5 Rekomendasi HP dengan Wireless Charging Terbaik 2023!

hp dengan wireless charging (1)

Baru-baru ini sudah banyak sekali perusahaan teknologi yang telah berinovasi dalam pengembangan model dan jenis handphone canggih. Seperti misalnya HP dengan wireless charging ataupun pengisian daya nirkabel.

Untuk pengisiannya memang tidak secepat kilat dengan menggunakan charger berkabel dengan fitur tambahan seperti fast charging atau mengisi daya cepat untuk handphone.

Ada suatu hal yang menjadi perhatian pengguna smartphone, terutama bagi seseorang yang memiliki handphone rilisan teranyar yaitu hanya menggunakan wireless charging pada saat pengisian daya.

Dengan begitu, pada artikel ini kamu akan mendapatkan rekomendasi handphone dengan wireless charging. Kira-kira handphone terbaik mana yang digunakan pada tahun 2023 ini.

Baca juga: 5 HP Android yang Kualitas Kameranya Mirip dengan iPhone

Apa itu HP Wireless Charging?

hp dengan wireless charging (2)
Wireless Charging (Source: iBox)

Sebelum merekomendasikan handphone dengan wireless charging, kamu perlu mengetahui dulu nih, apa itu wireless charging yang mungkin kamu akan membelinya untuk mengisi daya handphone-mu.

Teknologi Wireless Charging berkembang pesaat saat penemuannya di abad-18 oleh seorang ilmuan dari Amerika Serikat yaitu Nikola Tesla yang sekarang teknologi ini dimanfaatkan untuk handphone, tablet, laptop hingga smartwatch. Selain itu juga, bisa digunakan untuk kendaraan, perkakas listrik serta perangkat medis.

Wireless Charging adalah jenis transfer daya nirkabel yang menggunakan induksi elektromagnetik yang mentransfer listrik ke perangkat atau handphone-mu.

Wireless Charging ataupun pengisian daya tanpa kabel merupakan salah satu jenis teknologi yang digunakan untuk mengisi daya smartphone tetapi tanpa harus menggunakan kabel ke handphone tersebut.

Keunggulan dari wireless charging ini kamu tak perlu menggunakan kabel yang cocok untuk mengisi daya handphone-mu. Tetapi, kamu hanya menaruh charger tersebut didekat handphone dan ia akan mengisi dengan sendirinya.

Selain itu juga keunggulan lainnya adalah bisa menghemat energi dan bisa meminimalisir resiko kebakaran akibat kabel yang terhubung.

Pastinya juga sangat fleksibel digunakan karena kamu bisa menggunakannya dimana saja tanpa menggunakan kabel.

Baca juga: Rekomendasi HP yang Cocok untuk Game Berat

Rekomendasi HP dengan Wireless Charging

Bagi kamu yang sedang mencari handphone dengan wireless charging, kamu bisa mendapatkan rekomendasinya disini!

iPhone 14

hp dengan wireless charging (3)
iPhone 14 (Source: Apple)

Bagi kamu yang sedang mencari hp dengan wireless charging, opsi pertama handphone yang perlu kamu beli adalah iPhone 14 dimana iPhone seri ini memiliki bentuk mini di iPhone 14 Series.

Desain iPhone 14 ini sangat cakep karena handphone ini didesain dengan layar Super Retina XDR berukuran 6,1 inci yang dilapisi oleh ceramic shield sehingga hal ini akan tahan banting ataupun terbentur.

Dimensinya sebesar 146,7 x 71,5 x 7,8 mm dengan berat 172 gram dan body-nya menggunakan corning mode glass yang sangat bagus dan kualitas tinggi.

Handphone ini tidak akan lemot, karena telah dibekali prosesor Hexa-core A15 Bionic dan GPU 5-Core disertai RAM 6GB dan opsi storage 128GB, 256GB dan 512GB.

Bagi kamu seorang content creator, iPhone 14 ini sangat cocok karena dengan kamera belakang wide 12MP dan ultrawide 12MP serta kamera depan 12MP dengan cinematic mode beresolusi 4K 30fps.

Pemakaian akan sangat awet karena dibekali dengan baterai 3.279 mAh yang bertahan hingga 20 jam dan mengisi daya selama 30 menit.

Teruntuk kamu yang ingin membeli hp wireless charging satu ini sudah bisa dibeli dengan harga Rp. 13.999.000 saja.

Baca juga: Cara Mematikan iPhone 14, Gampang Banget!

Samsung Galaxy S23 Series 5G

hp dengan wireless charging (4)
Samsung Galaxy S23 5G (Source: Samsung)

Hp dengan wireless charging yang kedua adalah Samsung Galaxy S23 5G yang dimana merupakan series terbaru keluaran Samsung Official yang sudah bisa kamu beli dengan harga Rp. 13.999.000 saja.

