Mobile Legends. Kemampuan hero tank mobile grock ini biasanya dimainkan dengan gameplay yang agresif dan biasanya dimainkan di semua trek Mobile Legends.

Berkat kemampuan harras yang tinggi, kecepatan gerak yang baik dan damage yang tinggi, potasium tentu menjadi keharusan untuk mengetahui pro dan kontra dari hero grock, yang akan kamu ikuti di bawah ini.

Damage Besar

Kelemahan Hero Grock
MLBB

Kelebihan pertama yang dimiliki hero Grock adalah memberikan damage yang besar. Grock diketahui telah mengalami banyak damage di awal permainan dan di kemudian hari, hero ini mampu membunuh hero Marksman dan Mage dengan menggunakan kombinasi skill.

Dari empat skill yang dimiliki Grock, skill satu dan tiga adalah skill yang bisa menghasilkan damage besar. Skill One (Power of Nature) memutar senjatanya, menghadapi 300 (+120 persen lebih banyak serangan fisik).

Sebagai skill ketiganya (Wild Charge), Grock bergerak maju dan memberikan 300 (+50 persen dari total physical attack) ke lawan yang dia pukul. Jika dia menemui rintangan, damagenya meningkat menjadi 600 (+150 persen total physical attack) dan pendinginan skill ini berkurang 30 persen. Bukankah itu hebat?

Berbeda dengan hero tank lainnya yang sangat mengandalkan HP tinggi. Grock sendiri memiliki keunggulan damage tinggi dan pertahanan ganda. Banyak pemain yang menggunakan Grock sebagai hero tank killer yang bisa membunuh hero nuklir dengan skill kombinasinya.

Durability Bagus

Kelemahan Hero Grock
MLBB

Keunggulan kedua yang dimiliki hero Grock adalah ia memiliki kekuatan yang tinggi, keunggulan ini membuat Grock sangat gemuk, ia sulit membunuh dan bisa bermain dengan tongkat. Bukan karena dia menggunakan item defensif, kekuatan tinggi Grock berasal dari skill pasifnya (Ancestral Gift).

Skill ini meningkatkan kecepatan gerakannya sebesar 10 persen, pertahanan fisik dan magisnya meningkat 15 (+8 * level pahlawan) dan hujannya meningkat 3 (tingkat hero +1,6) ketika Grock berada di dekat rintangan atau menara. Grock tidak bisa dibunuh jika menggunakan skill ini.

Fitur ini bisa diaktifkan saat Grock menggunakan skill pertama dan mendekatkannya ke tembok. Dengan begitu, skill pasifnya bisa aktif dan mempertahankannya dalam beberapa saat. Karena itulah banyak sekali pengguna Grock yang menggunakan dinding di setiap permainannya.

Bisa Banget Melindungi Hero Core Tim

Kelemahan Hero Grock
MLBB

Keunggulan terakhir dari hero Grock adalah kemampuannya dalam melindungi core hero dengan baik bukan? Dia memiliki daya tahan yang sangat tinggi, damage yang besar dan dua skill yang mencegah hero lawan bergerak.

Dengan semua kemampuan tersebut, dia bisa dengan sangat cepat menahan semua serangan musuh! Inti pahlawan sepenuhnya aman dan dilindungi olehnya. Seperti nanti dalam permainan, kamu harus membantu karakter utama untuk tidak membantu membunuh Creeps of Minion, tetapi untuk membantu mereka dengan membuka peta.

Dia memiliki skill kombinasi yang mematikan dalam hal team fighting. Combo skill Grock bisa memberikan damage yang cukup besar ke lawan.

Dia dapat menggunakan skill kedua untuk membuat dinding batu, dan kemudian menyerang dengan ujung dan menyebabkan kerusakan untuk dibuka. Lawan akan terkena efek udara, dan jika seseorang lolos dan dikejar dengan skill, dia akan dipromosikan menjadi lawan.

Skill Stun Sedikit

Kelemahan Hero Grock
MLBB

Kelemahan hero Grock adalah minimnya kemampuan stun. Dari empat skill yang dimiliki hero Grock, hanya skill tertinggi (Wild Charge) yang bisa memberikan efek udara kepada lawan dalam waktu singkat. Akibatnya, Grock tidak bisa memblokir pergerakan hero lawan dengan kecepatan yang sama dengan hero Assassin.

Jangan pesimis untuk mengatasinya, kamu harus memaksimalkan penggunaan skill terbarumu atau gunakan Battle Spell Petrify. CC yang dimaksud adalah kemampuan CC seperti stun atau lainnya.

Berapa kapasitas CC sangat penting untuk tangki. Dan Grock hanya mengandalkan pengaruh angin yang dia miliki, meskipun juga mengandung CC, tetapi itu masih merupakan CC terlemah.

Baca juga: Cara Menggunakan Hero Grock ML Dengan Benar, Tank Abadi!

Tank yang Sangat Lamban

Kelemahan Hero Grock
MLBB

Kelemahan hero Grock yang lain adalah pergerakannya yang sangat lambat. Hal ini menyebabkannya menjadi sangat lambat dalam mengembara, tidak bisa mengusir hero musuh, dan tidak bisa kabur saat hero musuh mengejarnya.

Grock sebenarnya sangat lambat karena hero ini tidak memiliki skill pancaran, empat skill yang dimiliki Grock tidak ada satupun yang memberikan efek pancaran.

Skill kombinasinya sangat bergantung pada timing. Jika tidak, kamu tidak akan efektif saat menggunakan Grock. Tanpa menggunakan waktu yang tepat, dia membuat sangat sulit untuk membuat kombinasi.

Dan bahkan skill Grock juga mudah di-counter dan juga akan bergantung pada posisi lawan. Kombinasi Grock bisa sangat mematikan saat lawan berada di dekat tembok dan tanpa itu kemampuannya terbuang percuma.

Satu-satunya cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan blinking combat spell, dengan combat spell ini kamu akan mendapatkan lebih banyak kemampuan blinking.

Baca juga: Build Hero Grock Tersakit di Season 24 Mobile Legends

Nah, itulah lima kelebihan dan kelemahan hero Grock. Hero ini cocok untuk bertarung melawan hero Marksman, Fighter dan Mage. Saat melawan hero dengan tingkat ketangkasan tinggi, seperti Assassin, sebaiknya jangan menggunakannya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!