Alasan Utama Hero MM Mobile Legends Harus Mengambil Bot Lane

apa itu poke

Bukan top atau mid-lane, hero MM Mobile Legends seharusnya berada di bot lane. Kok gitu? Cari tahu alasannya disini.

Di META Land Of Dawn saat ini, pengguna hero MM Mobile Legends semakin bingung harus mengambil posisi apa, apakah harus di mid-lane, atau mungkin bot lane?

Jawabannya adalah hero MM Mobile Legends harus berada di safe/bot lane karena ada keuntungan tertentu yang akan menguntungkan mereka ketika mereka menempati lane tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini VCGamers ingin memberikan lima alasan utama kenapa hero MM Mobile Legends harus berada di bot lane, bukan mid atau top. Apa saja alasan tersebut? Baiklah, tanpa basa-basi lagi, mari baca ulasan lengkapnya di bawah ini.

Hero MM Mobile Legends Cocok di Bot Lane

Marksman Mobile Legends harus berada di safe lane atau bottom lane, karena ada alasan mereka akan mendapatkan jika mereka terus bermain dan tetap di bottom lane. Jadi, tahukah kamu mengapa mereka harus berada di bar paling bawah sekarang? Jika tidak, silakan dan dengarkan sampai akhir!

Lebih Dekat Jungle

Hero MM Mobile Legends
Jungle

Alasan pertama kenapa hero MM Mobile Legends harus mengambil bot lane adalah karena jaraknya yang dekat dengan jungle. Dengan begitu, seorang Marksman dapat menghalau gelombang minion sekaligus mendapatkan creep jungle dalam waktu singkat.

Oleh karena itu, hero Marksman akan dapat memperoleh Gold dan EXP dengan cepat di awal game yang akan membantu mereka mendapatkan item inti lebih cepat.

Seorang MM berada di bar bawah Mobile Legends adalah lokasinya yang dekat dengan jungle. Karena dengan cara ini dia dapat mengumpulkan hop dan juga mendapatkan creep hutan dalam waktu singkat.

Dia dapat dengan cepat mendapatkan emas dan pengalaman di game awal, yang membantunya mendapatkan peralatan dasar lebih cepat dari sebelumnya.

Akses ke Red Buff

Hero MM Mobile Legends
Buff

Alasan selanjutnya yang menguntungkan hero Marksman untuk mengambil bot lane adalah mereka akan memiliki akses ke buff merah, tanpa harus memperebutkannya dengan sekutu lain karena buff merah ditujukan untuk hero bot lane.

Jika Marksman berada di mid-lane, mereka tidak akan mendapatkan akses buff biru karena biasanya Assassin atau Mage akan mengambilnya, sedangkan safe laner akan mengambil buff merah.

Hero para shooter sebaiknya berada di bottom lane, para shooter akan merasa untung saat sedang down karena mereka bisa mendapatkan buff merah tanpa melawan pemain lain, karena buff merah diperuntukkan bagi hero-hero di barisan paling bawah.

Jadi, jika dia berada di mid lane, dia pasti tidak akan mendapatkan buff biru, karena buff biru biasanya mengambil pembunuh atau mage dan buff merah diambil di Laner yang aman. Bilah bawah telah menjadi tempat teraman bagi mereka.

Posisi yang Agak Aman

Hero MM Mobile Legends
Jarak aman

Bot lane juga memiliki tata letak semak yang akan menguntungkan para hero di lane itu, karena mereka akan dapat pergi ke semak kiri dari belakang tanpa sepengetahuan lawan, atau masuk ke semak di sisi kanan Turret.

Oleh karena itu, seorang Marksman yang menempati bot lane akan memiliki kemampuan untuk menentukan tempat-tempat yang aman, terutama untuk menghindari sergapan musuh.

Selain itu, bot lane juga memiliki susunan semak yang lebih berguna untuk safe lane, karena mereka dapat memasuki hutan kiri dari belakang tanpa diketahui musuh atau memasuki hutan kanan dari dekat turret. Dengan cara ini, mereka di bot lane dapat menentukan posisi yang aman, terutama untuk mencegah serangan musuh.

Biasanya Akan Melawan Solo Laner

Hero MM Mobile Legends
Laner

Keuntungan yang akan dimiliki hero di bot lane adalah mereka biasanya akan mengambil solo laner. Seorang Marksman yang biasanya ditemani oleh Support di bot lane pasti akan memiliki keunggulan dibandingkan solo laner dengan mengalahkan hero tersebut.

Dengan demikian, Marksman yang mengambil bot lane melawan solo laner akan bisa mendapatkan Crab dengan mudah atau bahkan menghancurkan Turret di menit-menit awal permainan.

Mereka biasanya ditemani oleh Support di lane bawah, dia pasti memiliki keunggulan dibanding solo Laner karena jumlah yang tidak seimbang. Dengan cara ini, penembak dengan posisi lebih rendah di depan trek solo dapat menggores dengan cepat dan bahkan dapat menghancurkan turret musuh di menit-menit pertama permainan.

Baca juga: Hero Experience Lane ML Terbaik untuk Season 24

Lebih Mudah Melakukan Gank di Mid-Lane

Hero MM Mobile Legends
Ganking

Alasan terakhir kenapa hero MM Mobile Legends harus mengambil bot lane adalah agar Marksman dan Support bisa melakukan gank yang jauh lebih aman dan mudah di mid-lane.

Dengan begitu, mid-laner lawan harus menghadapi lebih banyak tekanan, mendesak tim lawan untuk mempertahankan mid-lane dan menggeser beban dari jalur mereka yang lain.

Sebelum kamu memutuskan untuk bermain aman atau barbar, kamu harus terlebih dahulu mengetahui lawan yang kamu hadapi. Hero MM sering menjadi lawan di gold lane. Namun, ini tidak bisa menjadi ukuran, karena terkadang kamu akan menemukan pahlawan Fighter atau bahkan Assassins.

Pahami dengan baik kekuatan hero musuh yang kamu temui, perhatikan karakter dan gender vision apa yang dia gunakan. Jika merasa kekuatan heroik yang kamu gunakan lebih kuat, maka kamu harus menikmati bermain target dengan membunuh monster jungle, kelomang dan tower musuh. Jangan main-main dengan bot lane!

Baca juga: Hero Gold Lane ML Terbaik untuk Season 24, Pick Jagoanmu!

Nah, itulah tadi beberapa alasan kenapa hero Marksman di Mobile Legends harus mengambil jalur bot, bukan top atau mid. Bagaimana menurut kamu tentang alasan-alasan tersebut? Beri tahu kami di komentar di bawah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!