Detail Harga Slot MPL Season 12

Untuk sobat Vicigers yang penasaran berapa harga slot MPL ID untuk season 12 tahun 2023, silahkan simak artikel ini sampai akhir.

Bisa dikatakan popularitas MPL Indonesia kini telah menarik banyak tim untuk bergabung dan mengikuti turnamen top Mobile Legends di Indonesia.

Namun, slot untuk berpartisipasi di turnamen Indonesia tersebut tidak mudah didapat dan persyaratan tim yang berpartisipasi dalam acara ini sangat banyak dan salah satunya membayar harga slot MPL yang pada akhirnya akan diberikan kepada kelompok tersebut dengan keuntungan yang berbeda.

Di awal MPL Indonesia Season 4 yang menandai dimulainya perburuan gelar MPL Indonesia, setiap tim membutuhkan $ 1 juta untuk mendapatkan kursi dan seiring berjalannya waktu, harga slot MPL Indonesia semakin meningkat.

Baca juga: Daftar Hero Paling Populer di MPL ID S12

Berapa Harga Slot MPL Season 12?

evos vs onic (5)
MPL Season 12 (Source: Suara.com)

Terdapat banyak turnamen yang diselenggarakan oleh developer game Mobile Legends, Moonton.

Dalam penyelenggaraan turnamen tersebut, delapan tim mengikuti MPL Indonesia. Dalam 12 season terakhir, penyelenggara akan memasukkan banyak tim.

Untuk bergabung dengan MPL Indonesia, pemilik tim harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkan tempat. Bukan main-main, harga slot MPL Indonesia mencapai Rp 35 miliar per slot untuk tahun ini.

Hal ini diketahui oleh banyak narasumber, seperti dari YouTuber bernama Dekan KT dan Sekjen PBESI. Dilansir dari channel YouTube miliknya, Dean Kt juga telah mengungkapkan bahwa harga slot MPL ID untuk Season 12 memang mengalami kenaikan dari sebelumnya.

Dilansir dari situs resmi MPL, Sekjen PBESI Frengky Ong melalui keterangan Instagramnya menyebut harga pembukaan MPL Indonesia mencapai Rp 35 miliar. Gede banget kan?

Baca juga: Sering Disebut, Ini Arti Montage di MLBB!

Berapa Hadiah Turnamen MPL Indonesia S12?

MPL ID Week 2 Season 12
MPL ID Week 2 Season 12. Sumber: MPL ID Official Site

Untuk setiap season, setiap pertandingan akan terjadi setiap Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu setiap minggunya. Keputusan poin akan didasarkan pada total poin. Menang mendapatkan 1 poin, kalah mendapatkan 0 poin.

Adapun kompetisi sudah berlangsung mulai 11 hingga 15 Oktober 2023. Akan ada enam slot yang akan diperebutkan dalam turnamen yang akan dimainkan dengan urutan menaik.

Sedangkan total hadiah yang diberikan di MPL ID S12 lebih banyak dari season lalu. Dengan tambahan tim baru yaitu Dewa United Sports, Moonton menyebut total hadiah uang sebesar USD 336.500 yang setara dengan Rp 5 miliar.

Selain itu, tim pemenang dan finalis MPL ID S12 juga berhak lolos ke M5 World Championship atau Piala Dunia Mobile Legends kelima yang akan diselenggarakan di Filipina pada Desember 2023.

Baca juga: Rekomendasi Hero Counter Novaria MLBB 2023

Jadi, siapa tim jagoanmu tahun ini? Coba tuliskan di kolom komentar dibawah. Jangan lupa untuk selalu top up game murah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!