Untuk spesifikasinya diiringi dengan desain yang berkelas seperti menggunakan Dynamic AMOLED 2X 6.1 inci FHD+ 1080 x 2440 dengan 120Hz itu artinya sangat cepat ketika sedang melakukan aktivitas seperti main game, menonton drama dan scrol layar.

Kamera utama 50MP Primary Sensor, 12MP ultrawide serta 10MP telephoto yang bisa digunakan untuk berkonten ria melalui performa terbaiknya.

Kapasitas baterainya sebesar 3.900 mAh yang bisa bertahan seharian dan tentunya hp satu ini mendukung wireless charging sehingga kamu bisa charger dimanapun.

Baca juga: Samsung S23 Series, Keunggulan dan Spesifikasinya

VIVO X80 Pro

hp dengan wireless charging (5)
VIVO X80 (Source: Gizmochina)

HP dengan wireless charging selanjutnya yaitu yaitu VIVO X80 Pro. Salah satu HP terbaik dari VIVO ini dibanderol dengan harga Rp15.999.000 saja.

Handphone ini memiliki dimensi 164,57 x 75,3 x 9,1 mm dengan bobot seberat 219 gram.  Kemudian, layarnya berukuran 6,78 inci  dengan ukuran 2K (1440 x 3200 piksel).  Tentu saja mendukung refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 300 Hz.  Sehingga tampilan layar mulus dan tidak akan lemot.

Dibekali dengan baterai 4700 mAh yang fast charging 80W, akan terisi daya 100% dalam 38 menit sehingga kamu bisa melakukan aktivitas kembali dengan handphone-mu satu ini.

Baca juga: Simak! ini Harga dan Spesifikasi Vivo Y36 Resmi di Indonesia

OPPO Find X5 Pro

hp dengan wireless charging (6)
OPPO Find X5 (Source: Pro Deccan Herald)

Urutan keempat untuk HP dengan wireless charging adalah OPPO Find X5! Dimana salah satu handphone canggih untuk brand VIVO lho!

Handphone ini banyak tersedia di official store seluruh Indonesia dan kamu bisa membelinya seharga Rp 14.999.000,00 saja.

Banyak sekali keunggulan pada handphone satu ini, salah satunya adalah memiliki fitur Ultra Night Video yang berfungsi untuk merekam video dengan kualitas 4K dan bisa merekam dan memotret di malam hari dengan kualitas mulus.

Layar handphone ini AMOLED berukuran 6,7 inci Quad HD Plus (3.216 x 1.440 pixels) diserta refresh rate hingga 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Buat kamu yang sering mengunduh file video, musik, film hingga aplikasi, pada handphone ini telah menyediakan storage 256GB dan RAM 12 GB sehingga kamu bisa bebas menyimpan banyak file.

Tentunya juga, baterai ini memiliki kapasitas 5.000 mAh dengan fast charging, kamu hanya menunggu 12 menit saja untuk mendapatkan daya baterai 50%. Mantep banget kan?

Baca juga: Simak! Ini Spesifikasi dan Harga HP Lipat Oppo Find N2 Flip

Xiaomi 12 Pro

hp dengan wireless charging (7)
Xiaomi 12 Pro (Source: Xiaomi Indonesia)

HP dengan wireless charging yang selanjutnya yaitu Xiaomi 12 Pro. HP ini emiliki desain yang mumpuni serta spesifikasi yang sangat baik.

Xiaomi 12 Pro ini layarnya menggunakan AMOLED 1,73 inci yang beresolusi WQHD+ (3.200 x 1.440 piksel) serta dilengkapi dengan adaptive refresh rate 1-120 Hz dan touch sampling rate 480 Hz.

Sangat tak lengkap apabila handphone tidak memiliki storage, disini menyediakan storage sebesar 256GB dan RAM 12GB sehingga kamu bisa menyimpan file apapun tapi sayangnya tidak menyediakan slot microSD, jadi kamu tidak bisa menggunakan kartu memori.

Dibekali dengan baterai 4.600 mAh dengan teknologi HyperCharge 12 Watt sehingga handphone ini sangat cepat mengisi daya hanya dalam waktu 18 menit kamu sudah bisa mendapatkan 100%.

Bagi kamu yang ingin membeli Xiaomi 12 Pro ini, kamu bisa membelinya seharga Rp. 12.999.000 saja di seluruh toko resmi Xiaomi lho!

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Xiaomi 13 Ultra, Kameranya Khas Leica

Siapa yang penasaran seperti apa sih ketika menggunakan hp dengan wireless charging? yang pasti, tak perlu ribet-ribet cari kabel kemanapun untuk mengisi daya karena dengan hp ini kamu bisa charger tanpa kabel lho!

Jangan lupa untuk baca terus berita terbaru tentang Tech and Gadget hanya di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!