Perbandingan Artefak Terbaik Kaveh Genshin Impact 2023

kaveh best artifacts set comparison genshin impact

Menentukan  set artefak mana yang cocok untuk karakter Genshin Impact termasuk Kaveh memang tidak mudah.

Menurut penulis, pemilihan artefak sifatnya subjektif. Hal tersebut karena bergantung dari berbagai aspek seperti posisi Kaveh di tim, rotasi, gameplay, hingga karakter lain yang ada di dalam party.

Kaveh termasuk karakter yang memiliki kit build unik dimana kamu bisa menjadikannya DPS sekaligus Healer.

Kita akan memberikan persepsi artefak apa yang cocok untuk digunakan Kaveh dan aspek apa saja yang akan menentukan artefak tersebut cocok untuk arsitek asal Sumeru ini.

Baca juga: Full Size Update Membesar, Pemain Genshin Impact Pensiun?

Skill dan Stat Kaveh Genshin Impact

elemental skill kaveh genshin impact
Elemental Skill Kaveh (source: Genshin Impact)

Kaveh adalah karakter bintang 4 Dendro yang menggunakan Claymore sebagai pilihan senjata yang digunakan.

Secara singkat kit Kaveh akan berfokus pada meledakkan Dendro Core tanpa menunggu durasi Dendro Core tersebut untuk meledak.

Dendro Core adalah tunas Dendro yang berasal dari reaksi elemental Dendro dan Hydro. Mekanisme ini mirip dengan Crystalline yang terjadi antara Geo dengan elemen lain.

Dendro Core tersebut akan meledak secara alami apabila 5 detik telah berlalu. Beberapa pemicu lain seperti pemberian elemen Pyro atau Electro akan membuat Dendro Core tersebut meledak.

Dengan menggunakan Elemental Skill dan Elemental Burst Kaveh, Dendro Core tersebut akan meledak tanpa menunggu durasi.

Selain itu, skill pasif dari Kaveh justru akan membuat Dendro Core yang meledak akan memulihkan HP dari semua karakter dalam party.

Biasanya, Dendro Core yang meledak akan memberikan Dendro DMG kepada musuh dan juga karakter tanpa terkecuali.

An Architect’s Undertaking adalah talenta yang harus kamu dapatkan untuk dapat membuat Dendro Core memulihkan HP. Sehingga, Kaveh bisa difungsikan sebagai DPS, Sub-DPS, bahkan sebagai Healer.

Sebelum membicarakan set artefak yang digunakan, kamu harus tahu stat apa yang dibutuhkan sesuai dengan build Kaveh yang kamu targetkan.

Karena kit karakter berfokus pada Dendro Core yang merupakan hasil dari reaksi elemental Bloom, stat Elemental Mastery (EM) harus tinggi.

Setidaknya, teman serumah Alhaitham ini harus memiliki 500 EM agar bisa menjadi sub-DPS atau support yang optimal.

Kamu juga harus meningkatkan level ascension Kaveh untuk memaksimalkan Elemental Mastery dari karakter.

Selain itu, talenta Kaveh yang diprioritaskan adalah Elemental Burst dan Elemental Skill. Sehingga, Karakter akan membutuhkan Energy Recharge dan Elemental Mastery yang cukup. 

Setidaknya ER yang harus dimiliki oleh alumni Sumeru Academia ini memiliki skema berikut:

  • Dengan Dendro Battery (contoh Nahida): 160-180 ER
  • Tanpa Dendro Battery: 180 – 240 ER

Jika kamu ingin menyusun build Kaveh sebagai DPS, stat Elemental Mastery bisa diimbangi dengan stat untuk build DPS seperti ATK, Crit DMG/Rate, dan Dendro DMG.

Baca juga: Build Kaveh Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Rekomendasi dan Perbandingan Set Artefak

Deepwood Memories

Deepwood Memories Genshin Impact kirara build
Deepwood Memories (source: VCGamers)

Tidak bisa dipungkiri Deepwood Memories merupakan set artefak yang direkomendasikan untuk karakter dengan build support.

