Underrated? Ini Kelebihan Keqing Genshin Impact Sehingga Wajib Kamu Build!

kelebihan keqing genshin impact

Keqing adalah salah satu karakter bintang 5 Genshin Impact yang cukup populer pada saat awal game dirilis 2020 silam. 

Kelebihan Keqing Genshin Impact sebagai Main DPS termasuk sangat unggul dibandingkan karakter bintang 5 lain yang dirilis kala itu.

Popularitas Keqing  sekarang mulai menurun dimana karakter ini mulai jarang digunakan sebagai Main DPS oleh pemain. 

Banyaknya karakter yang dirilis membuat Keqing menjadi underrated dan hanya dianggap sebagai karakter yang spook wish Gacha Banner saat menginginkan karakter tertentu.

Bagi kamu yang pernah ke spook Keqing atau mendapatkan Keqing dari Standard Banner, kamu wajib sekali build karakter ini.

Berikut ini adalah berbagai kelebihan Keqing Genshin Impact akan membuat kamu mempertimbangkan untuk build karakter ini.

Baca Juga: Tier List Genshin Impact Maret 2022, Siapa yang Terbaik?

Kelebihan Keqing Genshin Impact

Variasi Build Banyak dan Variatif

kelebihan keqing genshin impact build
Build Keqing

Diantara semua karakter bintang 5 yang telah dirilis saat artikel ini ditulis, kelebihan Keqing Genshin Impact yang paling menonjol adalah variasi build yang sangat banyak.

Keqing adalah satu-satunya karakter yang bisa kamu build dengan berbagai macam build. Paling umum yang mungkin kamu tahu adalah Electro Build, Physical Build, dan Hybrid (Electro-Physical).

Kamu bisa mengganti dan menggunakan build ini sesuai yang kamu mau karena damage yang dihasilkan juga sama besarnya.

Kamu bisa menggunakan set artefak Genshin Impact berupa Thundering Fury atau Thundershooter 4 set untuk build Electro, Pale Flame atau Bloodstained Chivalry untuk build Physical DPS.

Semua artefak tadi sama bagusnya untuk Keqing. Bagi kamu yang ingin build Hybrid juga  bisa kamu kombinasikan menjadi Thundering Fury dengan set Pale Flame/ Bloodstained Chivalry.

kelebihan keqing genshin impact artefak
Artefak Keqing Genshin Impact

Kelebihan Keqing Genshin Impact sebagai karakter serbaguna (versatile) pun terlihat dari banyak pemain yang membuat Cryo Keqing dan Pyro Keqing.

Build ini memang tidak umum digunakan, cenderung untuk kamu yang suka bereksperimen build elemen di Genshin Impact. Hanya segelintir pemain yang menggunakan build ini. Namun nyatanya, build ini menghasilkan damage yang besar juga.

Cryo Keqing biasanya menggunakan Chongyun sebagai support untuk menggantikan serangan Keqing menjadi Cryo dan menggunakan set Blizzard Strayer.

Jika kamu tertarik untuk build Keqing sebagai Pyro, kamu bisa menggunakan Lavawalker atau Crimson With of Flames. Kamu juga membutuhkan support Bennett C6 (konstelasi 6) untuk mengubah serangan Keqing menjadi Pyro.

Baca Juga: Panduan Artefak Genshin Impact yang Penting Kamu Tahu!

Main DPS yang F2P Friendly

kelebihan keqing genshin impact DPS
Elemental Burst Keqing

Main DPS yang F2P friendly adalah salah satu kelebihan keqing Genshin Impact lainnya. Kamu tidak butuh mengeluarkan tenaga dan uang yang besar untuk bisa build Keqing.

Banyaknya variasi set artefak Genshin Impact yang bisa digunakan Keqing kamu hanya tinggal memilih set mana yang stat dan sub stat-nya paling baik dan menyesuaikan build apa yang ingin kamu gunakan.

Kelebihan Keqing Genshin Impact sebagai Main DPS juga karena tidak membutuhkan energy cost yang cukup besar untuk menggunakan Elemental Burst.

Keqing hanya membutuhkan Energy Cost sebesar 40 untuk menggunakan burst. Banyak DPS lain yang membutuhkan Energy Cost 80 sehingga akan sulit untuk melakukan spamming burst atau membutuhkan karakter Battery.

Cooldown dan Internal Cooldown dari Elemental Skill Keqing pun durasinya sebentar sehingga kamu bisa menggunakannya setiap saat. 

Pilihan senjata yang kamu gunakan pun bisa mulai dari bintang 3 seperti Harbinger of Dawn, bintang 4 yang bisa kamu buat seperti Amenoma Kageuchi atau Prototype Rancour. 

Bahkan, senjata bintang 5 seperti Summit Sharper yang jarang cocok dengan karakter lain bisa kamu gunakan untuk Keqing. 

Kombinasi tim pun bisa kamu sesuaikan dengan build mana yang ingin kamu pakai dimana kamu bisa menggunakan tim reaksi elemental Electro-Charged atau Overloaded. 

tim Mono Electro (semua anggota tim menggunakan elemen Electro) dan Electro-Geo pun bisa kamu gunakan, menjadikan kelebihan Keqing Genshin Impact ini patut kamu perhitungkan untuk build Keqing menjadi DPS kamu.

Baca Juga: Rekomendasi Build DPS Yanfei Genshin Impact Terbaik 2022

Cara Bermain (Gameplay) yang Menyenangkan

kelebihan keqing genshin impact skill
Elemental Skill Keqing

Kelebihan Keqing Genshin Impact lainnya adalah adalah cara bermainnya yang menyenangkan. 

Elemental Skill Keqing yaitu Lightning Stiletto dapat membuat tanda yang bisa kamu letakan di jarak atau ketinggian tertentu. 

Kamu bisa dengan mudah mengkombinasikan cara bermain kamu dengan Normal Attack yang akan membuat Keqing ter infuse dengan Electro, Charged Attack untuk menyerang dari jauh.

Bahkan, Plunge Attack dengan menaruh Lighting Stiletto di ketinggian membuat skill ini menjadi salah satu kelebihan Keqing Genshin Impact yang paling dominan.

Serangan Keqing juga serba cepat sehingga kamu tidak perlu perlu menunggu animasi serangan yang lama. Biasanya animasi ini akan membuat kamu gampang sekali terkena serangan musuh

Kelebihan Keqing Genshin Impact dari Lighting Stilleto ini juga bisa kamu gunakan untuk memudahkan eksplorasi peta atau Map Genshin Impact.

Kamu bisa dengan mudah mencapai tempat lebih tinggi menggunakan Stiletto tadi, terbang ke tempat lebih tinggi, dan juga hemat energi karena mengurangi waktu stamina yang kamu gunakan untuk memanjat.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!