Kyubi Kembali, Himawari Jadi Jinchuriki Selanjutnya

kurama mati (2)

Pada chapter 9 Boruto: Two Blue Vortex sosok mirip Kyubi berukuran kecil muncul kembali. Kemunculan Kyubi pada chapter sembilan tersebut memunculkan banyak pertanyaan di kalangan penggemar berat Naruto.

Sebab pada episode kematian Kurama, adegan perpisahan Naruto dengan musang ekor sembilan yang ada di tubuhnya benar-benar sangat menyedihkan.

Sampai banyak yang mengira jika momen tersebut adalah pertemuan terakhir antara Naruto dengan Kurama. Tapi hal mengagetkan terjadi saat sosok mirip Kurama kecil muncul menyapa Himawari Uzumaki.

Benarkah sosok tersebut adalah Kurama yang terlahir kembali di dalam tubuh Himawari? Untuk mengetahuinya simak ulasan berikut ini!

Baca juga: Profil dan Fakta Kawaki, Si Misterius dari Anime Boruto

Kronologi Kemunculan Kyubi Kembali

Source: Mangaplus

Pada chapter 9 Boruto Two Blue Vortex adegan dimulai dengan Tim 10 Inoshikacho dan Himawari yang berhadapan dengan Jura seorang penyusup.

Dalam adegan tersebut Jura mengungkapkan bahwa dirinya datang ke Konoha untuk menemui Naruto karena dia merasakan hawa keberadaan Kyubi di desa Konoha.

Lantas Shikadai Inojin menyangkal keberadaan Naruto di desa Konohagakure dan menjelaskan bahwa Naruto sudah hilang sejak insiden tiga tahun lalu.

Namun, Jura mempertegas bahwa hawa keberadaan Kyubi saat ini terpusat pada Himawari yang saat itu bersama dengan Tim 10 Inoshikacho.

Buat kalian yang belum tau Shinju Jura, dia adalah sosok yang diyakini sebagai reinkarnasi Ishiki Otsutsuki dan mempunyai kekuatan melebihi Sasuke.

Sebagai reinkarnasi Ishiki Otsutsuki tentu saja Shinju Jura menaruh dendam mendalam terhadap Naruto Uzumaki yang telah mengalahkannya di pertarungan terakhir.

Terdesak menghadapi lawan yang sangat kuat akhirnya Tim 10 memutuskan untuk kabur dengan menggunakan jurus Inojin.

Di tengah pelarian mereka dari Shinju Jura, Tim 10 menolak permintaan Himawari yang ingin diserahkan saja kepada musuh.

Namun belum sempat diturunkan tiba-tiba Himawari masuk dalam alam bawah sadar muncul sosok rubah ekor sembilan berukuran kecil yang mirip Kurama.

Pada momen tersebut Kyubi tekejut dengan keberhasilan Shinju Jura yang berhasil mengendus keberadaannya di tubuh Himawari.

Baca juga: Fakta Menarik Gamabunta Si Katak Galak dari Myoboku

Benarkah Kyubi Kembali dalam Tubuh Himawari

Kurama dan Naruto
Kurama dan Naruto. (Source: IGN/Google)

Kemungkinan momen yang terjadi di Chapter 9 Boruto: Two Blue Vortex adalah sebuah kenyataan. Artinya memang Kyubi telah terlahir kembali.

Apa yang membuat penulis yakin bahwa sosok musang kecil ekor sembilan tersebut adalah Kyubi? Berikut penjelasannya:

Biiju Tidak Pernah Mati

Isobu
Isobu. Source: Youtube.

Alasan ini bukan tanpa dasar, jika kita mengingat kembali momen kematian Rin Nohara yang kala itu menjadi Jinchuriki Isobu. Kematian Rin tidak menjadi alasan kepergian Isobu untuk selamanya.

Nyatanya Isobu kembali lagi ke Kirigakure dan hidup di dalam tubuh Yagura sang Yondaime Mizukage. Itu artinya kepergian Kurama pasca mengaktifkan Mode Baryon Naruto bukan menjadi momen kematiannya.

Baca juga: Hokage dengan Kuchiyose Paling Kuat di Dunia Shinobi

Kata Terakhir Kurama ke Naruto

Naruto Mode Baryon, Kyubi Kembali
Naruto Mode Baryon. (Source: Pinterest)

Perpisahan Naruto dengan Kurama kala itu di pertarungan dengan Isshiki Otsutsuki memang masih menyisakan pertanyaan. Tapi ada secuil bocoran yang disadari oleh para penggemar tapi juga disepelekan.

Saat momen terakhir dengan Naruto, Kurama memintanya untuk menjaga diri baik-baik hingga saat itu tiba.

Perkataan Kyubi waktu itu bermakna ganda, dimana ada sebagian fans yang menganggap bahwa Naruto harus menjaga diri hingga tiba waktu kematiannya nanti.

Namun, dari kemunculan Kyubi kembali yang berkomunikasi di alam bawah sadar Himawari. Maksud perkataan terkahir Kurama kala itu seakan telah terjawab. Bahwa Kurama meminta Naruto untuk menjaga diri hingga tiba waktunya dia bangkit kembali.

Meskipun demikian tidak bisa dipastikan kalau Himawari adalah sosok yang menjadi Jinchuriki Kyubi selanjutnya.

Pasalnya jika melihat peristiwa sebelumnya di dunia Naruto, seseorang yang menjadi Jinchuriki harus melalui proses penyegelan terlebih dahulu. Bukan atas dasar hubungan darah antara Jinchuriki dengan seseorang.

Jika Kurama masih ada, karakter potensial yang menjadi Jinchuriki selanjutnya adalah Himawari Uzumaki. Menginggat dia adalah keturunan Uzumaki yang diberkahi dengan jumlah chakra sangat besar.

Kyubi Kembali

Kyubi Kembali
Source: Mangaplus

Kemunculan Kyubi yang ada di Chapter 9 ini menunjukkan bahwa dia terlahir kembali dengan wujud kecil seperti saat pertama dibuat oleh Hagoromo Otsutsuki.

Lebih jauh, hal ini diperkuat ketika dia menyapa Himawari dengan sebutan “Gadis Kecil”.

“Gadis kecil, apa kau mengenalku?”  katanya bertanya pada Himawari.

Himawari pun langsung menjawabnya dengan mengatakan, “Kau Kyubi kan?” katanya.

Demikian ulasan mengenai kemunculan kembali Kyubi yang berkomunikasi dengan Himawari di chapter 9 Boruto: Two Blue Vortex.

Kamu bisa membaca manganya dengan lengkap di Mangaplus sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!