Rekomendasi Karakter Shielder Genshin Impact Selain Zhongli

zhongli geo archon genshin impact

Karakter shielder Genshin Impact mungkin sudah sedikit kehilangan pengguna karena pemain merasa sudah tidak terlalu membutuhkan lagi. 

Shield atau perisai pada awal-awal Genshin Impact dirilis sangat dianggap overpowered karena mampu menjaga karakter tidak terkena damage sama sekali.

Pemain banyak yang menginginkan Zhongli, satu-satunya karakter shielder Genshin Impact bintang 5 untuk saat artikel ini ditulis.

Banyak musuh setelah update Genshin Impact terbaru banyak yang justru tidak mempan lagi menggunakan shield, seperti weekly boss baru Raiden Shogun, rifthound atau shadowy husk

Rifthound yang memberikan corrosion yang dapat mengurangi HP karakter meskipun telah menggunakan shield.

Namun dengan menggunakan shield kamu akan tetap terlindung dari physical damage sehingga HP kamu tetap bisa bertahan. Oleh karena itu penggunaan shield masih sangat kamu butuhkan untuk melindungi karakter.

Rekomendasi Karakter Shielder Genshin Impact Bintang 4

Zhongli tidak dipungkiri menjadi karakter shielder Genshin Impact terbaik dan satu-satunya bintang 5 yang mampu memberikan shield saat artikel ini ditulis.

Kemampuan shield Zhongli sangat bagus dengan build yang mudah. Selain menghasilkan shield, Zhongli pun mampu memberi efek petrification yang membekukan musuh dan menurunkan elemental RES.

Bagi kamu yang belum berkesempatan mendapatkan Zhongli tidak perlu khawatir. Beberapa karakter bintang 4 juga bisa kamu gunakan sebagai shielder

Berikut ini adalah rekomendasi bintang 4 yang bisa kamu gunakan sebagai karakter shielder Genshin Impact yang bisa kamu gunakan di tim untuk menggantikan Zhongli di tim kamu:

Baca juga : Siap Melawan Rifthound! Inilah Build Zhongli Genshin Impact Terbaik 2022

Noelle

karakter shielder genshin impact noelle
Shield Noelle

Noelle mungkin adalah salah satu karakter shielder Genshin Impact yang paling mudah didapatkan dan dimiliki oleh semua pemain.

Saat awal kamu bermain akan terdapat banner Beginner Wish dimana kamu akan mendapatkan Noelle.

Shield yang dihasilkan Noelle cukup tangguh. Selain itu karakter ini merupakan karakter multifungsi.

Noelle bisa kamu jadikan shielder karena menghasilkan perisai. Noelle mempunyai kemampuan healing juga saat kamu menggunakan elemental burst. 

Selain itu, karena elemen Noelle adalah Geo, kamu bisa mendapatkan shield tambahan dari adanya reaksi crystallize dari Geo dan elemen lain.

Baca juga : Simak! Panduan Reaksi Elemental Genshin Impact Terlengkap

Beidou

karakter shielder genshin impact  beidou
Shield Beidou

Dari semua karakter shielder Genshin Impact , Beidou adalah satu-satunya pengguna Electro. 

Pengguna claymore ini mempunyai shield yang cukup oke untuk melindungi karakter. Selain itu, Beidou mempunyai gameplay yang menyenangkan.

Beidou terkenal dengan menggunakan teknik counter dimana saat menggunakan elemental skill. Counter akan mengembalikan damage yang diberikan musuh kepada Beidou dengan besar damage yang sama.

Elemental skill Beidou ini apabila kamu tekan (hold) lama akan menghasilkan shield. Apabila Beidou kamu telah sampai constellation 1, kamu juga akan mendapatkan shield dari elemental burst.

Baca juga : Rekomendasi Build Raiden Shogun Genshin Impact Terbaik 2022

Thoma

karakter shielder genshin impact  thoma
Shield Thoma

Thoma adalah karakter shielder Genshin Impact terbaru hingga update 2.5 saat artikel ini ditulis.

Kemampuan shield Thoma berasal dari jumlah %HP sehingga mudah untuk dibuild. Shield Thoma mampu menyerap Pyro sangat efektif selain physical DMG.

Banyak pemain yang kurang menyukai Thoma karena kit dan penggunaannya sulit. Padahal perisai Thoma sangat kuat apabila kamu memainkannya dengan benar.

Shield dari Thoma akan semakin meningkat kekuatannya apabila kamu tumpuk atau stack dari shield yang dihasilkan elemental burst dan elemental skill Thoma.

Baca juga : Simak! Tips Build Thoma Genshin Impact Maksimal 2022

Diona

karakter shielder genshin impact  diona
Shield Diona

Diona juga termasuk karakter serba guna di Genshin Impact. Karakter berelemen cryo ini terkenal menjadi shielder dan healer sekaligus.

Diona juga bisa kamu gunakan sebagai battery support yang sangat baik untuk karakter cryo lain seperti Ganyu atau Eula.

Sama seperti Thoma, shield Diona akan aktif saat kamu menggunakan elemental skill dan elemental burst sehingga kamu tidak perlu takut durasi shield akan cepat habis.

Baca juga : Rekomendasi Build Kamisato Ayaka Genshin Impact 2022

Xinyan

karakter shielder genshin impact  xinyan
Shield Xinyan

Xinyan adalah karakter yang sedikit underrated dbandingkan karakter shielder Genshin Impact lainnya. 

Skill Xinyan dianggap underwhelming, terlalu rumit, atau bahkan tidak berguna. Namun XInyan sendiri adalah karakter shielder yang cukup bagus dan sedikit mirip kit-nya dengan Eula.

Yang cukup menarik, perisai Xinyan menjadi lebih kuat dengan semakin banyaknya lawan di sekelilingnya. 

Terhubung dengan elemental skill Xinyan, shield Xinyan memasukkan Pyro dan melindunginya dari Pyro dengan efisiensi yang meningkat.

Baca juga : Simak! Cara Build Eula Genshin Impact Optimal 2022

Kaeya

karakter shielder genshin impact  kaeya
Shield Kaeya

Tidak banyak yang mengetahui Kaeya dapat kamu gunakan sebagai shielder Genshin Impact.

Di konstelasi 4, Kaeya akan secara otomatis membuat perisai ketika kesehatannya turun di bawah 20%. 

Kelebihan dari perisai ini adalah ia dapat menyerap damage Cryo dengan peningkatan efisiensi shield semakin kuat saat kamu melawan musuh Cryo.

Baca juga : Inilah Rekomendasi Build Ganyu Genshin Impact Terbaru dan Terlengkap 2022!

Yanfei

karakter shielder genshin impact  yanfei
Shield Yanfei

Sama halnya seperti Kaeya, Yanfei juga merupakan karakter shielder Genshin Impact yang jarang diketahui. 

Pada konstelasi 4, Yanfei akan secara otomatis membuat perisai setiap kali dia menggunakan elemental burst.

Seperti perisai Kaeya, Yanfei menyerap energi Pyro dengan peningkatan efisiensi. Yanfei dapat kamu gunakan sebagai shielder Genshin Impact saat melawan musuh Pyro.

Baca juga : Rekomendasi Build DPS Yanfei Genshin Impact Terbaik 2022

Demikian karakter shielder Genshin Impact yang bisa kamu gunakan dalam tim untuk menggantikan Zhongli. Setiap karakter bintang 4 juga memiliki fungsi lain sebagai shielder sehingga cocok sebagai support di tim kamu.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!