Jadwal MPL ID Season 12, Mulai 13 Juli 2023!

Jadwal MPL ID Season 12

Kali ini kita akan mengulas tentang jadwal MPL ID Season 12 tahun 2023. Sehingga, kamu tidak akan ketinggalan berbagai momen montage para pro-player, khususnya di season terbaru kali ini yang menerapkan sistem emblem berbeda.

Kamu tentunya sudah pasti tahu bahwa sebentar lagi laga kompetitif MLBB terbesar se-Indonesia tersebut akan segera dimulai. Ya MPL S12 akan mulai digelar pada Kamis 13 Juli 2023 pekan depan.

Gameplay para atlet e-sports kawakan memang selalu menarik untuk dipertontonkan. Ada begitu banyak trik dan mekanik yang bisa mereka tampilkan dalam turnamen tersebut.

Untuk urusan mikro dan makro role individual, memang akan lebih efektif apabila menyaksikan streaming gameplay di masing-masing kanal YouTube mereka. Namun apabila ingin melihat rotasi dan kerjasama tim tingkat tinggi, platform terbaik adalah pada konteks-konteks kompetitif e-sports.

Nah, buat yang enggak mau kelewatan berbagai match dari tim favorit mereka di laga-laga MPL ID Season 12 kelak, berikut akan VCGamers sajikan daftar lengkap jadwal Regular Season di masing-masing minggunya. So, silahkan disimak ya!

Baca juga: Roster Bigetron Alpha MPL ID Season 12

Jadwal MPL ID Season 12 Regular Season

Berangkat dari tingginya tingkat pencarian mesin pencari Google akan keyword “jadwal MPL ID Season 12”, VCGamers akan memberikan rincian pertandingan di setiap minggunya. Seperti yang sudah pernah di bahas, akan ada 9 tim yang akan bertanding di musim kali ini.

Nantinya juga akan di-highlight beberapa laga menarik yang tidak boleh dilewatkan, sehingga Vicigers bisa tahu mana-mana saja partai yang patut dinantikan. Berikut paparannya.

Jadwal MPL S12 Minggu Pertama (week one)

MPL ID Season 12 Week 1
MPL ID Season 12 Week 1. Sumber: MPL ID Official Site

Minggu pertama MPL ID akan berbarengan dengan kick-off-nya yang berlangsung di minggu kedua Bulan Juli yakni pada hari Kamis (13/7) hingga Minggu (16/7) pekan mendatang.

Akan ada 13 pertandingan yang dibagi ke dalam 4 hari, di mana Hari Sabtu (15/7) akan menjadi yang tersibuk di minggu ini dengan diisi 3 pertandingan.

Tentu pertandingan pembuka wajib untuk disaksikan. Ini tidak hanya selaku kick-off MPL ID semata, melainkan juga karena merupakan laga debut dari tim yang baru bergabung di MPL ID, yakni DEWA United. Mereka akan bertema squad anyar AURA Fire yang dipimpin oleh Kabuki sang goldlaner.

Tak hanya itu, laga pembuka ‘The Royal Derby’ antara tim RRQ di pihak kandang yang melawan Jawara MSC 2023, ONIC Esports, juga patut untuk dinantikan.

Ini merupakan laga perdana Albert Nielsen, melawan tim lamanya. Duel antara sang ‘Baby Alien’ versus Muhammad ‘Lemon’ Ikhsan (yang dijuluki ‘The Alien’) memang patut untuk ditonton bersama! Ini berlangsung pada hari Sabtu (15/7) sebagai pertandingan penutup di malam minggu.

MPL S12 Minggu Kedua

MPL ID Season 12 Week 2
MPL ID Season 12 Week 2. Sumber: MPL ID Official Site

Di minggu kedua yang berlangsung tertanggal 27-30 Juli juga akan berlangsung dengan skema yang sama dengan minggu sebelumnya.

Yang patut dinantikan di minggu kedua adalah laga ‘El-Classico’ antara RRQ melawan EVOS perdana di musim ini. Selayaknya laga ‘Derby’ di atas, RRQ vs. EVOS akan berlangsung pada hari Sabtu (29/7) sebagai laga penutup untuk menemani Vicigers malmingan!

Jadwal MPL S12  Minggu Ketiga

MPL ID Season 12 Week 3
MPL ID Season 12 Week 3. Sumber: MPL ID Official Site

Minggu ketiga akan berlangsung, terhitung dari tanggal 3-6 Agustus. Partai yang layak di highlight adalah ONIC selaku petahana MPL ID Season 11 melawan runner-up season lalunya: EVOS Legends. Duel kedua tim berlogo binatang ini menentukan dominasi ‘puncak rantai makanan’ musim kali ini.

Jadwal MPL S12 Minggu Keempat

Week 4
Week 4. Sumber: MPL ID Official Site

Minggu terakhir di paruh pertama Season 12 akan berlangsung pada 10-13 Agustus. Di season lalu, ONIC mampu winstreak tanpa merasakan kalah hingga pertengahan season seperti ini.

Akankah tim ‘landak kuning’ ini mampu mengulang kembali prestasinya? Atau mungkin ada tim lain yang mampu menduplikasi? Kita lihat saja bersama performa tim-tim MPL ID kelak.

Jadwal MPL S12 Minggu Kelima

Week 5
Week 5. Sumber: MPL ID Official Site

Memasuki paruh Season 12 selanjutnya, pertandingan minggu kelima MPL ID ini dilakukan tertanggal 17-20 Agustus.

Terdapat sejumlah tim yang akan bertanding. Tentunya, akan seru jika itu merupakan tim favorit kamu!

Minggu ke-6

Week 6
Week 6. Sumber: MPL ID Official Site

Pada minggu keenam yang akan kick-off di bulan September tepatnya pada tanggal 7-10, laga pergantian Home-Away ‘The Royal Derby’ akan berlangsung.

‘Big Match’ yang lagi-lagi dihelat sebagai pertandingan terakhir di hari Sabtu (9/9) ini memang sengaja dilangsungkan untuk menemani malming-nya para penikmat MLBB. Kali ini RRQ akan berada di posisi tandang.

Di momen inilah kesempatan untuk membalaskan dendam bagi siapa pun tim yang kalah pada pertandingan ‘Derby’ minggu pertama dapat dilakukan. Akankah partai ini menjadi laga pembalasan dendam, atau malah pembantaian? Itu hanya bisa dijawab di Bulan September kelak.

Jadwal MPL S12 Minggu ke-7

Week 7
Week 7. Sumber: MPL ID Official Site

Berlangsung pada 14-17 September, ‘Big Match’ malming kali ini akan diisi pertandingan lukir Home-Away dari “El-Classico”. Venue nantinya akan didominasi warna kuning para Kingdom, melihat tim macan putih EVOS Legends akan berada di posisi tandang. Patut ditunggu!

Jadwal MPL S12 Minggu ke-8

Week 8
Week 8. Sumber: MPL ID Official Site

Dan minggu kedelapan sekaligus penutup Regular Season akan dilangsungkan pada 21-24 September. Sebelum beranjak ke play-off, partai besar terakhir yang patut ditonton adalah leg kedua dari EVOS Legends vs. ONIC – dilangsungkan sebagai laga penutup hari Sabtu (23/7).

Baca juga: Roster MPL ID Season 12 Lengkap

Yuk Top Up Diamond Mobile Legends Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!