Apa itu Token Metaverse?

Token Metaverse

Token Metaverse membuat beberapa prototipe, tetapi selalu ada dua masalah dengan desain ini. Pertama, jumlah data yang diperlukan untuk replikasi efektif terlalu tinggi untuk periode vesting yang masuk akal; kedua, data tersebut dapat dengan mudah digunakan oleh orang lain untuk membuat jaringan metaverse mereka.

Metaverse Adalah Token Perangkat Lunak (Koin Digital) yang Dapat Digunakan untuk Membayar Barang dan Jasa dalam Ekonomi Digital Apapun:

Token metaverse bukan fisik; itu bukan mata uang kripto; itu bahkan bukan barang atau jasa fisik. Token metaverse bukan hanya satu koin, ada banyak jenis token yang tersedia di blockchain Ethereum sekarang, termasuk yang ERC20 seperti eter; yang non-Ethereum seperti LydianCoin; chain yang dibuat khusus seperti Dai dari MakerDAO.

token metaverse
Ethereum. Source: Pexels

Metaverse Dapat Dibeli Atau Dijual dengan Menukar Mata Uang Digital yang Berbeda:

Kamu juga dapat menggunakannya di platform untuk membeli dan menjual Metaverse lainnya. Kamu dapat memperdagangkan Metaverse kamu dengan pengguna lain dalam cryptocurrency, mata uang fiat, dan bahkan berbagai jenis Metaverse, seperti NFT (token yang tidak dapat dipertukarkan).

Awal Peluncuran Metaverse Seperti Peluncuran Cryptocurrency Baru. Sekarang Ada Ratusan Hingga Ribuan:

Metaverse pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 sebagai cara untuk membayar barang dan jasa di dalam Metaverse. Latar belakang yang menjadi ide mereka adalah bahwa mereka akan menjadi koin digital yang dapat digunakan untuk membeli apa saja mulai dari barang virtual, seperti pakaian atau sepatu, hingga aset digital seperti tanah di game online atau bahkan berlangganan konten hiburan.

Baca juga: Simak! Ini Hubungan Aset Kripto dengan Metaverse

Banyak Orang Ingin Menggunakan Token Ini Untuk Membeli Barang:

Orang menyebutnya token ini sebagai Metaverse atau MVT. Mereka dapat digunakan untuk segala macam hal di Metaverse. Misalnya, membeli barang dan jasa atau membayar hal-hal seperti tiket di dunia game.

Browser Seperti Brave dan Firefox Sudah Mulai Menerimanya Sebagai Pembayaran:

Salah satu perkembangan yang lebih menarik dalam teknologi blockchain adalah kemampuan pengembang untuk membuat token mereka sendiri. Token ini dapat digunakan sebagai mata uang tetapi juga dapat mewakili sesuatu yang lain. Misalnya, kamu dapat memiliki token yang mewakili identitas kamu di The Metaverse Exchange (TME).

TME adalah pasar online tempat pengguna dapat membeli dan menjual item virtual seperti avatar, skin, dan barang digital lainnya seperti game atau aplikasi perangkat lunak dengan koin kripto seperti ETH.

Sejak kebanyakan orang tidak memegang uang tunai, atau memilih untuk tidak menggunakan kartu kredit, sistem ini berhasil karena memungkinkan siapa saja yang memiliki beberapa mata uang kripto atau jenis aset digital berbasis mata uang kripto lainnya (seperti Bitcoin) mengakses ke ekosistem baru ini tanpa memerlukan investasi awal apa pun untuk berpartisipasi!

Metaverse Adalah Teknologi Blockchain Yang Mendukung Semua Konten Ini:

Metaverse adalah platform berbasis blockchain yang memungkinkan pengguna membuat, berbagi, dan memonetisasi aset digital. Metaverse adalah platform terdesentralisasi yang memungkinkan pengguna bertukar aset digital tanpa bergantung pada perantara pihak ketiga. Dunia maya memiliki banyak kegunaan di luar game atau jejaring sosial, termasuk manajemen identitas dan penyimpanan data.

blockchain
Ilustrasi Blockchain. Source: Freepik

MVT pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017 sebagai token ERC20 yang dikeluarkan oleh pencipta Decentraland, LAND & FUNDS LIMITED. Mereka bertujuan untuk mengumpulkan dana untuk pengembangan lebih lanjut dari platform mereka dengan menjual token dengan harga diskon selama kampanye ICO, yang berakhir pada Juni 2018 dengan lebih dari $50 juta terkumpul di berbagai tahap acara penggalangan dana yang diadakan selama tiga bulan!

Kesimpulan

Kamu Dapat Menggunakan Metaverse Untuk Membeli Konten di Metaverse Exchange, Pasar Tempat Orang Menjual Barang Digital

Kamu juga dapat menggunakannya untuk membeli mata uang digital seperti Ether atau Bitcoin atau menggunakannya sebagai pembayaran untuk layanan berbasis langganan yang memungkinkan kamu mengakses fitur tertentu (seperti bermain game).

Baca juga: Penjelasan Sederhana Mengenai Crypto Metaverse

Ikuti terus informasi seputar metaverse, crypto dan Web3 hanya di VCGamers News!

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!