Inilah Istilah Dota 2 yang Wajib Kamu Hafal

Istilah Dota 2

Tidak hanya game Mobile Legends saja yang memiliki istilah sendiri. Dalam game MOBA ini juga terdapat beberapa istilah dota 2 yang perlu kamu hafal, agar tidak kepo saat bermain.

Dota 2 merupakan game MOBA besutan Valve yang masih eksis hingga saat ini. Ada banyak pemain bagus dalam game ini. Bagi sobat Vicigers yang masih pemula dan minimal paham dengan istilah Dota 2 untuk bermain lebih lanjut.

Seperti halnya game lainnya, ada banyak istilah Dota 2 yang sulit dipahami oleh pemain baru. Kamu dapat mempelajari semua istilah Dota 2 di Liquipedia.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa kata penting yang perlu kamu ketahui untuk membuat bermain lebih mudah. Apa sajakah istilah dota 2? Lihat di bawah untuk informasi lengkapnya.

Daftar Istilah Dota 2 Paling Populer

Setidaknya ada beberapa istilah Dota 2 yang harus diingat oleh pemula. Tentu masih banyak konsep lainnya. Namun, istilah yang dibahas di sini adalah yang paling penting. Kemudian pahami konsep-konsep berikut.

Untuk membantu dalam memahami berbagai istilah unik yang terdapat di Dota 2, kami telah menyusun sejumlah kata, istilah, dan singkatan dalam bahasa asing yang biasa digunakan dalam game. Di bawah ini kami telah menyusun daftar istilah dota 2.

Meskipun sebagian besar istilah di bawah ini digunakan di Dota 2, ada kemungkinan game yang berbeda dalam genre MOBA menggunakan istilah yang sama. Ingatlah untuk menggunakan fungsi pencarian di browser untuk menemukan istilah pencarian lebih cepat.

Ancients

Istilah Dota 2
Ancient

Di Dota 2, Ancients bisa berarti banyak hal. Pertama, The Ancients bisa merujuk ke markas di masing-masing markas Radiant dan Dire. Jika The Ancient dihancurkan oleh musuh, tim akan dikalahkan dan diumumkan.

Lalu ada The Creeps Kuno. Kuno ini mengacu pada zat netral ekstra kuat yang biasa terjadi di kamp-kamp di kedua sisi peta. Creep netral lebih kuat dari creep hutan normal, tetapi memberikan lebih banyak emas. Ciri khas dari creep kuno adalah mereka kebal terhadap serangan magis.

AoE

Istilah Dota 2
Lifestealer

AoE menunjukkan area efek. Istilah ini mengacu pada area yang terkena mantra atau serangan sihir. Terkadang AoE juga digunakan untuk mengarahkan target, misalnya 500 AoE yang artinya area dengan radius 500 di sekitar target.

Penting untuk memahami AoE ini agar kamu mengetahui hero dan kekuatan yang dimilikinya. Artinya, Anda dapat menggunakan energi ini dengan benar dan efisien. Efek dari kemampuan hero untuk mengcover suatu area dan mengenai beberapa target sekaligus.

Botlane

Istilah Dota 2
Observer Ward & Sentry Ward

Bilah bawah atau bilah bawah menunjukkan bilah bawah yang terletak di sudut kanan peta. Arah robot Dire adalah yang turun dari pangkalan Dire. Kemudian Jalur Radiasi adalah jalur yang mengarah ke kanan di bagian bawah map.

Carry

Istilah Dota 2
Zeus

Carry adalah istilah dota 2 yang mengidentifikasi hero dengan role terbanyak di game selanjutnya. Hero ini digunakan untuk menyerang dan mengalahkan musuh.

Hero hidung biasanya sangat lemah pada awalnya. Oleh karena itu, mereka perlu bertani untuk menaikkan level mereka. Carry juga merupakan salah satu posisi di Dota 2. Ada hero yang secara khusus berperan sebagai Carry. Ada juga hero yang bisa carry atau support.

Di game MOBA ini, Carry adalah sebutan untuk pemain yang memiliki performa terbaik, kemudian ia dapat memberikan damage paling besar dan memenangkan tim.

Wear sendiri berasal dari istilah bahasa Inggris yang berarti “wear”. Biasanya, dia adalah hero yang bisa memimpin timnya atau memimpin, Core.

Hero Carry sering dianggap nekat berjuang untuk membantu keberhasilan hero lain. Jadi kalau di Carry berarti performa tim secara keseluruhan tidak terlalu bagus, tapi karena ada hero Mage yang membantu dari kanan ke kiri, dia bisa memenangkan permainan. Maka itu disebut Carry.

Creeps

Istilah Dota 2
Creeps

Creeps adalah karakter non-pemain kecil. Sebuah creep datang dari tiga jalur ke markas tim musuh. Creep dapat menyerang unit dan bangunan musuh. Mega Creeps dapat ditingkatkan dengan menghancurkan barak musuh.

Kemudian mereka berada di hutan Neutral Creeps. Creep ini netral di antara kedua tim. Membunuh Creep Netral menambah emas dan pengalaman.

Creep bisa berasal dari faksi, creep netral, atau unit yang dikendalikan pemain. Creeps memberikan EXP dan Gold jika hero membunuh Creeps.

Setiap hero harus membuat satu pukulan terakhir untuk mendapatkan EXP dan emas yang besar. Dan menyangkal merangkak agar lawan tidak memberikan pukulan terakhir.

Farming dan Ganking

Istilah Dota 2
Bristelback

Istilah lain di Dota 2 adalah pertanian dan ganking. Ini adalah dua aktivitas paling umum dalam game MOBA. Jadi apa arti istilah dota 2 ini? Farming mengacu pada proses mendapatkan emas dan pengalaman sebanyak mungkin. Ini dapat dilakukan dengan banyak cara, termasuk membunuh creep netral.

Belakangan, istilah ganking merujuk pada pembunuhan geng. Strategi ini dilakukan dengan cara membunuh musuh secara tiba-tiba dengan sekelompok hero. Jika strategi ini berhasil, akan ada kill yang tidak terduga dan musuh tidak akan punya waktu untuk melarikan diri. 

Baca juga: Simak! 10 Most Pick Hero Dota 2 Tournament

Rosh atau Roshan

Istilah Dota 2
Undying

Roshan adalah creep netral besar yang dapat ditemukan di lubang di sebelah Dire di peta. Dia lebih kuat dari monster lainnya. Dengan membunuh Roshan, kamu mendapatkan efek Aegis of Immortal, yaitu kamu bisa hidup seperti dibunuh lagi.

Dengan efek yang hebat ini, banyak hero yang mencoba membunuh Roshan. Namun, creep netral raksasa ini tidak mudah dihancurkan.

Roshan juga merupakan salah satu karakter non-playable (NPC) yang sangat spesial di Dota 2. Ini adalah creep netral terkuat dan akan memberikan setiap hero hadiah yang sangat berharga untuk bereinkarnasi.

Baca juga: 5 Hero Paling Kuat di Dota 2 2022, Nggak Ada Obat!

Itulah tadi istilah Dota 2 yang perlu kamu ketahui. Sebenarnya ada yang perlu dibahas dalam diskusi ini, seperti pentingnya titik dalam bahasa gaul, arti carry, arti ez, arti bkb, arti ngethrow dan lain sebagainya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!