Ingin Meningkatkan Kualitas Servermu? Coba Pakai Bot Discord Ini!

bot discord

Bot Discord merupakan salah satu fitur yang sangat membantu di setiap channel dan server Discord. Masing-masing dari bot Discord tentu memiliki berbagai fitur tersendiri yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kalian.

Discord

Discord merupakan platform sosial VoIP dan instant messaging yang dikembangkan oleh Discord Inc.. Dengan menggunakan Discord, para pengguna dapat melakukan berbagai hal seperti berkomunikasi dengan voice call, video call, pesan teks, media dan file dalam private chat dan juga terdapat komunitas yang biasa disebut dengan “server”.

Server disini artinya adalah kumpulan chat room dan voice channels yang dapat diakses melalui invitation link. Discord dapat digunakan di Windows, macOS, Android, iOS, iPadOS, Linux, dan di browser web.

Pada tahun 2021, Discord sudah memiliki lebih dari 350 juta pengguna yang terdaftar dan lebih dari 150 juta pengguna aktif setiap bulannya. Di setiap server Discord, terdapat bot Discord yang dapat membantu server dalam berbagai hal dan kepentingan server agar server menjadi lebih baik lagi.

Melalui artikel ini, VCGamers akan merekomendasikan Vicigers botd Discord apa saja yang wajib buat dipakai agar server kamu bisa makin baik!

MEE6

bot discord
MEE6

MEE6 merupakan salah satu bot Discord yang memungkinkan para penggunanya untuk mengotomatiskan tugas seperti mengirim pesan selamat datang kepada pendatang baru. Dan dengan menggunakan MEE6, para pengguna juga dapat membuat perintah khusus untuk meng-kick para pengguna yang memposting iklan, link, dan konten yang mengandung spam.

Salah satu fitur terbaik dari MEE6 adalah dapat menetapkan roles kepada para anggota dan dapat mengiirmkan pesan di channel atau DM. Bahkan fitur ini juga memberikan sistem leveling yang kompetitif yang didapatkan apabila anggota dapat berjuang untuk menjadi yang teratas di leaderboard atau mendapatkan kartu peringkat yang dapat disesuaikan untuk menunjukkan kesetiaan mereka.

Selaini tu, dengan menggunakan bot ini kalian juga dapat memblokir pengguna sementara atau permanen berdasarkan parameter yang kalian tentukan. Misalnya, setiap pengguna yang mendapat tiga pelanggaran bisa mendapatkan time out selama 30 menit.

Baca Juga: Simak! Game Steam Terbaru yang Wajib Kamu Mainkan!

Helper.gg

bot discord
helper.gg

Meskipun platform Discord banyak dikenal oleh khalayak umum sebagai platformnya para gamer, namun Discord juga bisa dipakai untuk kebutuhan bisnis. Dan untuk menunjang keperluan para pebisnis yang menggunakan Discord, Helper.gg merupakan bot Discord yang cocok untuk digunakan.

Dengan menggunakan Helper.gg ini, para pengguna dapat menandai channel dan server tertentu untuk membawa tiket ke orang-orang yang tepat. Helper.gg memiliki fitus dimana para karyawan dapat mengatur tiketnya dan menutupnya setelah masalah customer mereka sudah ditangani.

Selain itu, kalian dapat menyesuaikan pesan dan perintah yang dapat dilihat dan digunakan pengguna. Ini merupakan salah satu bot yang dapat membuat customer service department kalian berjalan lebih efisien.

Baca Juga: Ayo Jadi Juragan Jempolan Juli 2022 dan Raih Hadiahnya!

Community Hubs

bot discord
Community Hubs

Community Hubs merupakan bot Discord yang dapat membantu para penggunanya untuk berkomunikasi dengan server Discord lainnya. Idenya adalah untuk menciptakan ruang di mana setiap orang dapat berbagi informasi antara server yang berbeda.

Jika kalian ingin terlibat dengan pengguna di luar saluran kalian, ini adalah bot yang bagus untuk membantu. Bot Community Hubs tidak hanya berfung untuk channel game saja, namun bot ini juga sangat ideal dipakai untuk keperluan bisnis.

Selain itu, para pengguna dapat menggunakan Community Hubs untuk melakukan streaming konten di lebih dari satu channel. Jika perusahaan kalian memiliki dua komunitas dan secara kebetulan live-stream yang sedang berjalan sedang relevan dengan keduanya, bot ini dapat mengalirkan streaming kalian ke keduanya sekaligus.

Baca Juga: Rekomendasi HP Gaming Terbaik 2022

ProBot

ProBot

ProBot merupakan bot Discord yang hampir mirip seperti moderation tools lainnya, tetapi ProBot ini berfokus pada pengaturan pesan selamat datang yang dapat disesuaikan. ProBot sendiri memiliki fitur yang dapat memungkinkan para penggunanya untuk mengatur nada server Discord kalian untuk siapa saja yang bergabung.

Selain itu,bot ini juga memiliki fitur lain seperti meng-kick para pengguna yang kasar atau memposting konten yang melanggar pedoman yang sudah diberikan. Selain itu, jika bot ini juga dapat menggunakan perintah yang membantu moderasi anggota.

ProBot juga dapat menawarkan fitur sistem moderasi otomatis yang dapat mute anggota, menghapus pesan berulang, dan memperingatkan pengguna untuk tidak menyebutkan kata-kata buruk dan kasar. Kalian bisa menyesuikan hukumannya sehingga kalian bisa memiliki kendali atas apa yang terjadi ketika kondisi tersebut dilanggar.

Baca Juga: Simak! Yuk Intip Game Hidden Gem di Steam Summer Sale!

Dank Memer

Dank Memer

Jika kalian menginginkan suasana Discord kalian menjadi begitu menyenangkan, maka kalian mungkin ingin mempertimbangkan untuk menambahkan bot Dank Memer ke daftar bot Discord yang wajib kalian miliki. Bot ini memiliki fitur dimana dapat memungkinkan orang menyisipkan meme saat berada di tengah percakapan.

Selain itu, bagi kalian yang suka membuat meme, Dank Memer juga memungkinkan kalian untuk membuat meme sendiri dengan cukup mudah. Menggunakan sistem mata uang Dank Memer, pengguna dapat berjudi atau mencuri koin dari pengguna lain.

Koin tersebut kemudian dapat digunakan untuk membeli barang dari toko meme atau untuk bermain game online yang menyenangkan. Kalian harus mencobanya untuk melihat apakah itu cocok untuk server Discord kalian.

Lengkapi semua kebutuhan gaming kamu di VC Market by VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!