Daftar Tim dan Jadwal MPL ID Season 12

Jadwal MPL ID Season 12

Para penggemar Mobile Legends tentu ingin mengetahui sebentar lagi Mobile Legends Profesional League (MPL) Indonesia Season 12 akan segera dimulai. Nah, berikut jadwal MPL ID Season 12.

Laga profesional MLBB yang satu ini memang sangat menarik diikuti oleh semua orang. Tua atau muda, anak-anak maupun orang dewasa, laki-laki hingga perempuan, semuanya selalu tergiur melihat kejeniusan para pro-player dalam “mempiloti” hero-hero di Land of Dawn.

Dan hingga saat ini, perhelatan tersebut sudah memasuki season terbarunya yang ke-12. Meski begitu, ajang kontestasi profesional ini masih terbilang muda.

Dari kesembilan tim yang nantinya bermain, sebagian besar merupakan organisasi baru dan didirikan menyikapi maraknya game MLBB.

Diluar dari fakta tersebut, progresi yang muncul terbilang memiliki trend positif. Tak heran bila industri MLBB digadang-gadang akan memiliki masa depan yang cukup cerah.

Ini semua tidak terlepas dari segala upaya Moonton selaku developer yang terus memberikan berbagai pembaruan sehingga produknya tersebut tidak hilang tertelan kiprah “game sebelah”.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan secara kontinyu melaksanakan ajang kompetitif MPL di berbagai tingkat dan region.

Karena itulah, memasuki season terbarunya kelak, Moonton sudah secara resmi merilis jadwal kick-off. So, buat yang penasaran, yuk simak jadwalnya berikut ini!

Baca juga: Resmi! Dewa United Masuk MPL ID Season 12

MPL ID

Perolehan MPL ID Season 11
Perolehan MPL ID Season 11. Sumber: MPL ID Official Site

Dalam rangka mengapresiasi bakat dan semangat kompetitif para pemain, MPL Indonesia telah menjadi salah satu liga e-sports paling bergengsi di tanah air.

For your infromation, MPL ID adalah liga e-sports resmi yang diselenggarakan oleh Moonton khusus untuk region Indonesia.

Liga ini dibentuk dengan tujuan untuk menyediakan panggung bagi para anak negeri untuk bersaing dan menunjukkan keahlian mereka dalam ajang yang lebih besar.

Dalam MPL Indonesia, tim-tim profesional bertanding dalam pertandingan yang seru dan intens, memperebutkan hadiah besar serta reputasi sebagai tim terbaik di Nusantara.

Yap, mereka yang memenangkan MPL ID akan berkesempatan untuk bertanding di ajang kompetitif tingkat internasional seperti MLBB SEA Cup (MSC) untuk menentukan yang terbaik di Asia Tenggara, hingga M-World Championship sebagai pencarian gelar jawara dunia.

Perolehan Regular Season MPL ID Season 11
Perolehan Regular Season MPL ID Season 11. Sumber: MPL ID Official Site

Setiap musim MPL Indonesia, tim-tim elit dari seluruh Indonesia berkumpul untuk berkompetisi dalam serangkaian pertandingan fase. Tim-tim ini terdiri dari pemain profesional yang telah menjalani proses seleksi ketat dan melalui latihan yang intensif.

Pertandingan dalam MPL Indonesia diadakan secara live di layar kaca dan melalui streaming online melalui kanal YouTube official MLBB yang disiarkan ke seluruh Indonesia.

Ini tentu memberikan kesempatan kepada para penggemar dan pemain untuk menyaksikan aksi gameplay yang menegangkan dan mengagumkan.

Pertandingan-pertandingan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memperlihatkan tingkat profesionalisme dan keahlian para pemain.

Baca juga: Lengkap, Ini Roster Alter Ego di MPL ID Season 12

Jadwal MPL ID Season 12

Roster Jadwal MPL ID Season 12
Roster Jadwal MPL ID Season 12. Sumber: MPL ID Official Site

Tidak seperti berbagai prediksi yang sudah muncul beberapa bulan silam, ternyata MPL Season 12 akan mulai lebih awal di bulan depan.

Tentu ini juga berbarengan dengan dimulainya Season 29 Mobile Legends: Bang-Bang di Original Server yang akan kick off di bulan Juli mendatang.

Meskipun hingga artikel ini ditulis belum dimunculkan daftar pertandingan yang akan berlangsung di nantinya, namun tanggal main MPL ID sudah memiliki kepastian. Supaya kalian enggak ketinggalan, berikut jadwal MPL ID Season 12:

Regular Season

Seperti yang sudah-sudah, perhelatan akan dimulai dari fase Regular Season yang akan berlangsung selama kurang lebih 3 bulan lamanya. Fase ini sendiri nantinya akan dibagi menjadi delapan minggu (Week):

  1. Week 1 berlangsung dari 13-16 Juli 2023
  2. Week 2-5 berlangsung dari 27 Juli-20 Agustus 2023
  3. Week 6-8 berlangsung dari 7-24 September 2023

Play-off

Dan setelahnya, perhelatan season akan beralih ke babak gugur berdasarkan perolehan tim di Regular Season. Sebelum babak ini dimulai, akan ada jeda libur 2 minggu bagi semua tim untuk mempersiapkan fase krusial tersebut. Play-off nantinya akan berlangsung dari 11-15 Oktober.

Baca juga: Roster RRQ MPL ID S12: Ada yang Comeback dan 2 Wajah Baru!

Jangan lupa, Top Up Diamond Mobile Legends murah dan cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!