Resmi! Dewa United Masuk MPL ID Season 12

Dewa United Masuk MPL 12

Sekarang kita sudah memasuki pertengahan tahun 2023. Dan sebentar lagi kita akan segera masuk ke turnamen MPL ID S12. Dan pada MPL tahun ini kita akan kedatangan tim baru, yaitu tim Dewa United yang masuk MPL ID 12.

Secara mengejutkan Moonton baru saja mengumumkan jika Dewa United masuk MPL ID 12, dan akan menjadi tim ke 9 yang akan berpartisipasi pada musim ini.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya mengenai Dewa United masuk MPL ID 12, yuk simak pembahasan berikut ini!

Dewa United Masuk MPL ID S12

Dewa United Masuk MPL 12
Dewa United Resmi Ikut MPL S12. Source: Youtube/Dewa United Esports

Melalui konferensi pers pada tanggal 21 Juni 2023 kemarin, Moonton selaku game developer Mobile Legends resmi perkenalkan satu tim baru yang akan bertanding di MPL ID S12, yaitu Dewa United.

Ini membuat Dewa United menjadi tim yang ke 9, setelah sebelumnya cuma ada 8 tim yang mengikuti MPL. Tentu saja dengan hadirnya satu tim lagi akan membuat persaingan MPL Season 12 ini makin ketat saja.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 9 tim yang akan bertanding di MPL ID S12:

  • EVOS Legends
  • Rex Regum Qeon
  • ONIC Esports
  • Alter Ego
  • Bigetron Alpha
  • Aura Fire
  • Geek Slate
  • Rebellion Zion
  • Dewa United

9 tim tersebut siap untuk bersaing memperebutkan mahkota juara serta hadiah senilai US$336.500 atau setara dengan Rp5 miliar.

Baca juga: Roster RRQ MPL Season 12, Tanpa Alberttt!

Perjalanan Dewa United Masuk ke MPL ID S12

Dewa United Masuk MPL 12
Perjalanan Dewa United untuk Masuk MPL ID. Source: Youtube/Dewa United Esports

Dewa United pertama kali didirikan pada tahun 2021. Pada awal karirnya, tim ini ikut berkompetisi di Mobile Legends: Development League (MDL) dari season ke-3. 

Seiring berjalannya waktu, tim ini akhirnya berhasil meraih prestasi sebagai Runner-up di MDL Season 7, setelah bertanding dengan EVOS Icon di babak Grand Final awal tahun 2023.

Akhirnya setelah dua tahun berdiri, mimpi Dewa United untuk berkompetisi di MPL tercapai juga. Sebab setelah dua tahun, akhirnya Moonton selaku pemilik liga MPL mengizinkan mereka ikut berlaga di MPL ID Season 12.

Meskipun sebagai anak baru di kompetisi ini, Dewa United optimis bisa menjadi pesaing dalam perebutan juara MPL.

Baca juga: Lengkap, Ini Roster Alter Ego di MPL ID Season 12

Jadwal MPL ID S12

Dewa United Masuk MPL 12
Jadwal MPL ID 12. Source: MPL ID Official Site

Menurut kabar yang beredar, MPL ID S12 akan bergulir dari tanggal 13 Juli 2023 hingga 24 September 2023. 

MPL kali ini masih menggunakan format yang sama seperti sebelumnya, yaitu liga atau regular season, dan penyisihan atau playoff.

Namun, hal yang berbeda dari musim sebelumnya adalah dengan adanya penambahan tim yang ikut, maka akan membuat tim yang tidak lolos ke playoff jadi berubah.

Jika sebelumnya ada dua tim yang tidak lolos ke babak playoff, maka mulai season 12 kali ini akan bertambah menjadi tiga tim. 

Bagi kamu yang ingin menonton langsung MPL ID Season 12, kamu bisa datang langsung ke MPL Arena, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Dan untuk pembelian tiketnya bisa dilakukan di Blibli.com dengan harga Rp85.000.

Selain secara langsung, kamu juga bisa menyaksikan MPL ID S12 di channel YouTube MPL Indonesia, MDL Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang. 

Baca juga: Roster RRQ MPL ID S12: Ada yang Comeback dan 2 Wajah Baru!

Demikianlah pembahasan kita kali ini. Jangan lupa untuk terus update info terkini lainnya seputar games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News.

Dan buat kamu yang ingin melakukan top up Diamond Mobile Legends dengan mudah, cepat, dan terpercaya, yuk kunjungi VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!