Siap Melawan Rifthound! Inilah Build Zhongli Genshin Impact Terbaik 2022

Build Zhongli Terbaik 2022

Zhongli adalah salah shield atau tank build terbaik Genshin Impact yang mendapatkan rebanner kedua kalinya pada update 2.4 ini. Build Zhongli untuk menjadi tanker ramah untuk pemain F2P (free-to-play) karena artefak yang digunakan dihitung (scale up) dari HP atau HP%.

Build Zhongli sebagai tanker setelah update Inazuma mungkin sudah tidak terlalu efektif. Monster – monster baru seperti Rifthound dan Bathysmal Vishap memberi efek korosi (corrosion) yang mengurangi HP karakter meskipun karakter telah menggunakan shield.

Update terbaru ini tentu membuat Zhongli sebagai karakter dianggap kehilangan fungsinya dan tidak bisa digunakan oleh para pemain.

Bagi kamu yang sudah memiliki Zhongli atau mendapatkan karakter ini pada update 2.4 ini tentu khawatir Zhongli tidak optimal lagi sebagai playable character. Padahal, konsultan Wangsheng Funeral Parlor satu ini mempunyai potensi yang lebih besar daripada sebagai tanker.

Kamu bisa mengoptimasikan artefak dan senjata yang digunakan agar build Zhongli berubah. Berikut ini merupakan build Zhongli terbaik di tahun 2022 yang bisa kamu gunakan untuk rebuild karakter Zhongli-mu:

Baca juga : 2 Web Event Genshin Impact Patch 2.4 Sudah Mulai, Kumpulkan Primogems Gratis!

Build Physical DPS Zhongli

Zhongli dapat berpotensial menjadi Physical DPS yang baik. Semua karakter memang bisa menjadi physical DPS, namun Zhongli mempunyai kelebihan yang menyebabkan karakter ini cocok untuk build physical DPS.

Build Zhongli sebagai Physical DPS memanfaatkan Passive Skill dari Zhongli yaitu Dominance of Earth. Kemampuan ini akan memberikan bonus DMG berdasar total HP Zhongli untuk Normal Attack, Charged Attack, dan Plunging Attack sebesar 1,39%.

Rekomendasi Artefak untuk Build Physical DPS Zhongli

Artefak yang cocok digunakan untuk build Zhongli perlu kamu fokuskan pada Stat HP, ATK%, Crit DMG/ Rate. Rekomendasi artefak terbaik adalah menggunakan 4 set Pale Flame. Kamu bisa menggunakan 4 set artefak atau dikombinasikan dengan 2 set Bloodstained Chivalry.

Build Zhongli Pale Flame dan Bloodstained artefak

4 Set Pale Flame akan menaikan ATK sebanyak 9% selama 7 detik. DMG akan bisa stack up maksimal 2 kali yang bisa dihasilkan setiap 0,3 detik. Apabila 2 stack berlangsung akan meningkatkan efek sebesar 100%.

Gabungan artefak Pale Flame dan Bloodstained Chivalry masing – masing akan memberi efek meningkatkan physical DMG 25%.

Build Zhongli Gladiator dan Bolide artefak

4 Set Gladiator Finale juga bisa digunakan untuk Build Zhongli sebagai physical DPS karena akan memberi efek bagi Zhongli sebagai pengguna polearm tambahan Normal Attack DMG 35%.

Retracing Bolide 4 set sebenarnya bisa kamu gunakan namun DMG yang dihasilkan tidak sebesar set sebelumnya. Set ini akan memberikan tambahan 40% Physical DMG dan 40% Charged Attack DMG apabila Zhongli mengaktifkan shield.

Rekomendasi Weapon untuk Build Physical DPS Zhongli

Weapon yang terbaik bintang 5 digunakan untuk build ini adalah Staff of Homa dan Primordial Jade Winged-Spear. 2 weapon ini akan menambahkan Crit DMG/ Rate sehingga memperbesar DMG.

Build Zhongli Vortex Fanquisher dan Crescent Pike weapon

Polearm yang mempunyai Stat ATK seperti Vortex Vanquisher dan Physical DMG bonus seperti Crescent Pike juga bagus digunakan.

Build Support Burst DPS Zhongli

Burst DPS atau Geo Support build juga merupaka build Zhongli yang cocok. Fokusnya adalah spamming Elemental Burst Zhongli yaitu Planet Befall.

Build Zhongli burst planet befall

Stat yang difokuskan untuk artefak adalah Geo DMG + Crit DMG/ Rate untuk meningkatkan Elemental Burst DMG dari Elemental Burst Zhongli. Stat yang kamu fokuskan adalah HP%, ATK%, Geo DMG, dan Crit DMG/ Rate.

Rekomendasi Artefak untuk Build Burst DPS Zhongli

Scale up Planet Befall adalah Geo DMG dimana selain memberikan damage juga akan menambah durasi efek petrification (membatu sesaat) beberapa detik.

Zhongli bisa menggunakan 2 set Noblesse Oblige + 2 set Archaic Petra. Set ini akan memberikan Elemental Burst DMG 20% + bonus Geo DMG 15%.

Noblesse Oblige juga bisa digunakan 4 set karena akan meningkatkan ATK semua anggota party sebesar 20% selama 12 detik yang tidak bisa di stack up.

Rekomendasi Weapon untuk Build Burst DPS Zhongli

Weapon yang bisa kamu gunakan Burst DPS Zhongli bisa menggunakan senjata yang memberikan Crit DMG/ Crit Rate seperti Staff of Homa dan Primordial Jade Winged-Spear sama seperti build Physical DPS Zhongli.

Build Zhongli engulfing, skyward dan favonius weapon

Opsi lainnya, kamu bisa juga menggunakan weapon yang menambah energy recharge supaya kamu bisa menggunakan Elemental Burst terus menerus. Weapon yang bisa kamu gunakan adalah Skyward Spine dan Favonius Lance.

Polearm Engulfling Lightning yang dikabarkan rerun pada 2.5 ini juga memiliki Stat Energy Recharge yang cocok untuk build Burst DPS ini.

Baca juga : Banner Genshin Impact 2.5 Bocor Sebelum Livestream, Siapa Saja Karakternya?

Zhongli mungkin sudah tidak bisa dijadikan tanker seperti dulu ketika belum ada musuh seperti Rifthound yang memberi efek korosi seperti update lebih terbaru.

Shield tentu masih sangat berpengaruh untuk mengurangi Pyshical Damage yang diberikan musuh lainnya sehingga penggunaan karakter yang memiliki shield seperti Zhongli masih bisa kamu gunakan. Zhongli juga memiliki kemampuan untuk menurunkan Geo RES sehingga cocok untuk kamu yang menggunakan Main DPS dengan vision Geo seperti Arataki Itto.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!