Deepwood Memories dapat menurunkan Dendro RES musuh sehingga DMG yang diberikan dari karakter dengan  elemental Dendro atau reaksi elemental Dendro lebih optimal.

Set ini akan bagus untuk dia apabila tidak ada karakter Dendro yang bertindak sebagai Battery.

Selain itu, set ini memberikan Dendro DMG Bonus sehingga kamu harus memberi kecukupan stat Energy Recharge dan Elemental Mastery dari senjata.

Jika kamu build Kaveh sebagai DPS, Deepwood Memories bisa kamu gunakan sebanyak 2-PC untuk mendapatkan Dendro DMG Bonus saja.

Pasangkan dengan 2-PC artefak yang dapat meningkatkan ATK seperti Gladiator Finale, Shimenawa’s Reminiscence, dan lainnya untuk build DPS.

Baca juga: Battery Genshin Impact: Definisi, Fungsi, dan Karakter

Gilded Dreams

Gilded Dreams artefak genshin impact
Gilded Dreams (source: VCGamers)

Gilded Dreams dapat meningkatkan stat Elemental Mastery dan ATK pada karakter yang kamu gunakan di dalam party. 

2-PC akan memberikan tambahan Elemental Mastery dan akan ada penambahan bonus Elemental Mastery lagi atau ATK tergantung  dengan jumlah elemen yang ada.

Jika kamu membutuhkan stat ATK untuk build DPS, pastikan terdapat 1-2 karakter Dendro dalam tim. Kondisi ini cocok untuk tim Bloom dan Spread. 

Jika karakter kamu build untuk Sub-DPS dengan elemen yang berbeda misalnya untuk tim Burgeon atau Hyperbloom, gunakan karakter dengan elemen berbeda untuk mendapatkan bonus Elemental Mastery.

Flower of Paradise Lost

Flower of Paradise Lost genshin impact artefak burgeon
Flower of Paradise Lost (source: VCGamers)

Set Flower of Paradise Lost menurut penulis menjadi set yang bagus untuk Kaveh terutama untuk party reaksi elemental Bloom dan turunannya (Hyperbloom atau Burgeon).

Flower of Paradise Lost dapat meningkatkan Elemental Mastery dari penggunaan 2-PC sehingga bisa kamu gunakan 2-PC atau Fullset 4-PC.

Set ini bagus untuk build Kaveh DPS karena durasi waktu karakter berada di arena pertarungan cukup lama yang cocok untuk mendapatkan stack bonus dari set artefak.

Baca juga: Karakter Terbaik Pengguna Flower of Paradise Lost Genshin Impact

Ocean-hued Clam

Ocean-Hued Clam genshin impact
Ocean-Hued Clam (source: VCGamers)

Ocean-hued Clam adalah set yang bisa kamu pilih apabila Kaveh ingin kamu build sebagai support dan memaksimalkan kemampuan memulihkan HP.

Set ini juga akan memberikan DMG dari mekanik Sea-dyed Foam yang akan meledak setelah durasi habis.

Namun, apabila kamu menggunakan artefak ini, pastikan Elemental Mastery Kaveh di atas 500 EM.

Skill pasif Keveh yang dapat memulihkan HP karakter dalam party dengan jumlah pemulihan HP dihitung dari 300% total Elemental Mastery Kaveh.

HP yang berhasil dipulihkan oleh Kaveh ini akan menjadi total DMG yang diberikan oleh Sea-Dyed Foam pada saat meledak (durasi habis).

Semakin besar HP yang berhasil dipulihkan oleh kaveh, semakin besar pula DMG yang akan dihasilkan.

Sekian perbandingan artefak untuk Kaveh Genshin Impact tergantung dari build yang kamu inginkan. Top Up Genesis Crystal VCGamers Marketplace!

Kamu juga bisa mendapatkan Genesis Crystal gratis dari VCGamers lho! Caranya yaitu dengan join program REBAHAN dan mengikuti syarat dan ketentuan yang telah disusun!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!