Idol Meta, Aktifitas Menarik Menjadi Idola di Dunia Virtual!

Idol Meta

Dunia metaverse sedikit demi sedikit mulai mengalami perkembangan di Indonesia. Salah satu platform metaverse adalah Idol Meta.

Sama seperti platform metaverse pada umumnya, ada berbagai kegiatan di dunia nyata yang bisa kamu lakukan di dunia virtual dengan menggunakan avatar yang bisa disesuaikan oleh pengguna.

Seperti apa metaverse yang satu ini? Yuk simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini!

Baca juga: Ransverse Adalah Metaverse Pertama di Indonesia, Ini Ulasannya!

Apa itu Idol Meta?

Idol Meta
Cuplikan trailer Idol Meta. Source: LYTOGAMES/Youtube

Idol meta adalah sebuah game metaverse yang dibuat oleh LYTO, sebuah publisher game online Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2003.

LYTO adalah salah satu pelopor perusahaan penerbit game di Asia Tenggara. Perusahaan ini memiliki lebih 30 juta anggota di seluruh wilayahnya.

Selain membuat Idol Meta, LYTO juga menerbitkan banyak game seperti Juragan Ojek, Perfect World II, dan Atlantica Online.

Idol Meta memiliki beberapa sosial media untuk memberitahukan update dan event mendatang mereka. Berikut adalah akun resminya:

  • Tiktok: @idolmeta
  • Facebook: Idol Meta
  • Instagram: @idolmeta
  • Youtube: LYTOGAMES
  • Website: lytogame.com

Fitur Dalam Idol Meta

Idol Meta memiliki berbagai fitur ingame yang menjadi daya tarik dalam game ini seperti custom avatar dan fashion. Berikut adalah penjelasan lebih lengkap tentang fitur dalam game ini.

Custom Avatar

Kustomisasi karakter Idol Meta
Fitur Custom Avatar. Source: LYTOGAMES/Youtube

Fitur pertama adalah custom avatar, dimana kamu bisa menyesuaikan karakter dalam game dengan sifat dan gaya yang kamu inginkan. Kamu bisa mengatur tampilan fisik, pakaian, hingga aksesoris dari avatar milikmu.

Fashion Show

Fashion Show Idol Meta
Fashion Show. Source: Lytogame.com

Jika kamu adalah orang yang tertarik dengan dunia fashion, maka kamu bisa menyalurkannya disini. Game ini memiliki fitur fashion show dimana kamu bisa berperan sebagai model catwalk atau hanya sekedar duduk santai menikmati acara.

Open House

Open House Idol Meta
Open House. Source: Lytogame.com

Open House adalah sebuah fitur yang memungkinkan kamu untuk menjual barang-barang yang sudah tidak terpakai. Singkatnya, kamu bisa menghasilkan uang dengan kegiatan open house.

Berkebun

Berkebun Idol Meta
Kegiatan berkebun. Source: Lytogame.com

Untuk kamu yang hobi berkebun, game ini juga menyediakan kegiatan healing yang satu ini dalam game. Kamu bisa menanam berbagai bunga mulai dari Tulip, Mawar, Lili dan lain sebagainya.

Memancing

Memancing Idol Meta
Kegiatan memancing. Source: Lytogame.com

Kegiatan memancing juga menjadi salah satu fitur favorit yang ada dalam game untuk menghilangkan rasa bosan dan menenangkan diri.

Untuk pergi memancing, kamu bisa pergi ke Area Big Map. Kamu akan mendapatkan berbagai jenis ikan dan dapat memancing bersama dengan teman-temanmu.

Pet

Pet Idol Meta
Hewan peliharaan. Source: Lytogame.com

Tidak hanya berinteraksi dengan sesama pemain, kamu juga bisa memiliki hewan peliharaan dalam game untuk menemani aktivitasmu. Kamu bisa memelihara beberapa jenis hewan seperti anjing, rubah, hingga alpaca.

Baca juga: Apa itu Token Metaverse?

Kendaraan

Transportasi Idol Meta
Salah satu kendaraan Idol Meta. Source: LYTOGAMES/Youtube

Bosan berjalan kaki mengelilingi dunia metaverse? LYTO juga menghadirkan berbagai tipe kendaraan sebagai alat transportasimu. Kamu bisa menaiki berbagai kendaraan keren dan unik seperti mobil, motor, kuda, dan lain sebagainya.

Salon dan Cafe

Salon Idol Meta
Salon. Source: Lytogame.com

Jika kamu ingin mengubah warna rambut dan memakai gaya rambut yang berbeda, pergilah ke salon! ada berbagai pilihan model rambut dan kamu bahkan bisa berkonsultasi dengan seorang Hairstylist untuk memilih gaya yang paling sesuai.

Tempat asik lainnya yang bisa kamu kunjungi dalam game ini adalah Cafe. Disini, kamu bisa berinteraksi dengan orang lain secara virtual.

Festival Olahraga

Festival Olahraga Idol Meta
Festival Olahraga. Source: Idol Meta

Apakah kamu adalah orang yang suka berolahraga? game ini menghadirkan festival olahraga dalam game dimana semua orang bisa berpartisipasi di dalamnya, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Nah itulah ulasan singkat tentang Idol Meta, sebuah platform game metaverse buatan LYTO yang penuh aktivitas menyenangkan. Bagaimana, tertarik memainkan game yang satu ini?

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!