5 HP Gaming Murah Tahun 2022, Bisa Main PUBG!

HP Gaming 1 Jutaan

Untuk bermain game PUBG memang harus membutuhkan HP dengan spek bagus. Namun, ada lima hp gaming murah yang bisa kamu beli di tahun 2022.

Gaming merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan oleh banyak pengguna ponsel. Hampir semua orang memiliki ketertarikan pada permainan, baik tua, muda, anak-anak maupun dewasa. 

Apalagi sekarang ini sudah banyak pilihan hp gaming murah yang menawarkan spesifikasi tinggi untuk gaming. Game mobile sendiri tidak harus mahal. Ada juga, kok hp gaming murah bisa terjangkau? 

Memang, harga menjadi salah satu pertimbangan utama saat membeli ponsel, terutama ponsel yang memiliki kebutuhan khusus seperti ponsel gaming. Apalagi sekarang sudah banyak handphone gaming yang tersedia di kisaran harga 1 jutaan, 2 jutaan, bahkan 3 jutaan. 

Rekomendasi HP Gaming Murah

Memilih HP gaming murah yang direkomendasikan VCgamers ini memang murah, apalagi jika melihat spesifikasi yang dimilikinya, seperti prosesor, layar, kamera, bahkan kapasitas baterai yang digunakannya. 

Nah, di bawah ini adalah lima hp gaming murah dengan spesifikasi sebanding dengan ponsel gaming kelas menengah, bahkan flagship, namun dengan harga yang jauh lebih murah.

Realme Narzo 50A

HP Gaming Murah
Realme Narzo 30A

 

Realme narzo 50A hadir di Indonesia dengan spesifikasi mumpuni untuk mobile gaming di kelas entry, dengan prosesor gaming MediaTek Helio G85 dan baterai berkapasitas besar.

Tampilan grafis dalam game terlihat tajam berkat hadirnya layar Mini-drop berukuran 6,5 inci yang diusung ponsel realme ini. Layarnya mampu menghasilkan kualitas HD+ dengan kualitas 1600 x 720 piksel.

Selain game, realme narzo 50A juga dilengkapi dengan kemampuan fotografi yang andal. Kehadiran triple camera 50 MP + 2 MP + 2 MP, ternyata menjadi salah satu keunggulannya.

Masa pakai realme narzo 50A juga harus ditekankan, karena ponsel ini dilengkapi dengan baterai 6000mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 18W. 

POCO X3 Pro 

HP Gaming Murah
Poco X3 Pro

Rekomendasi hp gaming murah selanjutnya adalah POCO X3 Pro yang berada di kisaran harga 3 jutaan, namun menawarkan spesifikasi sebagai ponsel flagship, dengan prosesor mumpuni dan RAM besar.

POCO X3 Pro tersedia dalam dua varian memori yaitu RAM 6GB/128GB dan RAM 8GB/256GB yang mendukung kinerja prosesor Snapdragon 860. Uniknya, ponsel ini menjadi satu-satunya perangkat yang mendukung prosesor ini. , setidaknya untuk saat ini.

Di bagian depan terdapat DotDisplay 6,67 inci berkualitas FHD+ yang mampu menghasilkan tampilan maksimal 2400 x 1080 piksel. Layar ini mendukung kecepatan refresh 120Hz. 

POCO X3 Pro dilengkapi dengan quad camera dengan konfigurasi 48MP + 8MP + 2MP + 2MP dan kamera depan beresolusi tinggi 20MP. Kamera mendukung perekaman video dengan kualitas hingga 4K.

Performa ponsel gaming budget ini didukung oleh baterai 5160mAh yang dikandungnya. Baterai besar yang tahan sepanjang hari dan mendukung pengisian cepat dengan daya 33W.

Vivo Y53s

HP Gaming Murah
Vivo Y53s (Sumber: Suara.com)

Berbicara tentang ponsel budget terbaik, jelas Vivo Y53 harus masuk dalam daftar keinginan belanjamu. Dengan harga 2 jutaan saja, perangkat ini menawarkan desain dan spesifikasi yang seimbang.

Vivo Y53s memiliki layar Full HD Plus (1080 x 2408 piksel) pada layar 6,58 inci. Tampilannya dijamin lebih asyik karena Vivo sudah menyertakan kerapatan piksel hingga 441 ppi dan refresh rate hingga 90Hz. 

Dengan berat 190 gram, Vivo Y53s terasa kompak dan kokoh dengan ketebalan hanya 8.4mm. Ergonomis sangat baik di kategorinya dengan sensor sidik jari di bagian samping ponsel.

Tak hanya itu, Vivo Y53s juga menawarkan dukungan NFC sehingga sangat efisien sebagai daily driver. Semua performanya didukung secara optimal dengan kapasitas daya 5000mAh dan fast charging 33W.

Vivo Y53s menawarkan susunan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP.

Selain fungsi Night Mode, Vivo juga menyertakan teknologi EIS gyro di Vivo Y53s. Kamu juga dapat mengandalkan kamera selfie 16MP yang terpasang di notch tetesan air mata di bagian depan.

Infinix Hot 10s

HP Gaming Murah
Infinix Hot 10

Infinix Hot 10s adalah salah satu pahlawan yang harus dilihat jika kamu mencari smartphone anggaran terbaik. Sama seperti saudara kandung Note-nya, Infinix Hot 10s juga dilengkapi layar Ultra Smooth berukuran besar berukuran 6,82 inci.

Sementara resolusinya masih HD Plus, Infinix menyertakan refresh rate hingga 90Hz, yang merupakan tertinggi di kelasnya.

Perangkat ini ditenagai oleh chipset yang diproduksi oleh MediaTek, yaitu Helio G85. Ini menawarkan output 12nm dan kecepatan clock hingga 2.0GHz, jadi kamu tidak perlu khawatir tentang kinerjanya. Selain itu, Infinix telah menyertakan dukungan untuk RAM hingga 6GB dan penyimpanan internal 128GB untuk multitasking yang mulus.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Redmi 10A Terbaru 2022

Mi 11 Lite 

HP Gaming Murah
Mi 11 Lite

Jika kamu mencari saran untuk hp gaming murah dengan kapasitas RAM besar, Mi 11 Lite adalah salah satu opsi yang lebih terjangkau. Xiaomi telah mematok harga ponsel ini dengan harga 3 jutaan saja, dan kamu bisa memilih konfigurasi penyimpanan yang luas antara RAM 6/8 GB dan penyimpanan internal 64/128 GB.

Mi 11 Lite juga dikenal tahun lalu sebagai salah satu smartphone kelas menengah paling ringan dengan berat hanya 157 gram dan tebal 6,8 mm.

Bagian depan ditutupi oleh panel AMOLED 6,55 inci dengan resolusi Full HD Plus dan kerapatan piksel tinggi hingga 402 ppi. Untuk tampilan yang lebih halus dan menyenangkan, Xiaomi menawarkan kecepatan refresh 90Hz dan dukungan DCI-P3.

Performa perangkat ini ditangani dengan baik oleh chipset Snapdragon 732G, yang juga terlihat di jajaran kelas menengah Xiaomi lainnya. SoC yang berfokus pada kinerja game ini memiliki proses manufaktur 8nm dan kecepatan maksimum 2,3GHz. 

Baca juga: Kipas HP Gaming Terbaik 2022, Main Lebih Seru!

Nah itulah daftar hp gaming murah terbaik yang bisa kamu beli di tahun 2022. Semoga bermanfaat dalam membantu menemukan hp gaming murah yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan sobat Vicigers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!