Simak! ini Harga dan Spesifikasi Vivo Y36 Resmi di Indonesia

Hola Vicigers, kali ini kita akan membahas tentang Vivo Y36 dengan sejumlah keunggulan yang membuatnya pantas banget buat kamu miliki.

Perkembangan teknologi tentunya membuat ponsel semakin canggih dengan segala fitur yang ditawarkan. Hal ini juga yang terjadi pada ponsel Vivo Y36 ini.

Kamu pasti udah penasaran dengan harga dan spesifikasi dari Vivo Y36 satu ini kan? Nah, untuk lebih detailnya mari kita simak ya!

Baca juga: Rekomendasi Kamera HP Terbaik 2021, Masih Layak Pakai di 2023 Lho!

Vivo Y36

Vivo Y36
Sumber: Vivo

Akhirnya Vivo Y36 resmi rilis di Indonesia, HP kelas menengah ini hadir dengan CPU  Snapdragon 680 (6nm) dan jaringan yakni 4G.

Performa juga merupakan salah satu fokus Vivo dalam menghadirkan ponsel mereka. Vivo sering menggunakan prosesor yang cukup kuat dan kapasitas RAM yang memadai untuk menjalankan aplikasi dan game dengan lancar.

Selain itu, Vivo juga memperhatikan kapasitas baterai yang cukup besar untuk memberikan daya tahan yang baik dalam penggunaan sehari-hari.

HP ini memiliki kapasitas RAM 8GB+8GB Extended RAM  dan ROM 256GB ROM (Memori Eksternal hingga 1TB. Kemudian, memiliki baterai dengan daya 5000 mAh (TYP)

Selain itu, juga memiliki kelebihan lainnya. Berikut spesifikasi lengkap Vivo Y36

Spesifikasi Vivo Y36

Beberapa fitur dan spesifikasi yang mungkin kamu temukan di ponsel ini yaitu:

  • CPU Snapdragon 680 (6nm)
  • Baterai 5000 mAh (TYP)
  • Sistem Operasi Funtouch OS 13 (Based on Android 13)
  • Pengecasan Cepat 44W FlashCharge
  • ROM 256GB ROM (Memori Eksternal hingga 1TB
  • RAM 8GB+8GB Extended RAM
  • Ukuran Layar 6.64-inch Ultra O Screen
  • Resolusi Layar 2388 × 1080 (FHD + )
  • Jenis Layar LCD
  • Kamera utama 50 MP + 2 MP Bokeh
  • Kamera depan 16 MP
  • Ukuran 164.06 × 76.17 × 8.07 mm
  • Warna Glitter Aqua / Meteor Black
  • Berat 202g
  • Jaringan 4G 2G GSM 3G WCDMA 4G FDD-LTE 4G TDD-LTE
  • USB Type-C
  • Wi-Fi 2.4 GHz/5 GHz

Soal harga, kamu bisa memiliki Vivo Y36 dengan Harga Rp3.399.000.

Baca juga: HP Oppo RAM 8GB Dibawah 3 Juta Terbaik di 2023

Tips Membeli Vivo Y36

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kamu ingin membeli ponsel. Bukan Vivo Y36 saja, melainkan juga produk lainnya.

Yang pertama perlu dilakukan yaitu dengan mempelajari produk yang ingin dibeli adalah langkah penting sebelum memutuskan untuk membeli ponsel. Kamu harus mengetahui spesifikasi, fitur dan harganya saat mempelajari produk ponsel

Namun, jika kamu tertarik dengan ponsel Vivo Y36 atau model ponsel Vivo lainnya, ada beberapa hal yang dapat kamu perhatikan seperti terkait harga, garansi, layanan pelanggan, dan kebijakan pengembalian barang tersebut.

Dengan mempelajari produk ponsel secara mendalam, kamu dapat membuat keputusan yang lebih baik dan memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu. Kemudian, kamu dapat membelinya di gerai resmi atau gerai yang bekerja sama dengan Vivo.

Pasar Ponsel di Indonesia

Pasar ponsel di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, industri ponsel di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang pesat, didorong oleh peningkatan penetrasi internet dan adopsi teknologi di masyarakat.

Kehadiran Vivo Y36 memberikan pilihan kepada publik, sehingga, pasar ponsel semakin kompetitif dan terus meningkat di Indonesia.

Masyarakat Indonesia menginginkan ponsel dengan fitur-fitur canggih, kualitas kamera yang baik, konektivitas yang cepat, serta daya tahan baterai yang lama.

Selain itu, popularitas media sosial dan kebutuhan akan konektivitas internet yang cepat juga menjadi faktor pendorong permintaan. Sehingga produsen akan terus  berlomba-lomba untuk menghadirkan inovasi terbaik dan harga yang kompetitif.

Persaingan tersebut tentunya akan membuat para konsumen diuntungkan. Kenapa demikian?

Karena, mereka memiliki peluang untuk mendapatkan HP dengan spesifikasi yang baik namun harganya relatif bersaing.

Salah satu tantangan utama adalah harga yang lebih tinggi. Karena teknologi semakin meningkat dan biaya produksinya juga meningkat untuk memberikan kualitas terbaik.

Selain itu, masih ada beberapa kekhawatiran tentang ketahanan dan daya tahan perangkat dalam penggunaan jangka panjang.

Tapi tenang saja, karena setiap produsen umumnya menyadari tantangan ini dan menawarkan  garansi yang dapat memberikan perlindungan tambahan kepada pengguna. Sehingga, kamu untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam memiliki Ponsel tersebut.

Baca juga: Rekomendasi HP Vivo dengan Harga 1 Jutaan!

Ikuti artikel terbaru soal Tech & Gadget hanya di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!