5 Fungsi Karakter Chrono FF MAX yang Perlu Kamu Tahu

Revamp

Saat update OB33 datanga, karakter Chrono FF Max mendapatkan nerf yang cukup besar. Sehingga banyak pemain yang tidak lagi menggunakannya. Namun, ada 5 fungsi utama dari karakter tersebut yang perlu kamu tahu.

Karakter di Garena Free Fire MAX memiliki kemampuan yang berbeda. Oleh karena itu, pemilihan mereka menjadi salah satu prioritas teratas sebelum memasuki pertempuran. Di antara beberapa karakter yang berguna, Chrono FF Max dapat dianggap sebagai karakter yang kuat untuk penggunaan taktis dalam pertempuran.

Kemampuan Chrono FF Max over-performing sebelum update OB31. Akibatnya, Garena memutuskan untuk mengubah bakatnya untuk menjaga keseimbangan dalam gameplay. Meski begitu, dia masih mampu melakukan banyak hal.

Pada level maksimum, dengan waktu cooldown 120 detik, kemampuan Time Tuner Chrono FF Max menciptakan perisai yang tidak dapat ditembus yang memblokir 800 damage. Skill itu hanya berlangsung selama enam detik. Namun, pengguna di dalam perisai tidak dapat menyerang musuh di luarnya.

Cara Paling Efisien Menggunakan Chrono FF MAX

Free Fire adalah game dengan banyak karakter untuk dipilih. Pada artikel ini kita akan melihat 5 fungsi untuk menggunakan karakter Chrono FF Max.

Bangkitkan Rekan Setim di Dalam Perisai

Chrono FF MAX
Harga Mahal

Menghidupkan kembali tim di dalam perisai bisa dibilang merupakan penggunaan Chrono FF Max yang paling signifikan di dalam game ini. Seperti yang disebutkan sebelumnya, setelah diaktifkan, medan gayanya berlangsung selama enam detik, yang merupakan waktu yang cukup untuk menyelamatkan rekan satu tim di dalamnya.

Namun, itu bisa sangat berisiko dalam pertempuran jarak dekat karena musuh dapat memasuki perisai dan mengganggu dalam membantu. Ada juga ancaman tersingkir jika musuh agresif berhasil menembus kapasitas pertahanan 800 damage perisai.

Menghidupkan kembali rekan satu tim juga menjadi lebih mudah dengan Time Turner. Menggunakan kemampuan sebelum menghidupkan kembali rekan setim memastikan bahwa tidak ada damage yang datang dari sisi manapun. Kamu dapat dengan cepat pergi ke rekan setim yang jatuh dan bangkit kembali tanpa khawatir menerima damage.

Blokir Granat, Flash dan Lebih Banyak Proyektil

Chrono FF MAX
granat

Granat dan Flash Freeze bisa berakibat fatal jika dilempar dalam keadaan matang karena seseorang tidak memiliki cukup waktu bahkan untuk memasang gloo wall untuk menahan damage yang diberikan oleh mereka. Memang menjadi tidak mungkin untuk bertahan melawan musuh yang membawa granat dalam situasi 1 lawan 4 dan 1 lawan 3.

Dalam skenario seperti itu, perisai karakter ini bisa menjadi penyelamat. Skill itu dapat memblokir lemparan yang menyebabkan damage seperti itu dari segala arah. Karena perisai hanya dapat menahan damage terbatas, pemain harus mencoba melarikan diri dari situasi sesegera mungkin.

Bisa Menyimpan Gloo Wall Untuk Waktu yang Tepat

Chrono FF MAX
gloo wall

Gloo wall adalah utilitas pertahanan di Free Fire MAX. Karena gloo wall bertahan lebih lama, setelah dikerahkan, mereka dapat memainkan peran penting dalam peperangan jarak dekat.

Perisai karakter ini tidak banyak bermanfaat dalam pertarungan jarak pendek karena musuh diizinkan untuk memasukinya. Apalagi durasinya hanya enam detik.

Oleh karena itu, perisainya harus diaktifkan dalam pertempuran jarak jauh dan ketika terjebak di area terbuka, sementara gloo wall harus disimpan untuk pertarungan zona terakhir.

Serang Dengan Senjata Jarak Dekat di Dalam Perisai

Chrono FF MAX
Free Fire

Secara umum, ada konfrontasi jarak dekat dan cepat dalam pertandingan Clash Squad (CS) di Free Fire MAX. Oleh karena itu, agak sulit untuk menggunakan kemampuannya dalam pertandingan CS. Namun, ada cara yang efisien untuk menggunakannya untuk skenario ini juga.

Saat perisai diaktifkan, lawan biasanya percaya bahwa pemain di dalamnya tidak akan keluar untuk merespons. Selanjutnya, mereka segera berpikir untuk menyerbu mereka di dalam perisai. Begitu mereka masuk, senjata jarak dekat dapat digunakan untuk menjatuhkan mereka dengan mudah.

Kemampuan skill untuk menyerap damage dan meningkatkan movement speed membuatnya sangat berguna saat menyerbu musuh. Musuh yang bersembunyi di suatu tempat dapat didorong dengan mudah karena kemampuannya akan menyerap damage dan meningkatkan kecepatan gerakan. Sangat berguna memang.

Baca juga: DJ Alok vs Chrono vs Wukong FF: Mana yang Bagus di FC?

Pertahankan Diri  Dari Serangan 360 Derajat dari Musuh

Chrono FF MAX
360 gloo wall

Dalam situasi seperti 1 lawan 3 dan 1 lawan 4, ada semprotan peluru terus menerus dari sisi lawan. Melarikan diri dari kondisi sulit seperti itu sangat sulit karena kurangnya penutup yang kokoh, terutama di area terbuka.

Bahkan hampir tidak mungkin untuk memblokir tembakan mematikan ini dari segala arah hanya dengan menggunakan dinding kegelapan. Selanjutnya, jika ada kelangkaan granat gloo wall sementara ini, situasinya akan sepenuhnya menguntungkan lawan. Tapi perisai kuat Chrono FF Max mampu mencapai prestasi ini di Free Fire.

Time Turner menciptakan penghalang saat diaktifkan. Penghalang ini semi transparan, artinya akan memblokir damage tetapi pada saat yang sama akan membiarkan menembak musuh. Setiap kali pemain membutuhkan tempat untuk bersembunyi, mereka hanya dapat mengaktifkan kemampuannya.

Free Fire adalah game dengan banyak karakter untuk dipilih. Setiap karakter di Free Fire memiliki kemampuan uniknya masing-masing. Kemampuan ini membantu pemain bertahan hingga akhir. Chrono FF Max adalah salah satu yang terbaik untuk game ini. Karakter ini didasarkan pada bintang pesepakbola Cristiano Ronaldo.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Karakter Chrono FF Bukan Lagi yang Terbaik

Seperti itulah fungsi atau kegunaan karakter Chrono FF Max setelah adanya update OB33 pada tahun 2022 ini. Semoga kamu bisa menggunakannya dengan baik dalam pertempuran setelah membaca artikel ini. 

Jika ingin melakukan top up diamond berbagai macam game, seperti Free Fire Max, silahkan top up hanya di VCGamers. Kamu bisa mendapatkan berbagai promo menarik dengan metode pembayaran yang aman dan nyaman.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!